Sport

Kondisi Terkini Marc Marquez Setelah Alami Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol

Berikut kondisi terkini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez setelah alami kecelakaan pada seri perdana MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) lalu. Seperti diketahui, Marquez harus mengalami kecelakaan ketika dirinya jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Insiden kecelakaan yang menimpa Marquez terjadi tepat ketika race tinggal menyisakan empat putaran.

Pada momen tersebut, Marquez terhempas dari tunggangan motornya dan terpaksa mengawali balapan MotoGP 2020 dengan nol poin. Marc Marquez divonis mengalami patah tulang di lengan kanan akibat terhantam ban motornya. Terbaru, Marquez sudah tiba di Barcelona, Senin (20/7/2020) waktu setempat.

Marc Marquez ke Barcelona untuk melakukan operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus. Operasi itu dijadwalkan Selasa (21/7/2020) waktu setempat. Saat tiba di Barcelona, penyangga tangan Marquez sudah diganti gips.

Hal itu terlihat dalam video milik Esport3, salah satu saluran televisi olahraga Spanyol yang merekam kedatangan Marquez di Barcelona. Dalam video itu, Marquez tampak mengenakan jaket, celana pendek, topi, sepatu kets, dan masker wajah. Jaket yang dikenakan Marquez tidak sempurna. Bagian dada terlihat terbuka dan hanya tangan kirinya yang dibalut kain jaket.

Marquez juga tidak mengenakan kaus sehingga terlihat seperti bertelanjang dada. Saat keluar dari gedung, Marquez terus memegangi tangan kanannya dengan tangan kiri ketika berjalan ke mobil yang sudah menunggu. Marquez tampak kesulitan ketika hendak masuk mobil. Pebalap asal Spanyol itu tidak bisa masuk mobil seperti orang biasanya.

Marquez harus membelakangi pintu mobil yang terbuka. Kemudian ketika sudah masuk, Marquez menggeser badannya hingga bisa duduk menghadap ke depan. Dalam proses masuk mobil, Marquez masih terus memegangi tangan kanannya. Operasi lengan kanan kali ini kemungkinan membuat Marquez akan absen pada seri kedua MotoGP 2020, GP Andalusia.

MotoGP Andalusia akan dihelat di sirkuit yang sama seperti seri pertama, Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Menurut dokter yang menangani Marquez, Xavier Mir, masa pemulihan akan bergantung pada hasil operasi nanti. Xavier Mir dalam ketarangan terakhir secara khusus menyinggung saraf radial lengan kanan Marquez.

Saraf radial merupakan bagian penting dalam tubuh pebalap untuk mengatur cengkeraman tangan ketika membuka gas atau menekan rem. Jika saraf radial Marc Marquez tidak mengalami masalah, kemungkinan masa pemulihan hanya memakan waktu satu sampai dua pekan. Hal itu membuat Marquez bisa kembali balapan pada seri ketiga MotoGP 2020, GP Ceko, di Sirkuit Brno, 9 Agutus 2020.

Namun, apabila saraf radial Marquez terkena dampak, masa pemulihannya bisa diperpanjang tiga sampai empat pekan. Jika demikian, Marquez kemungkinan akan melewatkan empat seri dan baru bisa tampil pada MotoGP San Marino, 13 September 2020.

Berita Terkait

Reaksi Manajer Khabib Nurmagomedov soal Terancam Batalnya Pertarungan Lawan Tony Ferguson

Nurofia Fauziah

Gelar Juara All England Kedua Ahsan/Hendra Rapor Prestasi Pebulutangkis Indonesia

Nurofia Fauziah

Jadwal MotoGP 2019 Live Trans7, Akankah Marquez Kembali Berjaya di Sirkuit Le Mans Perancis?

Nurofia Fauziah

MotoGP 2020 Miliki Peluang dari Lebih Awal ‘Manfaatkan’ La Liga

Nurofia Fauziah

Tanggapan Sekjen BWF Soal Revisi Terbaru Kalender Bulu Tangkis Dunia 2020

Nurofia Fauziah

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke Semifinal Badminton Asia Championships 2019

Nurofia Fauziah

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Nurofia Fauziah

Kesempatan Skuat Pelapis Unjuk Gigi Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2020

Nurofia Fauziah

Raih Emas Ketiga Indonesia Duduki Posisi Kelima Geser Singapura Update Klasemen SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Utut Adianto bilang Kalangan Pengusaha Lebih Layak Pimpin KONI Pusat

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2019: Hadapi Denmark, Bisakah Indonesia Jadi Juara Grup?

Nurofia Fauziah

Raja Sapta Ervian Harapkan Timnas Karate Indonesia capai Lima Emas

Nurofia Fauziah

Leave a Comment