Superskor

Kondisi Ruang Ganti Tak Lagi Kondusif Quique Setien Sudah Tidak Dipercaya Penggawa Barcelona

Hasil imbang yang diraih Barcelona di Estadio de Balaidos saat menghadapi Celta Vigo membuat Blaugrana tertinggal dua poin dari Real Madrid dalam perebutan trofi Liga Spanyol musim ini. Tak hanya soal hasil laga, Barcelona tengah dirundung kabar tak sedap dalam tim. Hubungan pelatih Quique Setien dengan penggawa Barcelona sedang tak harmonis. Hal ini disinyalir menjadi penyebab apa yang dijalani saat latihan tidak sejalan saat bertanding.

Dalam pemberitaan Marca, Setien sudah tidak dipercaya penggawa Barcelona, ia juga telah kehilangan kepercayaan di ruang ganti tim. Tak sedikit pemain yang mengabaikan mantan pelatih Real Betis itu ketika berbicara kepada skuat Blaugrana. Kondisi ini diperjelas ketika Setien memberikan instruksi untuk anak asuhnya, namun melalui sang asisten pelatih, Eder Sarabia.

Hal itu terjadi saat menghadapi Celta Vigo lalu. Begitu juga dalam sesi latihan, kondisi semakin tidak kondusif karena tidak sesuai dengan keinginan kelompok, dengan kurangnya ritme yang mengkhawatirkan dalam banyak sesi. Pada beberapa kesempatan, pemain meninggalkan tempat latihan dengan kesal, karena merasa hanya membuang buang waktu mereka, dan saat itu mereka mengatakannyaa dengan keras.

Hal ini mulai disadari presiden klub Josep Maria Bartomeu, yang menilai ada jarak antar pelatih dengan pemain. Sejak kedatangan Quique Setien yang menggantikan Ernesto Valverde, Barcelona belum tampil maksimal, bahkan banyak pihak menilai Blaugrana selalu kesulitan saat menjalani laga tandang. Hasil yang cukup dibanggakan setelah Liga Spanyol ditangguhkan 3 bulan, ketika melahap Mallorca empat gol tanpa balas, namun setelah itu Barcelona tak lagi meraih kemenangan, ditahan imbang Sevilla dan Celta Vigo.

Berkaca dari hal ini, sulit bagi Barcelona untuk bisa mempertahankan gelar apalagi Liga Champions, di mana dua ajang ini yang menjadi peluang Blaugrana meraih trofi musim ini. Ancaman nyata yang akan dihadapi Setien jelas pemecatan. Di sisi lain, bek andalan Barcelona Gerard Pique yang akhir akhir ini kerap melontarkan pandangan soal persaingan gelar juara dengan Real Madrid menilai timnya masih memiliki kans.

Pada akun Twitter pribadi miliknya, Pique menuliskan, "Ingat satu hal, kita adalah Barcelona, dan ini belum berakhir. "Berjuang sampai akhir ada di DNA kita. "Kita menjaga kepala untuk tetap tegak dan hari Selasa kita pergi lagi (lawan Atletico Madrid)," lanjutnya.

Tengah pekan ini Barcelona akan mendapat ujian berat tim peringkat 3 klasemen Atletico Madrid. Bukan perkara mudah, anak asuh Diego Simeone tak tersentuh kekalahaan dalam empat laga terakhir. Setelah itu, Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal yang juga dalam tren positif guna mengamankan posisi finis di zona Eropa.

Tiga hari berselang di tengah padatnya Liga Spanyol, Barcelona akan menantang sesama tim Catalan, Espanyol. Setie harus waspada dan menemukan solusi terbaik untuk tim, terlebih soal kounikasi dan hubungan dengan pemain jika tak ingin gelar musim ini melayang untuk Real Madrid. Pukul 03.00 WIB Barcelona vs Atletico Madrid

Pukul 03.00 WIB Villarreal vs Barcelona Barcelona vs Espanyol (waktu belum ditentukan) Valladolid vs Barcelona (waktu belum ditentukan)

Barcelona vs Osasuna (waktu belum ditentukan) Alaves vs Barcelona (waktu belum ditentukan)

Berita Terkait

Kunci Nick Kuipers Jadi Andalan Robert Alberts Kokoh Sejak Laga Perdana Bersama Persib Bandung

Nurofia Fauziah

Cetak Gol saat Lazio Tundukkan Brescia Immobile Siap Patahkan Rekor Higuain Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Siap Kembali Gelar Latihan Robert Alberts Puas Dengan Kondisi Pemain Persib Bandung Pasca Lebaran

Nurofia Fauziah

Arema FC Berharap 3 Pemain Asing Lain Tak Ikut-ikutan Hengkang Jonathan Bauman Pamit

Nurofia Fauziah

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Nurofia Fauziah

Striker Asing Borneo FC Ingin Segera Kembali menuju Brasil & Berkumpul dengan Keluarga

Nurofia Fauziah

Staf Pelatih Ungkap Kondisi Terbaru Pemain Persija Jakarta Gelar Latihan Saat Covid-19

Nurofia Fauziah

dan Arsenal Berebut Dapatkan Bek PSG Secara Gratis Liverpool Barcelona

Nurofia Fauziah

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

Tamparan Keras Sang Mantan terhadap Komentar Ballack Terkait Kualitas Van Dijk

Nurofia Fauziah

Serie A Dapat Lampu Hijau Kembali Bergulir 20 Juni Klasemen Liga Italia

Nurofia Fauziah

Pep Guardiola Takjub Lihat Performa Raheem Sterling Usai Cetak Hattrick

Nurofia Fauziah

Leave a Comment