Otomotif

 Kontes Suryanation Ini Sangat Fantastik! Pete Pearson Builder Motor Custom Asal Inggris

Kontes motor custom Suryanation Motorland Battle 2019 seri kelima yang berlangsung di Makodam V Brawijaya, Sabtu (19/10/2019) kemarin menyisakan banyak cerita menarik. Satu diantaranya datang dari Pete Pearson, builder motor custom asal Inggris yang menjadi juri tamu di kontes motor custom terbesar di Indonesia ini. "Kontes Suryanation ini sangat fantastik. Saya senang sekali diundang ke Indonesia dan menjadi juri di kontes ini.Dua tahun lalu di Verona saya melihat karya custom dari Indonesia (yang dibawa tim Suryanation ke sana). Saya juga cukup mengikuti perkembangan tren motor custom di Indonesia," ujar Pete Pearson di sela acara konferensi pers dan bincang dengan media.

Pete Pearson menilai, dunia motor custom di Indonesia sangat fresh dan hasil garapannya cukup detil di tengah banyaknyak builder motor custom lokal yang terus muncul di berbagai kota Tanah Air Dia juga memberikan motivasi kepada para builder lokal agar selalu memperhatikan aspek kenyamanan saat membangun sebuah motor custom. Dia juga meminta agar builder lokal memperhatikan kerapihan detil. Begitu juga dengan aspek suspensinya saat motor hasil garapan mereka dikendarai melaju di jalan raya.

"Yang penting, jangan menyerah untuk menciptakan motor custom, push terus ide ide kreatif di kepalamu. Utamakan detil, terus eksplor kreativitas kalian," ujar Pete Pearson. Pete Pearson selama ini dikenal sebagai builder yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam industri custom bike dan dikenal melalui workshop Rocket Bobs Cycle Works. Di daratan Eropa, Pete juga dikenal sebagai builder top karena banyak menciptakan sepeda motor yang dibuat khusus dan juga melakukan modifikasi motor Harley Davidson sejak tahun 2009.

Dari tangan dinginnya ia banyak meraih sejumlah penghargaan internasional. Dia juga dikenal sebagai builder yang mampu merancang dan merekayasa sepeda motor yang sangat fungsional, stylish, dan detail. Tak hanya itu, dia juga peduli bagaimana menciptakan sebuah motor yang sempurna seperti yang diinginkan pelanggannya. Di ajang Suryanation Motorland Battle 2019 di Makodam V Brawijaya,Pete Pearson tampil sebagai juri tamu bersama sama dua juri lokal Veroland dari Kickass Choppers Jakarta dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles, Jakarta.

Kota Surabaya menjadi kota kelima tuan rumah penyelenggaraan Suryanation Motorland Battle 2019 setelah sebelumnya ajang serupa digelar diKota Medan, Palembang, Makassar dan Denpasar. Suryanation Motorland Battle 2019 mengangkat tema 'Inspiration in Action' demi menghadirkan inspirasi kepada para pecinta dunia kustom dan roda dua di Kota Surabaya. Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, dari event kelima Suryanation Motorland Battle 2019 ini kita ingin mengajak teman teman builder untuk mencari networking ke internasional.

"Dunia motor custom sangat potensial tumbuh di Indonesia, dan sekarang kita ingin dunia motor cusom tidak hanya berjaya di Indonesia saja tapi juga internasional," ungkap Rizky Dwianto. "Misi kita membawa Suryanation Mitorland di tahun kelima ini bisa makin mendunia lagi, setelah di tahun sebelummya kita sudah bawa hasil karya pemenang ke Eropa dan ke Jepang, Tahun ini kita ingin bawa ke Amerika Serikat," lanjut Rizky Dwianto.

Berita Terkait

Gigi Cucunya Juga Rontok Ditabrak Moge Harley Davidson B 4754 NFE Neneknya Tewas

Nurofia Fauziah

Beli Mobil di Sini Bisa Dapat Potongan 50 Persen Cicilan Tiga Bulan Pertama

Nurofia Fauziah

Produk Lowin Siap Ramaikan Pasar Aksesoris Aftermarket Otomotif

Nurofia Fauziah

Menggunakan Tol Trans Jawa, Tak Melulu Soal Tarif Tapi Juga Nyawa

Nurofia Fauziah

Toyota Bilang H 7 Lebaran Jadi Puncaknya Orang Indonesia Beli Mobil Baru

Nurofia Fauziah

Sistem One Way Diberlakukan, Jalur Arteri Bekasi akan Alami Kenaikan Volume Kendaraan

Nurofia Fauziah

Kemenhub Berencana Beri Suara Sepeda Motor Listrik Layaknya Motor Konvensional

Nurofia Fauziah

Daftar Penyakit Yang Sering Menimpa Mercedes Benz W124

Nurofia Fauziah

Harga Jual Avanza Dipangkas Rp 15 Juta Auto2000 Diskon Akhir Tahun

Nurofia Fauziah

Aman, Daihatsu Terios Tidak Masuk Recall Penggantian ECU Airbag

Nurofia Fauziah

Beli Truk Baru/Bekas Secara Online : Berikut Tips Agar Tidak Salah Beli!

Nurofia Fauziah

Mobil TOGG Turki Mirip Prototipe Mobil Tiongkok yang Dipamerkan di Shanghai Auto Show 2017

Nurofia Fauziah

Leave a Comment