Nasional

Kombes Argo Yuwono Akan Jabat Karopenmas Divisi Humas Polri Gantikan Brigjen Dedi Prasetyo

Mabes Polri melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah perwiranya. Satu nama yang terkena rotasi jabatan ialah Kombes Pol Argo Yuwono. Rotasi jabatan untuk Argo Yuwono tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang diteken Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, Jumat (8/11/2019).

"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personil antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti, termasuk juga para Kapolres yang mendapat jabatan promosi sehingga diganti dengan personil lain," kata Indra kepada awak media. Dalam surat telegram tersebut, Argo akan menggantikan Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri. Sementara, Dedi Prasetyo akan menpati jabatan baru sebagai Karobinkar SSDM Polri.

Jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya yang ditinggalkan Argo Yuwono nantinya akan diisi Kombes Pol Yusri Yunus yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri. Irjen Pol Firli Bahuri dimutasi menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Firli dimutasi dari jabatan Kapolda Sumatera Selatan jelang dilantik menjadi Ketua KPK periode 2019 2023 pada Desember 2019.

Mutasi Firli tertuang dalam dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang diteken Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Pol Eko Indra, Jumat (8/11/2019). "Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personil antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti, termasuk juga para kapolres yang mendapat jabatan promosi sehingga diganti dengan personil lain," kata Irjen Pol Indra Heri kepada awak media. Dalam surat tersebut, Firli sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Posisinya sebagai kapolda Sumsel akan digantikan Irjen Pol Priyo Widyanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Kaltim. Sementara itu, kursi yang ditinggalkan Priyo akan ditempari Irjen Pol Muktiono yang kini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri. Diketahui jabatan Kabaharkam Polri dipegang jenderal polisi bintang tiga.

Dengan diangkat menjadi Kabaharkam, Firli akan menjadi jenderal Polri dengan tiga bintang di pundaknya atau berpangkat Komisaris Jenderal Polisi.

Berita Terkait

Partai Nasdem akan Gelar Konvensi Capres Jaring Putra-Putri Terbaik Bangsa

Nurofia Fauziah

PDIP Tegaskan Amandemen Terbatas Dukung Kepemimpinan Visioner Jokowi

Nurofia Fauziah

Pakar Epidemiologi Sebut Indonesia Belum dapat Penuhi Seluruh Kriteria dari WHO Soal New Normal

Nurofia Fauziah

Pemerintah Daerah Diminta Perhatikan SE KPK 11/2020 Terkait Penyaluran Bansos

Nurofia Fauziah

Blogger Putih Abu-abu Bisnis Gerabah Jadwal Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah SMA Jumat 22 Mei

Nurofia Fauziah

KPK Periksa Direktur PT Indonesian Advisory Terkait Dugaan Korupsi di PT DI

Nurofia Fauziah

Ucapan Selamat Susi Pudjiastuti buat Edhy Prabowo yang Jadi Menteri Perikanan & Kelautan

Nurofia Fauziah

Pengusaha Baja Lokal Dukung Percepatan Pembangunan Ibukota Baru

Nurofia Fauziah

Jaksa Pinangki Tolak Diperiksa Bareskrim Polri

Nurofia Fauziah

Jawaban SMA TVRI Rabu 10 Juni Bagaimana Tanggapanmu tentang Cara Menghafal dengan Teknik Menyanyi

Nurofia Fauziah

Warna-warni Pisang Ijo Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SMA Blogger Putih Abu-abu Kamis 28 Mei

Nurofia Fauziah

Singgung Nama Karni Ilyas Rocky Gerung Ungkap Jawaban Mengapa Tidak Pernah Muncul Lagi di ILC

Nurofia Fauziah

Leave a Comment