Seleb

Manajer Kabarkan Kondisi Nurul Qomar Setelah Dipulangkan Dari Polres Brebes

Kepulangan komedian senior, Nurul Qomar setelah sempat ditahan di Mapolres Brebes disambut baik keluarga. Bagaimana kondisi Komar saat ini? Mantan personil empat sekawan itu baru saja dipulangkan kemarin sore sekiranya pukul 17.30 karena alasan kesehatan. "Ya benar (dipulangkan), kondisi saat ini alhamdulillah baik baik," tambahnya.

Dodi membenarkan jika pelawak senior itu dipulangkan karena alasan kesehatan, yakni sakit asma. Ia juga mengatakan bahwa Qomar memang sudah lama mengidap sakit asma akut. Dan dalam beberapa bulan terakhir ini selalu kambuh. "Ya kalau secara fisik sih sehat, kalau asma itu kadang kadang kambuh, kadang nggak," bebernya.

"Beliau punya riwayat asma akut beberapa tahun lalu. Akhir akhir ini 2 3 bulan sering kambuh," ucap Dodi. Nurul Qomar atau yang akrab disapa Haji Komar sebelumnya ditahan di Polres Brebes, Jawa Tengah karena dugaan kasus pemalsuan dokumen ijazah S2 dan S3. Jika terbukti benar, Nurul Qomar terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Pelawak kondang era 1990 an, Nurul Qomar atau akrab disapa Komar, ditahan Polres Brebes atas kasus dugaan pemalsuan ijazah.

Ia ditahan di Mapolres Brebes sejak Senin (24/6/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Sehari setelahnya, polisi membebaskan Nurul Qomar untuk sementara. Komar ditahan setelah dijemput paksa petugas.

Pasalnya, Komar beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik yang menangani kasus pemalsuan ijazahnya saat mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Brebes. "Iya tersangka sudah ditahan setelah dijemput paksa karena beberapa kali dipanggil tapi tidak pernah hadir," kata Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho, Selasa (25/6/2019). Kasus Komar dilaporkan oleh Universitas Muhadi Setiabudhi terkait dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3 saat mencalonkan diri sebagai rektor pada 2017 lalu.

Ijazah itu, lanjutnya, diperoleh dari salah satu universitas yang berada di Jakarta. "Tersangka melanggar pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," jelasnya. Pelawak Komar pernah bermain bersama Derry, Eman, dan Ginanjar dalam grup lawak Empat Sekawan pada era 1990 an.

Komar juga pernah menjabat sebagai Rektor UMUS Brebes. Ia dilantik sebagai rektor UMUS Brebes pada 9 Februari 2017. Pelantikan digelar di auditorium kampus dengan mengundang sejumlah rekan dan keluarga.

Belum genap setahun, tepatnya pada 16 Nopember 2017, Komar mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, ia seharusnya menjabat sampai 2021. Belum Setahun Menjabat, Pelawak Komar Mengundurkan Diri dari Kursi Rektor Umus Brebes, Ternyata. . Selain itu, Komar juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode. Ia maju dari Partai Demokrat dengan dapil Jawa Barat VIII.

Berita Terkait

Puasa Saat Hamil, Kartika Putri Sempat Khawatir

Nurofia Fauziah

Junior Liem Cukup Stress karena Anak-anaknya Sangat Aktif Putri Titian Bagikan Cerianya #dirumahaja

Nurofia Fauziah

Download Lagu Charlie Puth I Warned My Self, Lengkap beserta Lirik dan Terjemahannya

Nurofia Fauziah

Saya Aduk Ayamnya Sendiri Bantah Curi Resep I Am Geprek Bensu Jordi Onsu

Nurofia Fauziah

Abash Akhirnya Ungkap Identitas Asli Dia & Lucinta Luna ‘Lihat Kenyataannya’ Lelah Hadapi Tekanan

Nurofia Fauziah

Kunci Gitar Dasar Mudah Dimainkan Chord Negeri Kaya – Iwan Fals

Nurofia Fauziah

Aisyahrani Gandeng Hotman Paris hingga Pelaku Akui Sakit Hati FAKTA Kasus Video Syur Mirip Syahrini

Nurofia Fauziah

Tengok Rumah Mewah Titi Kamal & Christian Sugiono Sebelum Pindah Rumah Baru Bangun Rumah Lebih Megah

Nurofia Fauziah

Keluarga Zaskia Sungkar Ribut Gegara Beda Capres, Nagita Slavina: Ini Cuma Sebentar, Jaga Sahabatan

Nurofia Fauziah

Afterlife di TRANS TV Pukul 19.00 WIB 22 Juni 2020 Jadwal Acara TV Senin Resident Evil 4

Nurofia Fauziah

Sinyal Jadi Kendala Mereka Anak-anak Ruben Onsu Belajar Online

Nurofia Fauziah

Nagita Slavina Ungkapkan Pesan untuk Rafathar Jika Sang Putra Telah Beranjak Dewasa dan Kuliah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment