Seleb

Konsumsi Sejak Tahun 2018 & Beli Sebulan Dua Kali Tio Pakusadewo Terjerat Narkoba Lagi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan aktor senior Tio Pakusadewo telah mengonsumsi narkoba sejak tahun 2018 lalu. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (14/4/2020). Kombes Pol Yusri menuturkan, penangkapan kali ini merupakan kali kedua Tio berurusan dengan narkoba.

Sebelumnya, Tio diamankan oleh pihak kepolisian pada tahun 2017. Kala itu ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram. Dalam kasus tersebut Tio diputuskan untuk melakukan rehabilitasi.

"Tersangka adalah public figure senior, yang memang sudah dua kali," terang Kombes Pol Yusri. "Ini kali kedua tertangkap, kalau masih ingat 2017 yang lalu." "Bersangkutan ditangkap pada saat itu dengan barang bukti sekitar 0,5 gram sabu," ucap dia.

"Proses waktu itu direhabilitasi," tambahnya. Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, Tio mengaku mengonsumsi narkoba sejak tahun 2018. Sampai ditangkap, Tio diketahui masih memakai barang haram tersebut.

Kombes Pol Yusri menyampaikan, intensitas Tio membeli narkoba cukup sering. Di mana dalam satu bulan bisa membeli sebanyak dua kali. Dalam setiap pembelian, Tio memesan narkoba seberat 0,5 gram.

"Nah ini berulang lagi, dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan ini memakai sejak tahun 2018 sampai dengan saat ini," jelas Kombes Pol Yusri. "Dia biasa membeli barang haram dalam satu bulan bisa dua kali." "Yang setiap pembeliannya ini pasti 0,5 gram," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pengakuan, Kombes Pol Yusri beranggapan Tio sudah alami ketergantungan. Karena sudah mengonsumsi sejak dua tahun yang lalu hingga saat ini. Diketahui ada dua jenis narkoba yang dikonsumsi oleh Tio.

Yakni jenis narkoba ganja dan juga sabu. Untuk sabu, Kombes Pol Yusri menyampaikan Tio bisa mengonsumsi satu minggu sekali. "Sepertinya yang bersangkutan sudah ketergantungan karena sudah makai sejak lama," ungkap Kombes Pol Yusri.

"Terus dia memang mengonsumsi ganja dan juga sabu, sabu dia bisa seminggu sekali," lanjutnya. Dari pemeriksaan Tio, pihak kepolisian terus melakukan pendalaman dalam mengusut tuntas kasus narkoba. Sudah diketahui oknum yang memasok sabu dan ekstasi untuk Tio.

Kombes Pol Yusri menuturkan sosok berinisial R sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang. Tio sejak ditangkap dini hari sudah melakukan pemeriksaan tes urine. Dari hasil tes itu ditemukan Tio positif narkoba.

Di mana terdapat kandungan amfetamin dan metamfetamin. "Kita melakukan pendalaman keluar nama seseorang, yang memasok sabu dan ekstasi namanya R," tutur Kombes Pol Yusri. "Karena pada saat melakukan cek urine yang bersangkutan positif."

"Ada dua Amfetamin dan Metamfetamin," tandasnya.

Berita Terkait

Citra Kirana & Rezky Aditya Singgung Bulan Madu Resmi menikah

Nurofia Fauziah

Kalina Oktarani Akui Punya Pacar Baru Baru Cerai Tapi Didesak Balikan dengan Deddy Corbuzier

Nurofia Fauziah

Kunci Gitar Mudah Dimainkan dari C Chord Gitar & Lirik Lagu Tak Ikhlasno – Happy Asmara

Nurofia Fauziah

17 Juni 2020 Pukul 21.30 WIB Tayang di Bioskop TRANSTV Rabu Sinopsis Film The Expendables 3

Nurofia Fauziah

Ini 4 Lagu Karya ‘The Godfather of Broken Heart’ yang Paling Terkenal Didi Kempot Meninggal Dunia

Nurofia Fauziah

Umi Bersama Anak Cucu Tersayang Ibunda Ashraf Sinclair Pamit menuju BCL Ungkap Janji buat Noah

Nurofia Fauziah

Tayang di Bioskop TRANSTV Malam Ini Pukul 23.00 WIB Sinopsis Film Wind Chill

Nurofia Fauziah

Diminta Doakan Saja Baim Wong Dapat Nasihat Dari Pengacara Diduga Disindir Nikita Mirzani

Nurofia Fauziah

Kunci Dasar Mudah Dimainkan Chord Gitar Lagu Ati Dudu Wesi – Didi Kempot feat Happy Asmara

Nurofia Fauziah

Park Bo Gum Jumpa Fans 23 Maret di Jakarta, 4 Deret Drama Korea Hitsnya: Reply 1998 Hingga Encounter

Nurofia Fauziah

sang Istri Ungkap Mendiang Sempat Dirawat karena Tumor Otak Adi Kurdi Meninggal Dunia

Nurofia Fauziah

Dwi Sasono Kabarnya Sudah Bertemu Widi Mulia Istrinya Hampir Dua Minggu Dipenjara

Nurofia Fauziah

Leave a Comment