Superskor

Laga Debut Tanpa Gol Febri Hariyadi di Liga 1 Saat Hadapi Arema FC Statistik Persib Bandung

Febri Hariyadi menjalani partai debut bersama Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2017. Pemain yang menempati posisi winger tersebut memulai perjalanan kariernya bersama Persib Bandung yakni pada tahun 2016. Gol pemain berposisi winger ini ke gawang Persegres Gresik United menjadi yang perdana pada penampilan 90 menit bersama Pangeran Biru di ISC 2016.

Dikutip dari , meskipun mencatatkan gol di ISC 2016, pertandingan resmi Febri baru terhitung saat kompetisi berubah nama menjadi Liga 1. Tepatnya di Liga 1 2017, debut pemain yang akrab disapa Bow ini menjalani laga debut bersama Persib Bandung terjadi saat menghadapi Arema FC. Pertandingan pembuka Liga 1 2017 itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 15April 2017.

Winger yang berusia 24 tahun ini tampil penuh selama 90 menit. Penampilan Febri pada laga itu pun cukup merepotkan barisan pertahanan tim tamu Singo Edan. Sayang usahanya bersama pemain lain gagal berbuah gol.

Skor 0 0 menjadi akhir pertandingan tersebut. Pada musim perdananya, pergerakan lincah Febri menjadi momok bagi lawan lawan lawan yang bertanding melawan klub berjuluk Pangeran Biru. Hal itu pun diakui pelatih Arema FC saat itu, Aji Santoso.

Dia mengatakan Febri adalah satu pemain yang diwaspadai pada laga perdana itu. Sementara itu pada musim perdananya di Liga 1 2017 itu, Bow berhasil mengoleksi 4 gol dan 3 asisst dari 21 penampilan. Winger kelahiran 19 Februari 1996 ini juga menjadi satu pemain jebolan Diklat Persib Bandung yang memiliki menit main terbanyak.

Selain itu, Bow juga memiliki rekan sejawat yang bergabung ke Diklat Persib secara bersamaan. Pemain tersebut ialahGian Zola Nasrullah yang juga bergabung ke Diklat Persib pada 2013. Namun karier Zola tidak semulus seperti Febri.

Zola sempat dipinjamkan Pangeran Biru ke Persela Lamongan pada musim 2018. Pada Liga 1 2020 musim ini, selain Bow dan dan Zola masih ada 4 pemain lagi yang terdaftar sebagai Diklat Persib. Keempat pemain itu yakni Henhen Herdiana (2017 2020), Mario Jardel (2018 dan 2020), Beckham Putra Nugraha (2018 2020) dan Abdul Azis (2019 2020).

Febri tercatat sebagai pemain Diklat Persib sejak tahun 2013 dan kini sudah memasuki musim kelimanya bersama klub berjuluk Pangeran Biru. Lima musim membela Persib Bandung, Febri sudah tampil selama 5.651 menit dari 70 penampilan di kompetisi resmi yang diikuti Pangeran Biru. Febri sudah menyumbang total 14 gol bagi skuat Pangeran Biru.

Adapun koleksi gol paling banyak adalah pada musim 2019 dengan catatan 9 gol. Sementara pada musim 2018, Febri menyumbang 1 gol, dan musim 2017 sebanyak 4 gol. Namun untuk musim Liga 1 2020 ini, Febri harus bersaing dengan Fretz Butuan untuk memperebutkan posisi skuad utama.

Dari 3 laga yang telah dimainkan oleh Persib Bandung, Febri tercatat 2 kali turun sebagai starter dan rata rata bermain 70 menit sebelum digantikan oleh Fretz Butuan. Begitu pula Fretz Butuan dipercaya satu kali oleh coach Robert sebagai starter dan mempunyai rata rata bermain yang sama sebelum digantikan oleh Febri. Keagresifitas Febri bersama Persib Bandung musim ini harus terhenti lebih dulu lantaran pandemi corona yang semakin meluas.

Berita Terkait

Diego Godin Kenang Gol Terbaiknya saat Melawan Barcelona

Nurofia Fauziah

Akses di Sini beIN Sports 1 via Vidio.com Liga Spanyol Live Streaming Mallorca vs Barcelona

Nurofia Fauziah

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

Persija Jakarta Liburkan Skuat & Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Pukul 00.25 WIB beIN Sports 1 LIVE Streaming TV Online Eibar vs Valencia Liga Spanyol

Nurofia Fauziah

Aryn Williams Pilih Pulang Australia Nasib Liga 1 2020 Temui Titik Terang

Nurofia Fauziah

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Nurofia Fauziah

PSM Makassar Bisa Kalahkan Barcelona di Mattoanging Bojan Hodak

Nurofia Fauziah

Barcelona & Real Madri Bakal Rebutan Rekrut Fabian Ruiz dari Napoli

Nurofia Fauziah

Pukul 23.30 WIB Bundesliga LINK Live Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Nurofia Fauziah

Nonton Film hingga Bermain Game Cara Berbeda Omid Nazari & Nick Kuipers Jalani Karantina Mandiri

Nurofia Fauziah

Persija Putus Kontrak Pemain & Pelatih Jika Liga 1 2020 Setop

Nurofia Fauziah

Leave a Comment