Lifestyle

Kompres dengan Teh Celup hingga Es Batu 5 Cara Hilangkan Kantung Mata yang Menghitam

Masalah kantung mata atau mata panda kerap menganggu penampilan. Kantung mata yang menghiram membuat penampilan menjadi terlihat kurang segar dan lelah. Berikut ini cara mengatasi kantung mata yang menghitam dilansir dari .

Rendam dua kantung teh ke dalam air selama 3 hingga 5 menit. Simpan dua kantung teh celup di kulkas selama 20 menit. Peras sisa cairan dan oleskan ke daerah di bawah mata

Kompres mata dengan kantung teh selama 15 hingga 30 menit. Masukkan sendok kedalam air yang dingin. Taruh bagian menonjol dari sendok pada mata selama 10 menit.

Bungkus es batu kedalam kain Diamkan kain yang berisi es di area kantung mata 1 2 menit Ulangi proses selama 10 menit

Potong timun dan untuk hasil yang maksimal sebaiknya timun disimpan dahulu dalam lemari es Diamkan potongan timun pada area kantung mata. Krim pemutih kulit mengandung bahan yang disebut hydroquinone yang akan mengurangi produksi melanin kulit.

Menggunakan krim pemutih sebelum tidur dapat membantu mengurangi kantung mata. Membersihkan riasan pada mata dapat mengurangi risiko menghitamnya kulit pada area mata. Riasan pada mata dapat dibersihkan dengan menggunakan produk khusus bayi, menggunakan minyak alami, atau menggunakan produk khusus pembersih make up.

Berdasarkan penelitian The American Academy of Dermatology menunjukkan bahwa penggunaan sun block ber Sun Protector Factor (SPF) sangat penting. Tabir surya atau sunblock dapat melindungi kulit di sekitar area mata tehindar dari sinar matahari. Sehingga tidak menimbulkan kantung mata dan lingkaran hitam.

Idealnya seseorang yang telah dewasa memerlukan 7 hingga 8 jam tidur setiap harinya. Selain itu, tidur sebelum pukul 11 juga berdampak baik bagi kesehatan kulit di sekitar area mata. Topang kepala dengan bantal agar posisi kepala terangkat.

Hal itu membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat tidur, yang dapat menyebabkan mata berkantung. Asupan cairan yang cukup selain dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi, juga dapat membantu mencegah kantung mata. Setidaknya minumlah air putih delapan gelas setiap harinya.

Minuman beralkohol dan berkafein perlu dihindari karena dapat mneyebabkan dehidrasi ringan, menganggu jam tidur, dan menyebabkan kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata. Makanan yang kaya kolagen dapat membantu produksi kolagen dan meningkatkan kadar asam hialuronat dan menciptakan kulit yang lebih sehat. Contoh makanan yang mengandung kolagen yakni, jeruk, paprika merah, kubis, brokoli, dan stroberi.

Berita Terkait

Zodiak Hari Ini 6 Zodiak Tak Tahu Terima Kasih, Virgo Tak Pernah Menghargai Apapun

Nurofia Fauziah

Pisces Hati Hati Cedera Ramalan Zodiak Kesehatan Virgo Kunjungi Tempat Gym Jumat 27 Desember

Nurofia Fauziah

Aries Sangat Buruk Minggu Ramalan Zodiak Keuangan Hari ini Aquarius Meningkat 29 Maret 2020

Nurofia Fauziah

Gemini Muak pada Pasangan Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Pisces Merasa Bosan Senin 14 Oktober 2019

Nurofia Fauziah

Seberapa Awas Kamu! Tes Kepribadian Berapa Banyak Binatang dalam Gambar Ini

Nurofia Fauziah

Aries Miliki Hubungan Romantis Cancer Waktunya Membuka Diri Ramalan Zodiak Cinta Rabu 10 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Kehadiran Sapo Tahu Udang Bikin Semua Langsung Jadi Kepingin Makan

Nurofia Fauziah

Cancer Bijaksana Atur Keuangan Sagitarius Waktunya Senang-senang Ramalan Zodiak Sabtu 25 Juli 2020

Nurofia Fauziah

Semudah ini Ternyata Terungkap Rahasia Bakery Membuat Brownies Kukus yang Lembut Banget

Nurofia Fauziah

Ketahui Cara Dapat Diskon hingga Promo Menarik Trik Cepat Belanja Online Hemat

Nurofia Fauziah

Kerja Keras Taurus Akhirnya Akan Terbayar 3 Zodiak Ini Diprediksi Jadi Kaya di Tahun 2020

Nurofia Fauziah

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Arti & Manfaatnya buat Kesehatan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment