Superskor

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Juventus dikabarkan sudah siap bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan jasa gelandang potensial Lyon, Houssem Aouar. Aouar memang telah berkembang pesat sejak dipromosikan ke tim utama Lyon pada 2017 lalu. Musim ini, pemain berkebangsaan Perancis tersebut telah menorehkan 9 gol dan 7 assist.

Pemain yang berposisi gelandang tengah tersebut telah tampil sebanyak 37 laga di semua kompetisi. Performa mengkilap pemain berusia 21 tahun tersebut menarik minat dari Manchester City dan Juventus. Dilansir laman resmi AS , Manchester City sendiri tertarik mendatangkan Aouar mengingat ia akan diproyeksikan sebagai penerus David Silva yang memutuskan hengkang pada akhir musim ini.

Guardiola disebut sangat mengagumi bakat yang dimiliki oleh pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut. Eks pelatih Barcelona itu cukup kagum ketika melihat permaianan Aouar ketika Lyon mengalahkan Manchester City di babak grup Liga Champions beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan tersebut, Aouar dinisbatkan sebagai pemain terbaik alias Man Of The Match.

Setelah laga itu, Guardiola ternyata tak sungkan mendatangi Aouar untuk memberikan ucapan selamat disertai jabat tangan. Dengan performa dan kinerja luar biasa tersebut, Manchester City sangat tertarik untuk bisa memboyong Aouar. Kehilangan David Silva tentu bukan perkara mudah untuk mencari penggantinya.

Hal ini dikarenakan David Silva merupakan komponen penting yang dimiliki oleh Manchester City dalam proses evolusi tim. Silva merupakan salah satu gelandang terbaik Manchester City dalam satu dekade terakhir. Perannya tak tergantikan meskipun The Citizen bergonta ganti pelatih.

Ia dinilai menjadi pemain yang memiliki peran signifikan dalam membantu Manchester City berevolusi menjadi tim kuat di Liga Inggris. Sosok Aouar pun menjadi nama teratas yang sangat diinginkan Guardiola menggantikan peran dari Silva nantinya. Hanya saja keinginan Manchester City untuk mendapatkan jasa Aouar kini mendapatkan tantangan dari Juventus.

Dikabarkan oleh Football Italia, Juventus berkeinginan untuk menawarkan pinjaman selama dua tahun dan kewajiban membeli Aouar dari Lyon. Alhasil Juventus baru akan mempermanenkan status Aouar pada tahun 2022. Lyon sendiri sebelumnya telah membanderol pemain Timnas Perancis U21 tersebut dengan 70 juta euro.

Hanya saja, harga pasar pemain tengah andalannya tersebut terpaksa turun jadi 50 juta euro akibat pandemi virus corona.

Berita Terkait

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Nurofia Fauziah

Nonton Film hingga Bermain Game Cara Berbeda Omid Nazari & Nick Kuipers Jalani Karantina Mandiri

Nurofia Fauziah

Permainan Cepat Liverpool Diyakini Sangat Cocok dengan Timo Werner

Nurofia Fauziah

Serie A Dapat Lampu Hijau Kembali Bergulir 20 Juni Klasemen Liga Italia

Nurofia Fauziah

Philippe Coutinho tak Berkembang di Barcelona Karena Tipe Permainannya Sama dengan Lionel Messi

Nurofia Fauziah

Castillejo Bawa Rossoneri Unggul 0-1 Tanpa Ibrahimovic Hasil Babak Pertama Lecce vs AC Milan

Nurofia Fauziah

Striker Muda Persija Mengaku Kemampuannya Jauh Lebih Berkembang Ikut Program Garuda Select

Nurofia Fauziah

David De Gea Dapat Pembelaan dari Solskjaer Bikin Kesalahan hingga Ingin Ditonjok Roy Keane

Nurofia Fauziah

Persija Jakarta Liburkan Skuat & Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Benahi Kekurangan Fisik TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Inter Milan Unggul 2-0 di Babak Pertama Duet Lautaro & Lukaku Gacor Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Pemain Bhayangkara FC Berharap Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment