Seleb

Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi, Sandiaga Beberkan Fakta Ini: Ya Terang Aja

Calon Wakil Presiden nomor urut 02SandiagaUno mengomentari pendeklarasian dukungan salah seorang anggota keluarga Uno, Rudi Uno kepada Presiden Jokowi. Sandiaga Uno kemudian membeberkan sebuah fakta tak terduga yang menjadi alasan Rudi Uno mendukung Jokowi. Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri acara Silaturahim dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Diwartakan sebelumnya, keluarga besar bermarga Uno di Gorontalo mendeklarasikan diri mendukung Jokowi Maruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. "Kami keluarga Uno telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Pak Jokowi sebagai Presiden," ujar Rudi di depan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Ma'ruf Gorontalo, Kamis (28/2/2019). Dukungan tersebut bahkan membuat Jokowi heran.

"Sebenarnya itu logikanya, harusnya saudara saudara Pak Sandiaga Uno itu dukungannya ke Pak Sandiaga. Tapi kalau ke saya, ya terima kasih," ujar Jokowi di sela sela aktivitasnya di Gorontalo, Jumat (1/3/2019). Kepada wartawan, Jokowi sampai mengulang keheranannya berkali kali. Namun, pernyataan selanjutnya diiringi dengan kelakar. "Ya yang benar kan mestinya saudara saudara Pak Sandiaga itu dukungnya ke Pak Sandiaga, ya itu yang benar. Tapi kelihatannya ini (dukungan ke Jokowi Ma'ruf) lebih benar," katanya diiringi tawa.

Terpisah Sandiaga Uno mengaku tak mengenal keluarga bermarga Uno yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo Maruf Amin. Sandiga Uno mengatakan ia menghargai dan mengapresiasi tindakan Rudi Uno tersebut. "Terus terang saya enggak kenal keluarga Rudi Uno. Keluarga Rudi Uno ini di Gorontalo Utara, ternyata setelah kita lihat, ya kami apresiasi. Ini adalah esensi demokrasi," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno membeberkan Rudi Uno adalah calon legislatif (caleg) dari Partai Hanura yang merupakn pendukung petahana. Sandiaga Uno menilai maka wajar apabila Rudi Uno mendukung Jokowi Maruf Amin. "Tapi beliau caleg dari Partai Hanura, nomor urut 02. Ya terang aja dia mendukung Presiden Jokowi," ujar Sandiaga Uno.

"Wong partainya mendukung sana. Tapi apa yang terjadi, karena kami sangat ikhlas menerima ini. Justru Alhamdulilah semakin solid dukungan keluarga besar saya kepada niat saya untuk maju," lanjut dia. Ia pun menginginkan dukungan tersebut tak memecah belah keluarga Uno secara khusus dan masayarakat Indonesia secara umum. "Boleh kita beda (pilihan), Tapi saya akan nyatakan di sini di Aliansi Pencerah Indonesia, bahwa kita tidak boleh memecah belah," lanjut mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Pernyataan dukungan Rudi Hartono Uno kepada calon presiden Joko Widodo yang mengatasnamakan keluarga besar Uno mendapat kecaman dari keluarga Uno yang lain. Nova Rolina Uno, perwakilan keluarga menyatakan, tidak etis membawa bawa nama keluarga besar Uno untuk kepentingan politik, apalagi di depan Presiden Joko Widodo di Hotel Maqna, saat Jokowi berkunjung ke Kota Gorontalo, Kamis (28/2/2019). “Keluarga besar Uno tetap solid, dan kami bangga ada anggota keluarga yang mencalonkan diri menjadi wakil presiden, Sandiaga Uno mendampingi Pak Prabowo,” kata Nova Rolina Uno, Minggu (3/3/2019).

Nova Rolina Uno mengaku berasal dari Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Ia sama memiliki fam Uno karena masih bersaudara dan satu keturunan dengan Marsaoleh Alexander Uno, yang juga leluhur Sandiaga Uno, yang pernah memerintah Distrik Kwandang pada awal Abad XX. “Dukungan Rudi Hartono Uno tidak bisa mengatasnamakan keluarga besar Uno, apalagi dia adalah pengurus partai di Gorontalo Utara, yang mendukung pencalonan Joko Widodo–Maruf Amin,” kata Nova Rolina Uno.

Nova Rolina Uno bersama keluarga Uno yang lainnya sempat memberikan klarifikasi terkait pernyataan Rudi Hartono Uno yang dianggap hanya untuk kepentingan pribadi. Dia menegaskan, keluarga Uno masih solid dan bangga dengan pencalonan Sandiaga Uno yang mendampingi Prabowo Subianto. “Sebagai keluarga kami bangga dan mendukung upaya Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden ini,” ujar dia.

Nova Rolina Uno meminta keluarga Uno tetap solid mendoakan dan mendukung Sandiaga Uno.

Berita Terkait

Aku Tak Bodoh Seperti Kekasihmu yang Lain Chord Gitar & Lirik Lagu I’m Sorry Goodbye Krisdayanti

Nurofia Fauziah

Penyanyi Afgan Keranjingan Main Game Di Rumah Saja

Nurofia Fauziah

Nikahi Polisi London, Angie Virgin Punya Rumah Bak Film Hollywood di Inggris, Intip Potretnya!

Nurofia Fauziah

Bayi Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah Sudah Diajak Main TikTok Baru Lahir

Nurofia Fauziah

karena Wabah Corona Tak Dibantu Tukang Marcell Darwin Kerjakan Sendiri Kamar Bayinya

Nurofia Fauziah

Disebut Butuh Keajaiban Hitung-hitungan Peluang Rapper Kanye West Jadi Presiden AS

Nurofia Fauziah

Deg Degan Jelang Hadapi Vonis, Steve Emmanuel Banyak Doa Supaya Bisa Memaafkan

Nurofia Fauziah

Andibachtiar Yusuf Harap Masyarakat Sering Menonton di Bioskop kisah Sulitnya Produksi Film

Nurofia Fauziah

Rangkuman 9 Fakta Terkait Skandal Narkoba yang Menjerat B.I eks iKON

Nurofia Fauziah

Maia Estianty Sebut Tata Janeeta Bloon Soal Asmara

Nurofia Fauziah

Lengkap Beserta Video Klip & Lirik Lagunya Download Lagu MP3 KuasaMu – BCL

Nurofia Fauziah

Dijadkan Barang Taruhan oleh Raffi Ahmad buat Ari Lasso Nagita Marah Besar Suami Numbalin Istri

Nurofia Fauziah

Leave a Comment