Seleb

Konsumsi Sejak Tahun 2018 & Beli Sebulan Dua Kali Tio Pakusadewo Terjerat Narkoba Lagi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan aktor senior Tio Pakusadewo telah mengonsumsi narkoba sejak tahun 2018 lalu. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (14/4/2020). Kombes Pol Yusri menuturkan, penangkapan kali ini merupakan kali kedua Tio berurusan dengan narkoba.

Sebelumnya, Tio diamankan oleh pihak kepolisian pada tahun 2017. Kala itu ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram. Dalam kasus tersebut Tio diputuskan untuk melakukan rehabilitasi.

"Tersangka adalah public figure senior, yang memang sudah dua kali," terang Kombes Pol Yusri. "Ini kali kedua tertangkap, kalau masih ingat 2017 yang lalu." "Bersangkutan ditangkap pada saat itu dengan barang bukti sekitar 0,5 gram sabu," ucap dia.

"Proses waktu itu direhabilitasi," tambahnya. Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, Tio mengaku mengonsumsi narkoba sejak tahun 2018. Sampai ditangkap, Tio diketahui masih memakai barang haram tersebut.

Kombes Pol Yusri menyampaikan, intensitas Tio membeli narkoba cukup sering. Di mana dalam satu bulan bisa membeli sebanyak dua kali. Dalam setiap pembelian, Tio memesan narkoba seberat 0,5 gram.

"Nah ini berulang lagi, dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan ini memakai sejak tahun 2018 sampai dengan saat ini," jelas Kombes Pol Yusri. "Dia biasa membeli barang haram dalam satu bulan bisa dua kali." "Yang setiap pembeliannya ini pasti 0,5 gram," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pengakuan, Kombes Pol Yusri beranggapan Tio sudah alami ketergantungan. Karena sudah mengonsumsi sejak dua tahun yang lalu hingga saat ini. Diketahui ada dua jenis narkoba yang dikonsumsi oleh Tio.

Yakni jenis narkoba ganja dan juga sabu. Untuk sabu, Kombes Pol Yusri menyampaikan Tio bisa mengonsumsi satu minggu sekali. "Sepertinya yang bersangkutan sudah ketergantungan karena sudah makai sejak lama," ungkap Kombes Pol Yusri.

"Terus dia memang mengonsumsi ganja dan juga sabu, sabu dia bisa seminggu sekali," lanjutnya. Dari pemeriksaan Tio, pihak kepolisian terus melakukan pendalaman dalam mengusut tuntas kasus narkoba. Sudah diketahui oknum yang memasok sabu dan ekstasi untuk Tio.

Kombes Pol Yusri menuturkan sosok berinisial R sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang. Tio sejak ditangkap dini hari sudah melakukan pemeriksaan tes urine. Dari hasil tes itu ditemukan Tio positif narkoba.

Di mana terdapat kandungan amfetamin dan metamfetamin. "Kita melakukan pendalaman keluar nama seseorang, yang memasok sabu dan ekstasi namanya R," tutur Kombes Pol Yusri. "Karena pada saat melakukan cek urine yang bersangkutan positif."

"Ada dua Amfetamin dan Metamfetamin," tandasnya.

Berita Terkait

Tak Dijaga Dokter Tapi Satpol PP Nana Mirdad kisah Temannya Dituding Kabur dari Karantina Covid-19

Nurofia Fauziah

Digosipkan Dekat dengan Sule, Naomi Zaskia Angkat Bicara Soal Perhatian yang Diberikan kepadanya

Nurofia Fauziah

Aku Takut Dipenjara Lagunya Dituding Menjiplak Kekeyi Nangis saat Ditanya Anji Soal Ini

Nurofia Fauziah

Sinyal Jadi Kendala Mereka Anak-anak Ruben Onsu Belajar Online

Nurofia Fauziah

Fakta ‘Pernikahan’ Ivan Gunawan, Undang Artis Papan Atas hingga Mempelai Wanita Bukan Ayu Ting Ting

Nurofia Fauziah

Eternal Monarch Episode 11 Pembalasan Dendam Antara Lee Gon & Lee Lim Sinopsis The King

Nurofia Fauziah

Sosok Tunangan Boy William yang Ternyata Putri Konglomerat Hartono Hosea Siapa Karen Vendela

Nurofia Fauziah

Atta Halilintar Syok Tahu Sosoknya Cinta Kuya Sebut Orang Ketiga Ingin Pisahkan Hubungan Atta-Aurel

Nurofia Fauziah

Roy Kiyoshi Berusaha Menormalkan Perasaan & Mentalnya yang Kacau-balau Di Tahanan

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 25 Juli 2019, Scorpio Semangat, Taurus Hadapi Konflik, Libra Beruntung

Nurofia Fauziah

Kecelakaan yang Menyenangkan kisah Mariah Carey di Balik Lagu All I Want For Christmas Is You

Nurofia Fauziah

Ini Silsilah Keluarganya Tak Sangka Turunan Ningrat & Saudagar Raffi Ahmad & Alshad Ahmad Kaya Raya

Nurofia Fauziah

Leave a Comment