Seleb

Manajer Kabarkan Kondisi Nurul Qomar Setelah Dipulangkan Dari Polres Brebes

Kepulangan komedian senior, Nurul Qomar setelah sempat ditahan di Mapolres Brebes disambut baik keluarga. Bagaimana kondisi Komar saat ini? Mantan personil empat sekawan itu baru saja dipulangkan kemarin sore sekiranya pukul 17.30 karena alasan kesehatan. "Ya benar (dipulangkan), kondisi saat ini alhamdulillah baik baik," tambahnya.

Dodi membenarkan jika pelawak senior itu dipulangkan karena alasan kesehatan, yakni sakit asma. Ia juga mengatakan bahwa Qomar memang sudah lama mengidap sakit asma akut. Dan dalam beberapa bulan terakhir ini selalu kambuh. "Ya kalau secara fisik sih sehat, kalau asma itu kadang kadang kambuh, kadang nggak," bebernya.

"Beliau punya riwayat asma akut beberapa tahun lalu. Akhir akhir ini 2 3 bulan sering kambuh," ucap Dodi. Nurul Qomar atau yang akrab disapa Haji Komar sebelumnya ditahan di Polres Brebes, Jawa Tengah karena dugaan kasus pemalsuan dokumen ijazah S2 dan S3. Jika terbukti benar, Nurul Qomar terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Pelawak kondang era 1990 an, Nurul Qomar atau akrab disapa Komar, ditahan Polres Brebes atas kasus dugaan pemalsuan ijazah.

Ia ditahan di Mapolres Brebes sejak Senin (24/6/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Sehari setelahnya, polisi membebaskan Nurul Qomar untuk sementara. Komar ditahan setelah dijemput paksa petugas.

Pasalnya, Komar beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik yang menangani kasus pemalsuan ijazahnya saat mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Brebes. "Iya tersangka sudah ditahan setelah dijemput paksa karena beberapa kali dipanggil tapi tidak pernah hadir," kata Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho, Selasa (25/6/2019). Kasus Komar dilaporkan oleh Universitas Muhadi Setiabudhi terkait dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3 saat mencalonkan diri sebagai rektor pada 2017 lalu.

Ijazah itu, lanjutnya, diperoleh dari salah satu universitas yang berada di Jakarta. "Tersangka melanggar pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," jelasnya. Pelawak Komar pernah bermain bersama Derry, Eman, dan Ginanjar dalam grup lawak Empat Sekawan pada era 1990 an.

Komar juga pernah menjabat sebagai Rektor UMUS Brebes. Ia dilantik sebagai rektor UMUS Brebes pada 9 Februari 2017. Pelantikan digelar di auditorium kampus dengan mengundang sejumlah rekan dan keluarga.

Belum genap setahun, tepatnya pada 16 Nopember 2017, Komar mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, ia seharusnya menjabat sampai 2021. Belum Setahun Menjabat, Pelawak Komar Mengundurkan Diri dari Kursi Rektor Umus Brebes, Ternyata. . Selain itu, Komar juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode. Ia maju dari Partai Demokrat dengan dapil Jawa Barat VIII.

Berita Terkait

Raffi Ahmad Dapat Peluk Cium dari Ibunda Lala Saat Main menuju Kampung Halamannya di Lampung

Nurofia Fauziah

Deretan Public Figure yang Meninggal di Tahun Ini Torro Margens hingga Cecep Reza Kaleidoskop 2019

Nurofia Fauziah

Intip Foto-fotonya Irish Bella & Ammar Zoni Gelar Acara Tasyakuran 7 Bulan Kehamilan

Nurofia Fauziah

Apa Status Suami Vanessa Angel yang Dibolehkan Pulang menuju Rumah Meski Positif Amfetamin

Nurofia Fauziah

Mama Kembali Kembali menuju Pelukan Suaminya Nana Mirdad Umumkan Tak Lagi ‘Pisah Ranjang’ dengan Andrew

Nurofia Fauziah

Mungkin Belum Nempel Tanggapan Amy Qanita Ibunda Raffi Ahmad Ketahui Nagita Slavina Keguguran

Nurofia Fauziah

Aksi Sigap Betrand Peto Jadi Sorotan Mpok Alpa Teriak Minta Tolong Hampir Tenggelam di Kolam Renang

Nurofia Fauziah

Aku Sayang Sayang Kamu Sepenuh Hati Chord Gitar & Lirik Lagu Cemburu Mantanmu – Ayu Ting Ting

Nurofia Fauziah

Ternyata Calon Suami Sudah Punya Dua Istri Viral Tangis Pilu Kesedihan Artis Malaysia Batal Menikah

Nurofia Fauziah

Segini Harga 1 Set Spatula/Sutilnya Nagita Slavina Hobi Masak Sendiri & Punya Alat Dapur Lengkap

Nurofia Fauziah

Citra Kirana & Rezky Aditya Singgung Bulan Madu Resmi menikah

Nurofia Fauziah

Kunci Dasar Mudah Dimainkan Chord Gitar Lagu Ati Dudu Wesi – Didi Kempot feat Happy Asmara

Nurofia Fauziah

Leave a Comment