Seleb

Manajer Kabarkan Kondisi Nurul Qomar Setelah Dipulangkan Dari Polres Brebes

Kepulangan komedian senior, Nurul Qomar setelah sempat ditahan di Mapolres Brebes disambut baik keluarga. Bagaimana kondisi Komar saat ini? Mantan personil empat sekawan itu baru saja dipulangkan kemarin sore sekiranya pukul 17.30 karena alasan kesehatan. "Ya benar (dipulangkan), kondisi saat ini alhamdulillah baik baik," tambahnya.

Dodi membenarkan jika pelawak senior itu dipulangkan karena alasan kesehatan, yakni sakit asma. Ia juga mengatakan bahwa Qomar memang sudah lama mengidap sakit asma akut. Dan dalam beberapa bulan terakhir ini selalu kambuh. "Ya kalau secara fisik sih sehat, kalau asma itu kadang kadang kambuh, kadang nggak," bebernya.

"Beliau punya riwayat asma akut beberapa tahun lalu. Akhir akhir ini 2 3 bulan sering kambuh," ucap Dodi. Nurul Qomar atau yang akrab disapa Haji Komar sebelumnya ditahan di Polres Brebes, Jawa Tengah karena dugaan kasus pemalsuan dokumen ijazah S2 dan S3. Jika terbukti benar, Nurul Qomar terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Pelawak kondang era 1990 an, Nurul Qomar atau akrab disapa Komar, ditahan Polres Brebes atas kasus dugaan pemalsuan ijazah.

Ia ditahan di Mapolres Brebes sejak Senin (24/6/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Sehari setelahnya, polisi membebaskan Nurul Qomar untuk sementara. Komar ditahan setelah dijemput paksa petugas.

Pasalnya, Komar beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik yang menangani kasus pemalsuan ijazahnya saat mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Brebes. "Iya tersangka sudah ditahan setelah dijemput paksa karena beberapa kali dipanggil tapi tidak pernah hadir," kata Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho, Selasa (25/6/2019). Kasus Komar dilaporkan oleh Universitas Muhadi Setiabudhi terkait dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3 saat mencalonkan diri sebagai rektor pada 2017 lalu.

Ijazah itu, lanjutnya, diperoleh dari salah satu universitas yang berada di Jakarta. "Tersangka melanggar pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," jelasnya. Pelawak Komar pernah bermain bersama Derry, Eman, dan Ginanjar dalam grup lawak Empat Sekawan pada era 1990 an.

Komar juga pernah menjabat sebagai Rektor UMUS Brebes. Ia dilantik sebagai rektor UMUS Brebes pada 9 Februari 2017. Pelantikan digelar di auditorium kampus dengan mengundang sejumlah rekan dan keluarga.

Belum genap setahun, tepatnya pada 16 Nopember 2017, Komar mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, ia seharusnya menjabat sampai 2021. Belum Setahun Menjabat, Pelawak Komar Mengundurkan Diri dari Kursi Rektor Umus Brebes, Ternyata. . Selain itu, Komar juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode. Ia maju dari Partai Demokrat dengan dapil Jawa Barat VIII.

Berita Terkait

Pergi menuju Medan Terburu-buru hingga soal Bayaran Rp 20 Juta Hana Hanifah Blak-blakan soal Kasusnya

Nurofia Fauziah

Awalnya Gugup Han So Hee Buka-bukaan Tentang Pengalamannya Beradegan Panas di The World of Married

Nurofia Fauziah

Abash Beberkan Kondisi Terkini Lucinta Luna di Rutan Pondok Bambu

Nurofia Fauziah

Om Pernah Kena Musibah Raffi Ahmad Semangati Anak-anak Dwi Sasono 7 Tahun Lalu Terjerat Narkoba

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad Dapat Peluk Cium dari Ibunda Lala Saat Main menuju Kampung Halamannya di Lampung

Nurofia Fauziah

Naja 10 Bulan Hafiz Al Quran 30 Juz Meski Lumpuh Otak, Ustaz Bachtiar Nasir: 1 Ayat Jembatan Surga

Nurofia Fauziah

Irene & Seulgi Red Velvet Rajai Chart iTunes di 45 Negara dengan Mini Album Monster

Nurofia Fauziah

Jordi Onsu Tunggu Anak-anak Ruben Onsu Besar Belum Menikah di umur 27 Tahun

Nurofia Fauziah

Ayah Rafathar Jelaskan Kenapa Nominal Hanya Segitu Uya Kuya Kaget Lihat Isi Saldo ATM Raffi Ahmad

Nurofia Fauziah

Putri Indonesia 2020 asal Jatim Lulusan Unair Surabaya Biodata & Profil Roro Ayu Maulidia Putri

Nurofia Fauziah

Tiara Idol Ingin Mirip dengan Jennie BLACKPINK Jaga Penampilan karena Jadi Penyanyi Terkenal

Nurofia Fauziah

Mudah Dimainkan Kunci Dari Dari C Chord Gitar Lagu Cidro Didi Kempot

Nurofia Fauziah

Leave a Comment