Regional

Kasus Pencurian Uang di SPBU Mlati Terkuak Berkat Temuan Ceceran Uang di Laci Kasir

Polisi berhasil meringkus SR (39), pria asal Klaten, Jawa Tengah usai membawa kabur uang di dalam laci SPBU di Mlati Sleman. Aksi yang dilakukannya terekam CCTV saat menggasak uang di dalam laci. Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto menjelaskan, kasus itu bermula ketika tersangka datang ke SPBU Jalan Magelang KM4, Sinduadi, Mlati, Sleman, pada 15 Juni lalu sektiar pukul 19.00 WIB.

Niat pelaku sedari awal memang ingin berbuat jahat. Pelaku berpura pura membeli bensin dan memarkirkan kendaraan sepeda motornya di dekat meja berlaci yang sering digunakan petugas SPBU untuk menyimpan uang. "Pelaku berpura pura membeli bensin, saat petugas SPBU lengah karena mengisi bensin ke tangki motor pelaku, ia dengan cepat mengambil uang yang ada di dalam laci dan memasukkannya di tas yang sudah disiapkan sebelumnya," jelas Kapolsek.

Dari hasil perbuatannya tersebut, tersangka SR berhasil menggondol uang sebesar Rp 12,8 juta. Kasus itu baru diketahui saat petugas merasa curiga karena ada uang yang tercecer di lokasi. Dan ketika dilakukan pengecekan CCTV, petugas baru mengetahui telah terjadi pencurian dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Mlati.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Dwi Nor Cahyanto menambahkan, berdasarkan pemeriksaan saksi dan cctv di lokasi kejadian, pihaknya berhasil menangkap SR di Jalan Pandega Marta, Pogung Lor, Sinduadi, Mlati tiga hari setelah kejadian. Dari hasil interogasi, tersangka SR ini juga telah melakukan pencurian dengan modus serupa di lima SPBU lain, empat di antaranya berlokasi di wilayah Sleman dan satu SPBU di luar DIY. "Modusnya sama, pelaku pura pura beli bensin kemudian ambil uang di laci. Kali ini hasil pencurian terbesar. Sebelumnya hanya dapat Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta," terangnya.

Uang dari hasil mencuri di beberapa TKP tersebut hanya tersisa Rp 267 ribu. Selama ini, tersangka menghabiskan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, termasuk membayar utang, membeli ponsel, termasuk mendatangi tempat hiburan. Kini tersangka SR harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam hukuman empat tahun penjara dengan jeratan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Berita Terkait

Geruduk Rumah Pelaku Ratusan Ojol Lain Tidak Terima Driver Ojol Ditendang hingga Videonya Viral

Nurofia Fauziah

Tabrak Warung & Tiang Listrik Mobil Patwal Polres HSU Kalsel Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Korban Fetish Bungkus Kain Jarik Harap Gilang DO dari Kampus Unair atau Dipenjara

Nurofia Fauziah

2 Orang Kritis Satu Warga Kalimantan Tewas Minuman Dioplos Pakai Disinfektan

Nurofia Fauziah

Banjir Bandang di Luwu Utara Memutus Jalan Trans Sulawesi BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Abdullah Buka Tenda Berkemah di Pinggir Sungai Cara Unik Pemudik Isolasi Diri

Nurofia Fauziah

dan DPRD Gubernur Ini Reaksi DPR 500 Tenaga Kerja Asal China Akan Masuk Sulawesi Tenggara

Nurofia Fauziah

ITS Berencana Kosongkan Gedung Kampus Acara Wisuda Ditunda

Nurofia Fauziah

Viral Video Anak Kecil Tunjukkan Rumah Keluarganya yang Terletak di Sebuah Kebun di Solo

Nurofia Fauziah

Motor Ojol di Surabaya Hilang Saat Ditinggal Ambil Makanan dalam Mall

Nurofia Fauziah

Perlu Formula Kreatif Beredar Video Ridwan Kamil Bilang Bandung Siap-siap Lockdown Simak Faktanya

Nurofia Fauziah

Anak pun Terancam Tak Kuliah Suami Kena PHK Kisah Sedih Yayuk Ernawati

Nurofia Fauziah

Leave a Comment