Travel

Kemenpar Tandatangani Joint Promotion Program dengan Visa Worldwide

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sepakat melakukan kerja sama dengan Visa Worldwide. Kesepakatan itu ditandai dengan ditandatanganinya Joint Promotion Program antara Kemenpar dengan Visa. Penandatanganan disaksikan langsung Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Dalam sambutannya, Arief mengatakan, Kemenpar dan Visa memiliki kesamaan Strategic Initiatives, yaitu meningkatkan jumlah In Bound Tourists ke Indonesia, mendukung peningkatan Devisa Negara, dan memberdayakan Local Merchant. "Pariwisata Indonesia dan Visa juga memiliki kesamaan pasar utama, yaitu Australia dan Singapura," kata Arief, Rabu (15/5/2019).

Arief berharap, kerja sama ini tidak hanya terbatas pada Joint Promotion. Namun, berlanjut pada Selling. Selain itu, Arief berharap Visa dapat bergabung dalam program HotDeals yang sukses menarik wisman. Khususnya, dari Singapura. "Untuk pasar Australia, diharapkan Visa bekerjasama dengan LCC. Tujuannya jelas untuk mendatangkan wisman dari Australia," ujarnya. Dalam pemberdayaan local merchants, menurut Arief, Kemenpar akan membantu penetrasi Visa ke merchant merchant kecil. Ia menjelaskan, Kemenpar akan konsentrasi pada tiga destinasi wisata utama Indonesia, yaitu Bali, Jakarta, dan Kepulauan Riau.

"Tiga destinasi wisata utama ini bisa mencapai 90 persen dari jumlah wisman di Indonesia," kata Arief. Penandatanganan Joint Promotion Program ini dilakukan Ketua Tim Co Branding Kementerian Pariwisata, Priyantono Rudito. Sementara itu dari Visa Worldwide dilakukan President Director of Visa Worldwide Indonesia, Riko Agus Surya Abdurrahman. Kerja sama ini memberikan manfaat di pihak Kemenpar dan Visa. Di antaranya, Kemenpar dapat memanfaatkan Global Network milik Visa. Dan Visa akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia dalam promosi mereka di media digital. Sementara Visa sebagai Market Leader Secara Worldwide & Indonesia, bisa dilakukan Joint Campaign.

Yang tentunya melibatkan Kemenpar & Visa Worldwide. Serta, Kolaborasi Dengan Channel Bank Partners Visa. Selain itu, Visa dapat menggunakan Media Kemenpar.

Berita Terkait

Termasuk Cium Makanan Jatuh di Afghanistan 11 Etika Unik di Berbagai Negara

Nurofia Fauziah

Gara-gara ‘Kaos Setan’ Penumpang Wanita ini Malah Dapat Masalah

Nurofia Fauziah

Ini 12 Fakta tentang Finlandia Disebut Negara Paling Bahagia di Dunia

Nurofia Fauziah

Ini 8 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Gunakan Transportasi Kereta Api

Nurofia Fauziah

Turis Asing Diwajibkan Bayar Deposit Rp 42 Juta Berkunjung menuju Kamboja

Nurofia Fauziah

Ada Diskon Tiket Pesawat & Bebas Visa buat Turis Mesir Dibuka Kembali

Nurofia Fauziah

Panduan Transportasi, Harga Tiket dan Tips Liburan ke Candi Borobudur ala TribunTravel

Nurofia Fauziah

Suasananya Obati Rindu Kampung Halaman 7 Tempat Nikmati Kuliner Tradisional Jogja

Nurofia Fauziah

Negara Pimpinan Kim Jong Un yang Mengklaim Temukan Unicorn 40 Fakta Unik Korea Utara

Nurofia Fauziah

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Road Trip Naik Campervan di Selandia Baru

Nurofia Fauziah

Ini Alasan Mengapa Pilot Tak Beri Tahu Penumpang Ketika Pesawat Berada dalam Bahaya

Nurofia Fauziah

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium yang Buka Kembali Sejak 20 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment