Lifestyle

Kini Secara Online HijrahFest Tetap Digelar Dengan Kemasan Berbeda Wabah Corona

Acara 'HijrahFest' rupanya tetap digelar ditengah virus corona atau covid 19 yang mewabah Indonesia. "HijrahFest' yang digagas oleh kelompok selebriti yang tergabung dalam Kajian Musyawarah, biasa digelar setiap tahun. Biasanya even ini laris manis dihadiri oleh ribuan masyarakat, yang ingin bersama menambah ilmu agama islam.

Tahun ini, meski tetap digelar namun kemasannya berbeda. Karena wabah covid 19, HIjrahFest tidak digelar secara langsung oleh panitia. Bintang sinetron Dude Harlino (39), selaku perwakilan dari Kajian Musyawarah, salah satu komunitas penggagas HijrahFest menegaskan kalau acara Hijrah Fest tetap digelar selama pandemi virus corona atau covid 19.

Kali ini Arie Untung jadi acara HijrahFest. "Masih ada kok. Cuman memang acaranya tidak digelar secara langsung, tapi digelar secara online," kata Dude Harlino kepada Warta Kota, Kamis (30/4/2020). Dude menambahkan bahwa karena dibuat secara online atau digital, namanya pun berganti atau sedikit ditambahkan oleh pihak panitianya, yakni menjadi 'HijrahFest From Home'.

"Karena masyarakat kan menyaksikan di rumah. Mereka tidak menyaksikan langsung seperti biasa," ucapnya. Suami dari aktris Alyssa Soebandono itu mengatakan kalau 'HijrahFest From Home' disiarkan langsung di youtube channel Kajian Musyawarah, AQL Islamic Centre, dan Hijrahfest Official sejak puasa hari pertama atau Jumat (24/4/2020). "Alasannya diubah ke online atau digital karena situasi keadaan sekarang. Semua diimbau tidak melakukan pengumpulan massa dan berkerumun. Kalau hijrah fest biasanya kan bisa mengumpulkan ribuan orang," jelasnya.

"Jadi kita mematuhi imbauan Pemerintah supaya penyebaran virus ini bisa berhenti, insya allah. Tapi kajian via online bisa berjalan," tambahnya. Lebih lanjut, Dude Harlino bersama dengan Kajian Musyawarah berharap, dengan memindahkan konsep 'HijrahFest' ke online, mampu memudahkan masyarakat belajar Islam ditengah pandemi virus corona. "Prinsipnya Pandemi tidak menghalangi kita untuk terus belajar dan menambah ilmu kita tentang islam," ujar Dude Harlino.

Berita Terkait

Pilih Satu Gambar Burung Hantu dan Ketahui Kepribadianmu Tes Kepribadian

Nurofia Fauziah

Segarnya Menikmati Segelas Es Sagu Mutiara di Sore Hari ini

Nurofia Fauziah

Begini Cara Membersihkan Toples Kue Kering dengan Tepung Kanji Pasti Makin Kinclong

Nurofia Fauziah

Tiga Efek Negatif Menggunakan Media Sosial Berlebihan

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Jumat 8 Maret 2019, Keberuntungan Berpihak pada Taurus, Scorpio akan Fokus

Nurofia Fauziah

Virgo Penuh Ide Scorpio Jangan Berpikir Negatif Ramalan Zodiak Besok Senin 4 November 2019

Nurofia Fauziah

Zodiak Hari Ini Zodiak Paling Rawan Depresi, Pisces Suka Berkorban, Cancer Sering Merasa Tertekan

Nurofia Fauziah

6 Zodiak paling Cerdas secara Emosional, Mereka Bisa Kontrol Emosi dan Tindakannya

Nurofia Fauziah

Taurus Bertemu Pasangan Sejati! 4 Zodiak Penuh Kebahagiaan & Keberuntungan Sampai 2 Februari 2020

Nurofia Fauziah

Scorpio Banyak Perubahan Positif Ramalan Zodiak Besok Libra Lamar Kekasih Kamis 26 Maret 2020

Nurofia Fauziah

Taurus senang Kekasih Orang Ramalan Zodiak Cinta buat Jomblo Scorpio Kesulitan Kamis 7 Mei 2020

Nurofia Fauziah

4 Zodiak Paling Suka Chattingan, Langsung Bereaksi saat Dengar Ponsel Berbunyi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment