Sport

Kalahkan Wakil Jepang, Hendra Setiawan: Pengalaman Memang Berpengaruh

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21 15, 9 21, 22 20. Proses kemenangan yang didapatkan Hendra/Ahsan tak mudah begitu saja. Bahkan, mereka hampir saja kehilangan laga ini lantaran Endo/Watanabe sanggup mengejar di poin poin akhir game ketiga. Namun, Hendra/Ahsan bisa tampil lebih tenang hingga akhirnya menutup laga dengan skor 22 20.

Seusai laga, Hendra mengatakan bahwa pengalaman jadi salah satu faktor kemenangannya. “Ya, pengalaman memang berpengaruh juga di pertandingan tadi. Jangan pernah nyerah dulu sebelum pertandingan habis. Kalau kita main tidak terlalu tegang lah,” kata Hendra. Hal senada juga dikatakan Ahsan. Ia menilai permainan Endo/Watanabe bermain sangat baik, tapi dirinya dan Hendra tak pantang menyerah sebelum laga usai.

“Mereka punya defense yang sangat baik ya. Tadi memnag bola pergerakannya tanggung, tapi mereka juga bisa ngebalikin terus. Itu yang kadang kadang buat kita jadi agak kurang sabar,” kata Ahsan. “Intinya, jangan sampai habis duluan. Tadikan masih match poin ,” lanjut Ahsan menjelaskan kunci kemenangan di poin poin akhir. Di babak semifinal, kedua pemain berjuluk The Daddies tersebut akan menunggu pemenangan antara wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Takuro Hoki/Yugo kobyashi.

Pertandingan semifinal Indonesia Opena 2019 akan kembali terselenggara di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bersusah payah untuk tembus ke semifinal Indonesia open 2019. Ia dipaksa melewati drama rubber game oleh pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sebelum akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 21 15, 9 21, 22 20.

“Pertama kita ucap syukur Alhamdulilah ya. Kita bisa melewati partai yang krusial buat kita. Karena sudah sempat leading , di atas angin, kemudian lawan berbalik unggul di game kedua, tapi Alhamdulilah kita bisa ambil di game ketiga,” kata Ahsan dalam konferensi pers seusai laga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Dalam pertandingan ini, Hendra/Ahsan terlihat tampil melempem di game kedua, Hendra pun menjelaskan faktor dirinya dan Ahsan harus tertiggal poin jauh dari pasangan Jepang. “Ya, mungkin game kedua mereka agak mengubah permainan, banyak main bola panjang jadi kitanya tidak siap. Itu dia banyak dapat poin dari situ,” ujarnya.

“Mereka punya defense yang sangat baik ya. Tadi memang bola pergerakannya tanggung, tapi mereka juga bisa ngebalikin terus. Itu yang kadang kadang buat kita jadi agak kurang sabar. Karena mereka juga seperti ngumpan tapi defense mereka baik,” timpal Ahsan. Setelah ini, kedua pemain berjuluk The Daddies tersebut akan menunggu pemenang antara wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Takuro Hoki/Yugo kobyashi. Pertandingan semifinal Indonesia Opena 2019 akan kembali terselenggara di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Berita Terkait

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Nurofia Fauziah

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Nurofia Fauziah

PB Forki Turunkan Seluruh Atlet Senior di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Selalu Jaga Fisiknya Tetap Bugar Makanya Tetap Kompetitif kata Wayne Rainey

Nurofia Fauziah

Virtual Run DIgelar ILO Indonesia Kampanye Untuk Mendukung Kelayakan Pekerja.

Nurofia Fauziah

Adik Valentino Rossi Jadi Kunci Tentang Masa Depan Karir Kakaknya

Nurofia Fauziah

Fabio Quartararo Tercepat di Tes MotoGP Misano Hari Pertama

Nurofia Fauziah

Saya Sudah Lama Rindukan M1 Tanggapan Soal Jadwal Terbaru MotoGP 2020 Valentino Rossi

Nurofia Fauziah

Ekspresi Lucu Marcus Gideon & Kevin Sanjaya saat Divaksin Sebelum menuju Manila Bikin Warganet Gemas

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berpeluang Juara di MotoGP Italia 2019

Nurofia Fauziah

Reaksi Manajer Khabib Nurmagomedov soal Terancam Batalnya Pertarungan Lawan Tony Ferguson

Nurofia Fauziah

Leave a Comment