Nasional

Kemen PPPA Gelar Penghargaan Inovasi Perempuan dan Anak, Pendaftaran Gratis

‎ Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) akan menyelenggarakan Penghargaan Inovasi Partisipasi Masyarakat dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak. Tahun 2019 ini, tema yang diangkat yakni ‎Mewujudkan Perempuan dan Anak Indonesia yang berkualitas, mandiri dan berkepribadian‎. Penghargaan ini terbuka bagi Lembaga Profesi, Dunia Usaha, media Massa, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, akademisi, lembaga risert dan kelompok masyarakat.

Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA, Indra Gunawan mengatakan tujuan digelarnya penghargaan ini ialah memberikan simultan kepada lembaga masyarakat untuk berlomba menghasilkan program terobosan serta melakukan percepatan dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak. "Ruang lingkup dalam penghargaan ini mencangkup peserta terdiri dari dua, berbadan hukum dan tidak berbadan hukum. Obyek inovasi ditujukan kepada perempuan dan anak dan lengkup peserta mencangkup nasional," ucap ‎Indra saat ditemui di Kemen PPA, Jakarta, Jumat (6/9/2019). Lebih lanjut, Ketua GATRA Nusantara‎, Mirawati Sudjono menjelaskan pengajuan proposal penghargaan inovasi bisa dikirim melalui SINERGIKITA.ID

"Pengajuan proposal waktunya 1 Agustus 30 September 2019, gratis tanpa biaya sepeserpun. 15 Oktober 2019 penetapan The Best 22 (verifikasi dokumen) dan 22 Desember 2019 penetapan dan penghargaan The Best 7," tutur Mirawati. Dia melanjutkan nantinya untuk The Best 22, mereka akan mendapatkan sertifikat dengan bingkai silver sementara The Best 7 mendapat sertifikat bingkai emas, serta piala. Mirawati berharap dengan sosialisasi ini akan banyak masyarakat yang mendaftarkan inovasi mereka yang berhubungan dengan ibu dan anak.

"Saya yakin yang mendaftar pasti banyak, terlebih ini soal ibu dan anak. ‎Acara ini sudah sangat baik, kita berikan apresiasi pada yang berimovasi dan membuat malu bagi yang tidak berinovasi," imbuhnya. Terakhir Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA, Indra Gunawan menuturkan standar dan syarat pendaftaran penghargaan inovasi bakal dibuat semudah dan sesederhana mungkin. Dia membocorkan nantinya mereka yang masuk dalam The Best 7 ‎bakal menerima penghargaan langsung dari Presiden Jokowi pada 22 Desember 2019, bertepatan dengan moment Hari Ibu.

‎"Puncaknya, The Best 7 akan mendapatkan perhargaan rencananya dari Presiden Jokowi pada 22 Desember 2019 di moment Hari Ibu," tambah Indra.

Berita Terkait

Pukul 21.00 WIB Tayang di Bioskop TransTV Malam Ini Inilah Sinopsis Film Don’t Breathe

Nurofia Fauziah

Demokrat wajib Ada di Hati & Pikiran Rakyat Ibas

Nurofia Fauziah

Setelah Melahirkan Diperkosa Mertua Bocah 13 Tahun di Denpasar Diperkosa Sepupu hingga Hamil

Nurofia Fauziah

Depok Menyusul Solo yang Pertama 4 Daerah Liburkan Sekolah Dampak Corona

Nurofia Fauziah

KPK Terus Pertajam Informasi Hubungan Tin Zuraida dengan Kardi

Nurofia Fauziah

Imbauan Beraktivitas dari Rumah Perlu Dibarengi Dengan Perintah Lockdown Politikus Demokrat

Nurofia Fauziah

Kepolisian Mengaku Belum Mendapat Surat Pemberitahuan PA 212 Akan Gelar Reuni Akbar 2 Desember 2019

Nurofia Fauziah

Ketua PA 212 Minta Megawati Introspeksi Diri  Singgung Selalu Dibilang PKI

Nurofia Fauziah

Annisa Pohan Puji Pidato Jokowi saat Pemakaman Ani Yudhoyono: Jika Ibu Dapat Melihat Pasti Tersenyum

Nurofia Fauziah

Berikut Ketentuan Pelaksanaan SKB BKN Siapkan 20 Lokasi Tes SKB CPNS 2019 di Luar Negeri

Nurofia Fauziah

Tindak Lanjuti Laporan Penggelembungan Suara Caleg, Bawaslu Jakut Panggil Ketua DPD Demokrat DKI

Nurofia Fauziah

Inilah Arti Reshuffle & Riwayat Perombakan Kabinet Era Jokowi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment