Bisnis

Kartini Muda Indonesia Ini Pimpin Perusahaan Multinasional di bidang Pemasaran Mobile

Sosok Anna Mareta (33) mungkin bisa menjadi contoh bagaimana cerminan seorang Kartini Muda Indonesia masa kini. Anna merupakan seorang Regional Manager YOU APPI Asia Tenggara, platform kelas dunia terpercaya yang membantu berbagai merek dan pembuat aplikasi mengembangkan bisnis mobile mereka Anna, ibu dari 2 orang anak, suka karaoke dan pemain catur handal, pernah belajar Teknologi Komputer di Bandung dan bekerja di berbagai perusahaan seperti dengan perusahaan teknologi informasi, grup travel dan turis, event organizer dan bisnis e commerce.

Di YOU APPI, Anna mengelola berbagai klien besar seperti GOJEK, Bluebird dan Bukalapak. "YOU APPI merupakan perusahaan yang luarbiasa yang memiliki visi peluang kerja setara. CEO dan pendirinya, Moshe Vaknin, memberikan kepercayaan penuh pada saya dan saat ini saya bekerja dengan jajaran puncak manajemen, klien dan investor. YOU APPI memungkinkan dan mengajarkan saya berpikir dan berkomunikasi sebagai CEO," kata Anna Mareta, di Jakarta, Kamis (18/4/2019). Menurut wanita yang memilih naik ojek ke kantor setiap harinya, dia melihat adanya kesempatan luas berkarier bagi para profesional wanita di Indonesia, khususnya di YOU APPI.

“Sebagai wanita yang bekerja di dunia yang sebagian besar dijalankan pria, saya merasa wanita seharusnya mendapatkan pengaruh yang sejajar atau bahkan lebih daripada saat ini karena kita sungguh bekerja keras dan dengan hati,” kata Anna yang sering dipanggil “mama berkunjung” oleh kedua anaknya karena dia sering melakukan perjalanan minimal dua kali dalam sebulan dan sering tidak ada di rumah. Tetapi, Anna tetap punya komitmen untuk selalu memasak dan makan malam dengan keluarganya di setiap kesempatan. “Tidak ada mimpi yang ketinggian, semuanya mungkin,” ujar Anna yang rendah hati, penyayang, dan sederhana tapi juga ambisius, dengan impiannya untuk memiliki perusahaan sendiri yang bermanfaat untuk masyarakat, dan dalam semangat Kartini, tentu saja usaha yang bermanfaat untuk kaum wanita.

Tak heran, dedikasi Anna mendapat apresiasi dari Moshe Vaknin, CEO dan pendiri YOU APPI. “Dengan wilayah Asia Tenggara sebagai salah satu pasar dunia YOU APPI yang terkuat dalam hal jumlah pemakai, saya sangat bersemangat dengan pekerjaan Anna, dan karena itu pula kami mengembangkan jumlah timnya agar lebih mendukung pasar penting ini untuk YOU APPI. Kami mulai di tahun 2016 dengan berkomitmen pada Asia dan setelah membukukan pertumbuhan 700% di tahun berikutnya, kami mendukung komitmen kami sendiri untuk menginvestasikan kembali laba di wilayah Asia Tenggara untuk mengembangkan tim kami,” kata dia. Soal apresiasi tersebut, Anna menyatakan Vaknin memberikan kebebasan padanya untuk memimpin dengan caranya sendiri.

"Itu mendidik saya agar lebih percaya diri sebagai penasehat bagi tim saya. Saya sungguh bersyukur dalam 3 tahun ini, karena pertumbuhan yang sangat kuat sehingga kita sudah punya kantor perwakilan di Singapura, Vietnam, dan Thailand,” kata Anna.

Berita Terkait

Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Turun hingga 16 Persen, Garuda Mengaku Semakin Tertekan

Nurofia Fauziah

Direktur Krakratau Steel Dikabarkan Kena OTT, Dirut Silmy Karim: Kinerja Perusahaan Tak Terganggu

Nurofia Fauziah

Wacana Penyederhanaan BBM Dikhawatirkan Bebani Biaya Logistik

Nurofia Fauziah

Strategi Allianz Indonesia Siapkan Kualitas dan Kompetensi SDM di Era Transformasi Digital

Nurofia Fauziah

Mendag Berharap Pembukaan Mal Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Nurofia Fauziah

Regu Pramuka Sigap Bantu Pemudik di Terminal Kalideres

Nurofia Fauziah

Ahok Temui Mensos Jelang Pembatasan Elpiji 3 Kg

Nurofia Fauziah

Rincian Perubahan Perjalanan Kereta Api di DAOP I Jakarta karena Gapeka 2019

Nurofia Fauziah

Promo Hokben Free Es Ogura Setiap Minimal Pembelian Rp100 Ribu hingga Cashback 20% Pakai LinkAja

Nurofia Fauziah

Pemerintah Harusnya Tegas soal Larangan Ekspor Masker & APD Ombudsman

Nurofia Fauziah

KPPU Mengaku Kantongi Satu Alat Bukti Lima Perusahaan Minyak Diduga Terlibat Kartel Harga BBM

Nurofia Fauziah

Corporate Governance Asia Anugrahi BRI 3 Penghargaan Prestisius

Nurofia Fauziah

Leave a Comment