Seleb

Kenakalan Masa Kecil hingga Sifat Uniknya Deretan Fakta Sosok Komedian Sule yang Jarang Diketahui

Komedian Entis Sutisna alias Sule mengungkap keunikan pada dirinya. Tak hanya itu, ia juga membeberkan soal kenakalan masa kecilnya. Kisah menarik yang diuraikan Sule ini terungkap lewat kanal YouTube Luna Maya.

Lewat segmen 'Kebowbolan', Luna Maya mengulik sisi lain Sule. Dalam segmen tersebut, bintang tamu harus mengambil satu pertanyaan dari bowl dan menjawab pertanyaan tersebut. Pertanyaan harus dijawab sejujur jujurnya.

Begitu juga saat Sule menjadi bintang tamu. Sule pun memaparkan kisahnya. Terdapat berbagai fakta menarik yang terkuak saat Sule berbincang dengan Luna Maya.

Apa saja? Simak yuk! Pada pertanyaan pertama, Sule mengungkapkan uang penghasilan pertamanya sebagai artis dibelikan toa atau megafon untuk sebuah mushala kecil.

Luna menanyakan alasan Sule membeli barang itu dari penghasilan pertamanya. "Jadi ada ibu ibu, dia punya mushala kecil. Dia yang doain saya, 'Kamu pasti menang perlombaan, tapi kalau kamu menang, jangan lupa beliin toa, ya'," kenang Sule seperti dikutip Kompas.com , Sabtu (8/8/2020).

Sule meyakini berkat doa ibu tersebut, dia berhasil menembus dunia hiburan Tanah Air. Oleh karena itu, Sule membelikan toa atau megafon beserta amplifier nya untuk digunakan di mushala tersebut. Selain itu, Sule juga sempat mendapat pertanyaan soal barang apa yang selalu disimpannya dari kecil hingga sekarang.

Rupanya, Sule terus menyimpan uang kertas pecahan Rp 100 dan Rp 500 di sebuah tempat khusus di rumahnya. Ayah Rizky Febian ini menceritakan, uang tersebut memiliki kenangan tersendiri hingga akhirnya disimpan di tempat khusus. Sule mengaku pernah melakukan kenakalan semasa kecilnya.

Dia pernah berbuat curang dengan tidak membayar saat membeli jajajan comro. Perbuatan curang tersebut biasa disebut "darmaji", yang merupakan singkatan dari "dahar lima ngaku hiji" atau makan lima bayar satu. "Tapi pernah ngalamin kalau zaman sekolah dulu ada comro kecil harganya tuh Rp 25 perak.

Nah, gue tuh cuma punya duit Rp 25 perak. Terus gue ngambil dua. Gue makan sampai lima, terus bayarnya Rp 25 perak," kenang Sule.

Sule tak menampik apabila itu adalah sebuah kejahatan di masa kecilnya. Sule merasa bersalah atas perbuatannya dan sudah memberikan ganti rugi kepada si penjual comro. Dalam bincang bincang dengan Luna Maya, Sule mengungkap "bakat terpendam" yang belum pernah diketahui orang lain.

Sule lalu mengatakan bahwa ketika tertidur lelap, ia selalu berjalan mencari makanan. Oleh sebab itu, Sule selalu menyiapkan makanan ringan di kamar untuk dikonsumsi ketika dalam kondisi tidur.

Berita Terkait

17 Juni 2020 Pukul 21.30 WIB Tayang di Bioskop TRANSTV Rabu Sinopsis Film The Expendables 3

Nurofia Fauziah

Alvin Faiz Haru Lihat Almarhum Ustaz Arifin Ilham Didoakan oleh Umat Agama Lain

Nurofia Fauziah

Deg Degan Jelang Hadapi Vonis, Steve Emmanuel Banyak Doa Supaya Bisa Memaafkan

Nurofia Fauziah

Sosok Tunangan Boy William yang Ternyata Putri Konglomerat Hartono Hosea Siapa Karen Vendela

Nurofia Fauziah

Idola & Sahabat Ibu Baim Wong Termenung Petik Hikmah Saksikan 3 Kematian Berdekatan di Sekitarnya

Nurofia Fauziah

Lirik Lagu ME! Taylor Swift feat. Brendon Urie Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Nurofia Fauziah

Ini 4 Lagu Karya ‘The Godfather of Broken Heart’ yang Paling Terkenal Didi Kempot Meninggal Dunia

Nurofia Fauziah

Saya Nggak Ngeres Lihat Foto Tara Basro Malah Perih Sudjiwo Tedjo

Nurofia Fauziah

Ashanty Puji Kebaikan Pembeli yang Disebutnya Sultan Jember Rumah di Cinere Laku Rp 35 Miliar

Nurofia Fauziah

Sinopsis Cinta Yang Hilang di RCTI Hari Ini Senin 18 Maret 2019 Jam 19.15 WIB

Nurofia Fauziah

Barbie Kumalasari Sebut Galih Ginanjar Lagi Ngambek, Benarkah Karena Salah Sebut Mantan Suami?

Nurofia Fauziah

Tak Ngaku Jahati Billy Syahputra, Dua Orang Dekatnya Dikerjai Roy Kiyoshi: Alami Hal Mengerikan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment