Nasional

KSAL Kunjungi Pasukan & Tinjau Sarana Prasarana di Perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi Pos Angkatan Laut (Posal) Sei Pancang, di Pulau Sebatik, Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, Kalimantan Utara pada Selasa (11/8/2020). Kunjungan tersebut sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada prajuritnya yang bertugas di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Dalam kesempatan tersebut Yudo menerima paparan terkait situasi dan kondisi wilayah perbatasan laut Pulau Sebatik.

Yudo beserta rombongan juga meninjau bangunan Posal Sei Pancang, Pos Radar AL dan Pos Satgas Marinir Sei Pancang serta Pos Dalduk Satgas Yonif 623/ Bhakti Wira Utama (BWU) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat RI Malaysia dan patok baru di dermaga tradisional Aji Kuning. Selain melaksanakan peninjauan, Yudo dan rombongan juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan para prajurit Pos Kotis Satgasmar Ambalat XXV yang dikomandani Kapten Mar Shobirin. Dalam tatap muka tersebut, Yudo menyampaikan akan meningkatkan sarana dan prasarana di Pulau Sebatik untuk mendukung tugas patroli.

Yudi juga berpesan kepada para prajurit Pos Kotis Satgasmar Ambalat XXV untuk selalu menjaga citra TNI AL dan citra Marinir, dengan membantu tugas masyarakat apabila dibutuhkan dalam situasi apapun. “Jaga diri dan bangun sinergitas dengan pihak lain, baik TNI, Polri, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat, untuk saling bahu membahu membangun wilayah ini. Tugas kalian adalah tugas mulia. Kehormatan bangsa dan negara di wilayah perbatasan ada ditangan kalian,” kata Yudo dalam keterangan yang diunggah di akun resmi Instagram TNI Angkatan Laut, @tni_angkatan_laut, pada Selasa (11/8/2020).

Dalam kunjungannya Yudo didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono, Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Aspotmar KSAL Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Waasrena Kasal Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, Waaslog KSAL Laksma TNI Puguh Santoso, Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, dan Kadisfaslanal Kolonel Laut (T) Agus Santoso Yudo beserta rombongan disambut oleh Danposal Sei Pancang Lettu Laut (S) Adi Suseno.

Berita Terkait

Ini Kata Anggota Komisi II Soal Larangan LGBT Daftar CPNS di Kejagung

Nurofia Fauziah

Singgung Nama Karni Ilyas Rocky Gerung Ungkap Jawaban Mengapa Tidak Pernah Muncul Lagi di ILC

Nurofia Fauziah

Penyakit Jantung & Operasi Caesar Paling Menyerap Anggaran BPJS Kesehatan Menunggak Terus DPR

Nurofia Fauziah

Warna-warni Pisang Ijo Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SMA Blogger Putih Abu-abu Kamis 28 Mei

Nurofia Fauziah

Saeful Bahri Akui Beri Uang menuju Wahyu Setiawan Terkait PAW Harun Masiku

Nurofia Fauziah

Saksinya Banyak Pramugari Senior Ungkap Sosok Selir yang Diduga Terlibat Skandal Ari Askhara

Nurofia Fauziah

Rangga Sasana Sekjen Sunda Empire Ajukan Penangguhan Penahanan Sempat Masuk Rumah Sakit

Nurofia Fauziah

Kisah Jaya Jadwal & Link Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa & Melati Giri 16 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Kepolisian Mengaku Belum Mendapat Surat Pemberitahuan PA 212 Akan Gelar Reuni Akbar 2 Desember 2019

Nurofia Fauziah

Penyaluran Bansos wajib Tepat Sasaran & Tidak Dimanfaatkan buat Kampanye Kabareskrim

Nurofia Fauziah

Siapkan & Lengkapi ketentuan Ini Agar Rencana Naik Pesawat Tak Ditolak Petugas

Nurofia Fauziah

Juliari hingga Tim Menteri Ekonomi Disebut Berpeluang Direshuffle oleh Jokowi Terawan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment