Sport

Marc Marquez Berpeluang Juara di MotoGP Italia 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquezbakal menempati posisi start terdepan Pada balapanMotoGPItalia 2019 setelah menjadi yang tercepat sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2019). Marc Marquez membukukan putaran tercepat 1 menit 45,519 detikpada sesi kualifikasi kedua (Q2) selama 15 menit tersebut.

Marquez akan mengawali balapan MotoGP Italia 2019 di depan Fabio Quartarao (Petronas Yamaha SRT) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang menjadi pembalap tercepat kedua dan ketiga. Pada lima menit pertama sesi kualifikasi kedua (Q2), belum ada pembalap yang membukukan putaran tercepat. Namun, Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin dikuti Jack Miller (Pramac Racing)

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menjadi pembalap pertama yang mencatat putaran tercepat. Dia menggebrak ketika sesi tersisa sekitar 19 menit dengan menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 45,992 detik. Catatan Quartararo dipertajam menjadi 1 menit 45,845 detik ketika sesi tersisa sekitar 8 menit.

Torehan ini sekaligus memecahkan rekor putaran tercepat yang dibuat Danilo Petrucci (Ducati) pada sesi latihan bebas ketiga. Catatan Quartataro terus bertahan hingga memasuki tiga menit terakhir sesi. Selanjutnya, Marquez dan Andrea Dovizioso (Ducati) terlibat duel sengit dalam memperebutkan posisipole.

Marc Marquez akhirnya membuat kejutan dengan mencetak putaran terbaik yang mengantarnya meraihpole positionpada detik terakhir sesi sekaligus memecahkan rekor putaran tercepat di Sirkuit Mugello. Sebelumnya, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan 10 pembalap lainnya harus mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1) setelah terlempar dari posisi 10 besar hasil kombinasai latihan bebas pertama hingga ketiga (FP1, FP2, dan FP3). Mereka memperebutkan dua posisi teratas untuk bisa mengikuti kualifikasi kedua (Q2).

Andrea Dovizioso menjadi pembalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 46, 278 detik, diikuti pembalapwild cardDucati, Michael Pirro pada sesi Q1 yang berlangsung selama 15 menit tersebut. Sementara itu, Johann Zarco (KTM) mengalami kecelakaan di tikungan 12. Para pembalap akan menjalani balapanMotoGPItalia pada Minggu (2/6/2019)

Berita Terkait

Pebulutangkis Indonesia Tanpa Gelar di Chinese Taipei Open 2019

Nurofia Fauziah

Ahsan/Hendra vs Endo/Watanabe Tonton Gratis di HP SEDANG BERLANGSUNG Final BWF World Tour 2019

Nurofia Fauziah

Informasi Tiket On The Spot Indonesia Open 2019, Berikut Cara Pembelian dan Jam Buka Tiket Boxnya

Nurofia Fauziah

Reaksi Manajer Khabib Nurmagomedov soal Terancam Batalnya Pertarungan Lawan Tony Ferguson

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming MotoGP San Marino 2019 Minggu 15 September 2019 Pukul 17.00 WIB

Nurofia Fauziah

Tyson Fury & Anthony Joshua Sepakat buat Menggelar Dua Pertandingan di 2021

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming dan Jadwal Tanding Pemain Indonesia Babak 16 Besar Malaysia Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Adik Tirinya Malah Menggila di Moto2 Valentino Rossi Belum Unjuk Taring

Nurofia Fauziah

Menpora Jadikan Sosok Zohri dan Egy Maulana Pelecut Semangat Para Pelajar di SKOI Samarinda

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Open 2019 Live Trans7, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra Siang Ini

Nurofia Fauziah

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Nurofia Fauziah

MotoGP 2020 Miliki Peluang dari Lebih Awal ‘Manfaatkan’ La Liga

Nurofia Fauziah

Leave a Comment