Sport

Kesempatan Skuat Pelapis Unjuk Gigi Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2020

Berikut daftar pemain Indonesia di turnamen Thailand Masters 2020 Super 300 yang akan disajikan di bagian bawah berita. Thailand Masters 2020 merupakan turnamen ketiga di BWF World Tour 2020. Thailand Masters merupakan ajang berlevel Super 300 dihelat di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada 21 26 Januari 2020.

Ajang yang menawarkan hadiah total sebesar 170.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar dengan Rp2,3 miliar. Pada Thailand Masters 2019, Indonesia berhasil membawa satu medali emas. Medali itu tersebut diraih oleh sektor tunggal putri yakni Fitriani yang berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrunghpan.

Ajang Super 300 ini memang kerap menjadi ajang pembuktian bagi skuat pelapis untuk bisa menapaki turnamen dengan level yang lebih tinggi. Sehingga skuat andalan harus memfokuskan perjalanan di turnamen Super 500+ untuk menuju kualifikasi Olympic 2020. Sebanyak 37 wakil Indonesia akan diterbangkan ke Bangkok, Thailand.

Hal ini diketahui dari pengumuman akun Instagram resmi milik Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), @badminton.ina pada Jumat (20/12/2019). Namun, daftar ini masih bisa berubah sampai BWF resmi merilis hasil drawing Thailand Masters 2020 Super 300. Nama nama seperti Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii/Apriyani, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal turun di Indoor Stadium Huamark.

Shesar Hiren Rhustavito bakal menjadi pemain tunggal putra dengan ranking tertinggi. Sementara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal mengawali debutnya di turnamen BWF World Tour 2020. Duet Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu juga bakal mewarnai pertarungan di Thailand tersebut.

Turnamen bulutangkis di kancah Badminton World Federation (BWF) musim 2019 telah usai pada Minggu (15/12/2019) kemarin. Namun, serangkaian turnamen bulutangkis seperti Super Series dan sejumlah turnamen prestisus sudah menanti di tahun 2020. Sedikit berbeda dari musim tahun ini, di tahun depan bakal ada banyak turnamen turnamen besar yang berada di kategori Grade 1 seperti Thomas Cup dan Uber Cup 2020.

Selain itu, ada pula Tokyo 2020 Olympic Badminton yang bakal digelar di pertengahan tahun 2020. Sama seperti tahun ini, bakal ada 26 gelaran turnamen Super Series menuju BWF World Tour Finals 2020. Sehingga total jumlah turnamen yang bakal berlangsung untuk BWF World Tour dan Major Events sebanyak 28 turnamen.

Berita Terkait

Momota Juarai BWF World Tour Finals 2019 Menang Rubber Game atas Ginting

Nurofia Fauziah

Sektor Tunggal Putri Alami Perubahan PBSI Umumkan Susunan Pelatih Pelatnas 2020

Nurofia Fauziah

Raih Emas Ketiga Indonesia Duduki Posisi Kelima Geser Singapura Update Klasemen SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Anthony Sinisuka Ginting Dikalahkan Chou Tien Chen di Laga Perdana Grup B

Nurofia Fauziah

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Nurofia Fauziah

Wahyu/Ade Kaget Kondisi Cuaca Sewaktu Pertandingan Berhasil Lolos menuju Perempatfinal SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Fabio Quartararo Tercepat di Tes MotoGP Misano Hari Pertama

Nurofia Fauziah

Jorge Lorenzo Melaju di Luar Kendali Bahkan Saat Sesi Pemanasan kata Jack Miller

Nurofia Fauziah

Khabib Nurmagomedov Tolak Jalani Tes Virus Corona Ayahnya Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

Red Bull KTM Tech3 Rekrut Brad Binder yang Terdepak Hafizh Syahrin

Nurofia Fauziah

Buka Bersama Dengan Atlet SKO Ragunan, Menpora Perhatikan Menu Makanan Hingga Uang Saku Atlet

Nurofia Fauziah

Chen Yufei Tumbangkan Tai Tzu Ying dalam Waktu 37 Menit Hasil Final Malaysia Masters 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment