Internasional

Kapal Pesiar Norwegia, Viking Sky Kirim Sinyal Darurat, 1.300 Penumpang Dievakuasi dengan Helikopter

Kapal pesiar Norwegia Viking Sky mengeluarkan sinyal darurat setelah kegagalan mesin di lepas pantai Norwegia, Sabtu (23/3/2019). Sinyal darurat awal diterima oleh agen pada pukul14.00waktu setempat, kata juru bicara Viking. Saat ini, kapal pesiar dekat dengan pantai dan memiliki satu mesin bekerja dan satu jangkar.

Tim penyelamat berharap dua mesin lainnya bekerja. Kapal pesiar Viking Sky membawa sekitar 1.300 penumpang. Seluruh penumpang dalam kepal tersebut dievakuasi menggunakan helikopter.

"Prioritas pertama kami adalah keselamatan dan kesejahteraan para penumpang dan awak kami, dan dalam kerja sama erat dengan Penjaga Pantai Norwegia, kapten memutuskan untuk mengevakuasi semua tamu dari kapal dengan helikopter," kata juru bicara Tim Penyelamat, mengutip abcnews.go.com . Limahelikopter dikerahkan dalam proses evakuasi penumpang Viking Sky. Polisi mengatakan 16 orang telah dibawa ke rumah sakit setelah diterbangkan dari Viking Sky, tiga dari mereka dengan cedera serius.

Mereka yang telah diselamatkan telah berbicara tentang ketakutan ketika mereka dibawa pada salah satu dari lima helikopter yang tersedia untuk membawa mereka kembali ke darat. "Saya takut. Saya tidak pernah mengalami hal yang begitu menyeramkan," kata Janet Jacob, salah satu penumpang pertama yang diselamatkan kepada penyiar publik Norwegia NRK, mengutip news.sky.com. Dia mengatakan angin seperti tornado dan mengatakan bahwa dirinya berdoa untuk keselamatan semua orang di atas kapal.

Video yang diposting di media sosial Twitter milik @alexus3019 menunjukkan furnitur meluncur di dalam kapal dan puing puing jatuh dari langit langit. Mereka yang berada di kapal diangkat satu per satu dari dek dan dibawa dengan helikopter penyelamat ke sebuah desa di utara kota Molde. Perahu akan ditarik di sana pada hari Minggu pagi.

Pembaruan pada dini hari Minggu pagi (GMT) menunjukkan sekitar 230 orang telah dibawa dengan aman dari kapal. Ini pekerjaan yang lambat, dan berlanjut sepanjang malam. Per Fjeld, dari pusat penyelamatan bersama di Norwegia Selatan, mengatakan penumpang yang tersisa tidak dalam bahaya, dan penyelamatan akan semakin cepat ketika ada cahaya dan cuaca yang lebih baik.

Ombaknya setinggi 6 8 m (20 26 kaki), dan angin bertiup pada 24 meter per detik, kata Institut Meteorologi Norwegia. "Ini latihan yang berat, karena mereka (para penumpang) harus menggantung di udara di bawah helikopter dan ada angin yang sangat, sangat kuat," saksi mata Odd Roar Lange mengatakan kepada NRK, mengutip news.sky.com . Badai diperkirakan akan berlangsung hingga setidaknya tengah malam waktu setempat.

Sebuah kapal barang dengan awak sembilan juga sedang dievakuasi di dekatnya setelah mengalami kegagalan mesin juga. Dua dari lima helikopter harus dialihkan untuk menyelamatkan mereka sebelum kembali ke Viking Sky. Viking Sky berlabuh sekitar 1,5 mil dari darat setelah kru berhasil me restart satu mesin.

"Kami sedang makan siang ketika mulai bergetar," kata penumpang Amerika John Curry kepada NRK. "Kaca jendela pecah dan air masuk. Itu hanya kekacauan. Perjalanan dengan helikopter lebih baik aku lupakan. Itu tidak menyenangkan," pungkasnya. Seorang juru bicaraViking Sky memberikan penjelasan tentang proses evakuasi kapal tersebut.

"Kapal itu melanjutkan kekuatannya sendiri dan sebuah kapal penarik ada di lokasi. Evakuasi berjalan dengan semua kehati hatian yang diperlukan. Sejumlah kecil cedera yang tidak mengancam jiwa telah dilaporkan. Para tamu sedang ditampung di hotel hotel lokal ketika mereka tiba kembali di pantai, dan Viking akan mengatur penerbangan kembali untuk semua tamu," katanya. Situs web cruisemapper.com mengatakan Viking Sky melakukan perjalanan 12 hari yang dimulai pada 14 Maret di kota Bergen, Norwegia barat.

Berita Terkait

Tulis Catatan Pilu Aktris India Preksha Mehta Tewas Bunuh Diri karena Tak Punya Job saat Pandemi

Nurofia Fauziah

Pendaki Gunung Bikin Kaget Penjual Minuman karena Tubuhnya Berlumuran Darah! Bikin Merinding

Nurofia Fauziah

Para Miliarder Dunia Untung 283 Miliar Dolar AS Selama Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Orangtua Tidak Tahu Masalah Sang Anak Bocah Berusia 10 Tahun di Malaysia Gantung Diri di Kamar

Nurofia Fauziah

Seperti Ini Kondisinya Saat Dibongkar Bayi umur 4 Hari Dikubur Hidup-hidup Nangis di Dalam Kubur

Nurofia Fauziah

Negara Bagian akan Lakukan Ini Secara Bertahap Donald Trump Rilis Tiga Fase Pembukaan Lockdown AS

Nurofia Fauziah

Rusia Tawarkan Diri Jadi Juru Damai Atasi Konflik Pakistan India Yang Memanas

Nurofia Fauziah

Carrie Lam Beijing Dikabarkan Akan Copot Pimpinan Hong Kong Terus Didemo

Nurofia Fauziah

Festival Lima Langkah Singapura untuk Merayakan Sejarah Chinatown

Nurofia Fauziah

Lee Jong Suk Dapat Hadiah Manis dari Lee Na Young Jelang Wajib Militer

Nurofia Fauziah

Petani Ini Berhasil Usir Kawanan Monyet yang Rusak Lahan Pertaniannya Cat Anjingnya Mirip Macan

Nurofia Fauziah

Mereka Membunuh Tamumu di Rumahmu . . . Pesan Pemimpin Tertinggi Iran kepada PM Irak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment