Regional

Kapolda Sumut Perintahkan Kapolres Pelabuhan Belawan Segera Tangkap Pelaku Pembacokan Aipda Daely

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si didampingi Karumkit Bhayangkara TK I Medan, menjenguk Aipda Daely personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang menjadi korban pembacokan. Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut ini selain melihat langsung kondisi anggotanya, ia juga memberi semangat kepada Aipda Daely. Saat ini Aipda Daely tengah dirawat di RS Bhayangkara TK I Medan akibat mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu, dan lengan sebelah kanan dan sudah dilakukan tindakan perawatan medis lebih lanjut.

Sebelumnya Aipda Daely Personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menjadi korban pembacokan massa saat menangkap DPO di Lorong Supir Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (10/06/2020) malam. Tidak hanya menjenguk Aipda Daely, Irjen Martuani Sormin turut memberikan tali asih kepada anggotanya yang menjadi korban dalam bertugas. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengingatkan personel untuk menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran agar tidak terjadi lagi hal serupa.

Di mana personel menjadi korban saat berupaya menangkap para pelaku tindak kriminal. Irjen Martuani Sormin mengatakan, disaat menjalankan tugas penangkapan, personel diminta untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan mengantisipasi kemungkinan adanya perlawanan dari pelaku. "Jangan lupa selalu persiapkan diri sebelum melakukan penangkapan. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat berada di TKP," ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Polisi berpangkat bintang dua di pundaknya ini mengatakan, dirinya telah memerintahkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr M Rahmani Dayan SH, MH beserta jajaran untuk segera menangkap pelaku pembacokan Aipda Daely dan DPO atas nama Er tersebut. "Segera ditindaklanjuti, agar dapat segera diproses sesuai dengan hukuman yang berlaku," katanya. Sebelumnya, pada Rabu (10/6/2020) pukul 21.00 WIB, personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan informasi bahwasannya DPO Er sedang duduk duduk di Depan Lorong Supir Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Mendapati informasi tersebut, unit Pidum Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, langsung menuju ke TKP untuk melakukan penangkapan DPO tersebut. Setibanya di TKP, tim berusaha melakukan penangkapan. Pada saat Aipda Daely berhasil memegang DPO Er kemudian datang beberapa orang yang diduga teman teman dari DPO Erwin dari dalam Lorong Supir dengan membawa sajam.

Seketika para pelaku membacok Aipda Daely, kemudian DPO Er bersama dengan teman temannya melarikan diri. Hingga saat ini Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan terus melakukan pengejaran terhadap DPO Er dan teman temannya yang melakukan pembacokan tersebut.

Berita Terkait

Ada Penambahan 64 Kasus Baru Covid-19 di DIY diumumkan 31 Juli 2020

Nurofia Fauziah

Pelaku Awalnya Cari Paranormal Pengubah Uang Kronologi Penangkapan 4 Orang Pembawa Uang Palsu

Nurofia Fauziah

Ini Wajah Lima Pelaku Penyerangan Keluarga Umar Assegaf di Solo Dirilis Polisi

Nurofia Fauziah

Pasien ke-4 Terjangkit Virus Corona di Kepri Kontak dengan 131 Orang Hasil Penelusuran

Nurofia Fauziah

Kampung Ini Bukan Kampung Virus’ Kita Semua di Sini Sehat ‘Tidak Perlu Ada Rapid Test di Sini

Nurofia Fauziah

Tinggalkan Surat buat Keluarga yang Tak Beri Restu Sepasang Kekasih Bunuh Diri Diduga Minum Racun

Nurofia Fauziah

Sulit Ditemukan Hingga Dianggap Mistis oleh Warga Kisah Dingo Anjing yang Bernyanyi di Papua

Nurofia Fauziah

Pakai Kostum Superhero buat Imbau Anak-anak agar Tetap di Rumah Cara Unik Kampung di Sukoharjo

Nurofia Fauziah

Pasien Positif 437 Orang per 22 Juni 2020 10 meninggal 120 Sembuh UPDATE Covid-19 Ambon

Nurofia Fauziah

Adik Zuraida Hanum Bercerita Sempat Akan Diperkosa Oleh Jamaluddin Di Depan Hakim

Nurofia Fauziah

Yuli Diduga Meninggal akibat Serangan Jantung Bukan karena Kelaparan Tak Makan 2 Hari

Nurofia Fauziah

Kemungkinan Mereka Main Korek Api di Mobil Dua Bocah Tewas Terbakar di Dalam Mobil Analisa Polisi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment