Internasional

Kondisi Dapur Beda Jauh dari Luar Tampak Normal Penampilan Menipu Warung Seafood Ini Viral

Pada Oktober 2019 lalu sempat viral foto foto kondisi dapur sebuah warung seafood. Foto itu diunggah di akun Facebook akun bernama Abdul Razak Othman pada Rabu 23 Oktober 2019. Postingan Abdul telah dibagikan hingga 11 ribu kali.

Tak ada yang tampak aneh saat Abdul menunjukkan bagian depan warung. Kedai makan itu terlihat normal seperti warung pada umumnya. Terdapat sebuah papan nama yang menunjukkan identitas warung.

'Wan Saripah Seafood' nama warung yang tertulis di papan nama. Ucapan 'Selamat Datang' juga ramah menyapa para pengunjung. Terdapat pula kursi makan berwarna merah yang ditata mengelilingi meja ubin.

Tiap satu meja diberi masing masing 4 kursi. Namun kondisi di depan warung ternyata berbeda jauh dari dapurnya. Saat masuk ke dapur tempat warung para pembeli mungkin akan langsung kehilangan selera makan.

Dapur tempat masak terlihat sangat kotor dan tak terawat. Baskom, wajan, kompor, dan perabot masak lainnya seperti menjadi satu dengan sampah masakan. Yang lebih parah, tempat mencuci piring benar benar tak dijaga kebersihannya.

Ember yang digunakan sudah berwarna hitam seakan tak pernah diganti selama bertahun tahun. Tempat menyimpan pasokan bahan makanan juga kotor. Berikut foto fotonya:

Dari caption yang dituliskan Abdul Razak, warungseafoodjorok ini berada di Bukit Katil, Malaysia. Dikutip dari Bernama, pihak Kementerian Kesehatan sampai turun tangan langsung. Setelah foto fotonya viral semenjak Rabu malam, Kementerian Kesehatan langsung datang ke lokasi.

Pejabat Kementerian Kesehatan Low Chee Leong mendatangi warung itu dan langsung melakukan pemeriksaan. Dalam operasi selama empat jam bermula jam 8 malam, sebanyak empat catatan diberikan kepada pengusaha warung makanan. "Operasi tersebut dilakukan setelah melakukan pemeriksaan berkaitan isu tersebut yang viral di media sosial sejak semalam dan pemeriksaan mendapati premis berkenaan berada pada tahap kebersihan 70 peratus ke bawah,” katanya ketika dihubungi Bernama hari ini.

Pemilik warung diberi hukuman atas kelalaiannya tidak menjaga kualitas dan kebersihan makanan. Warung tersebut tidak boleh beroperasi selama 14 hari. Pemilik warung diminta untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh dalam tempo yang sudah ditetapkan.

Warung baru boleh buka lagi apabila Kementrian Kesehatan menilai kondisi dapur sudah layak untuk memasak makanan pembeli. Foto foto dapur jorok yang viral diFacebookpun menuai banyak respon netizen. Berikut beberapa komentar mereka:

"Bagaimana mau beli kalau kotor begini," "Masallah..kotor nye..mauk muntah nangga tempt ya," "betul ke ni? Kotor benar,"

"Macam mana orang ni berniaga…. Geli pulak te gok eh. Orang kesihatan tak dtg ke buat pemeriksaan," "Kotor seh…geli ea camni nk mkn klu singgah..hati2 semua,"

Berita Terkait

Kami Tak Ribut seperti Amerika Turki Tangkap Anggota Keluarga Abu Bakr al Baghdadi Erdogan

Nurofia Fauziah

Pelakor Tawar Segini Berakhir Damai! Istri Malah Jual Suami Seharga 300 Juta Suaminya Selingkuh

Nurofia Fauziah

Keamanan Arab Saudi Amankan 2.050 Orang Karena Masuk Mekkah Tanpa Izin Saat Musim Haji

Nurofia Fauziah

Pendaki Gunung Bikin Kaget Penjual Minuman karena Tubuhnya Berlumuran Darah! Bikin Merinding

Nurofia Fauziah

Banyak Darah Wanita Telepon Polisi Karena Bau Busuk di Rumahnya Kaget saat Tahu Penyebabnya

Nurofia Fauziah

Malaysia Larang Warganya Gelar Kunjungan di Hari Kedua Idul Fitri

Nurofia Fauziah

Jokowi Siapkan 10 Stadion buat Piala Dunia U-20 Bertemu Presiden FIFA

Nurofia Fauziah

Petani Ini Berhasil Usir Kawanan Monyet yang Rusak Lahan Pertaniannya Cat Anjingnya Mirip Macan

Nurofia Fauziah

Lockdown Timbulkan Krisis Pembalut bagi Remaja Perempuan di India

Nurofia Fauziah

Rusia Tawarkan Diri Jadi Juru Damai Atasi Konflik Pakistan India Yang Memanas

Nurofia Fauziah

Harry dan Meghan Markle Sudah Punya Kekayaan Pribadi Capai Rp 600 M Mundur dari Kerajaan Inggris

Nurofia Fauziah

Yuk Bermain Trick n Treat di Google Doodle Hari Ini Rayakan Halloween

Nurofia Fauziah

Leave a Comment