Superskor

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Juventus dikabarkan sudah siap bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan jasa gelandang potensial Lyon, Houssem Aouar. Aouar memang telah berkembang pesat sejak dipromosikan ke tim utama Lyon pada 2017 lalu. Musim ini, pemain berkebangsaan Perancis tersebut telah menorehkan 9 gol dan 7 assist.

Pemain yang berposisi gelandang tengah tersebut telah tampil sebanyak 37 laga di semua kompetisi. Performa mengkilap pemain berusia 21 tahun tersebut menarik minat dari Manchester City dan Juventus. Dilansir laman resmi AS , Manchester City sendiri tertarik mendatangkan Aouar mengingat ia akan diproyeksikan sebagai penerus David Silva yang memutuskan hengkang pada akhir musim ini.

Guardiola disebut sangat mengagumi bakat yang dimiliki oleh pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut. Eks pelatih Barcelona itu cukup kagum ketika melihat permaianan Aouar ketika Lyon mengalahkan Manchester City di babak grup Liga Champions beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan tersebut, Aouar dinisbatkan sebagai pemain terbaik alias Man Of The Match.

Setelah laga itu, Guardiola ternyata tak sungkan mendatangi Aouar untuk memberikan ucapan selamat disertai jabat tangan. Dengan performa dan kinerja luar biasa tersebut, Manchester City sangat tertarik untuk bisa memboyong Aouar. Kehilangan David Silva tentu bukan perkara mudah untuk mencari penggantinya.

Hal ini dikarenakan David Silva merupakan komponen penting yang dimiliki oleh Manchester City dalam proses evolusi tim. Silva merupakan salah satu gelandang terbaik Manchester City dalam satu dekade terakhir. Perannya tak tergantikan meskipun The Citizen bergonta ganti pelatih.

Ia dinilai menjadi pemain yang memiliki peran signifikan dalam membantu Manchester City berevolusi menjadi tim kuat di Liga Inggris. Sosok Aouar pun menjadi nama teratas yang sangat diinginkan Guardiola menggantikan peran dari Silva nantinya. Hanya saja keinginan Manchester City untuk mendapatkan jasa Aouar kini mendapatkan tantangan dari Juventus.

Dikabarkan oleh Football Italia, Juventus berkeinginan untuk menawarkan pinjaman selama dua tahun dan kewajiban membeli Aouar dari Lyon. Alhasil Juventus baru akan mempermanenkan status Aouar pada tahun 2022. Lyon sendiri sebelumnya telah membanderol pemain Timnas Perancis U21 tersebut dengan 70 juta euro.

Hanya saja, harga pasar pemain tengah andalannya tersebut terpaksa turun jadi 50 juta euro akibat pandemi virus corona.

Berita Terkait

Otavio Dutra Pilih Bertahan Isolasi Mandiri di Indonesia Covid-19 Ganggu Liga 1 2020

Nurofia Fauziah

Everton Pertimbangkan Rekrut David Moyes atau Eddie Howe Gantikan Marco Silva Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Bek Timnas Indonesia Sering Dengarkan Lagu Saat di Kamar & di Dalam Bus Fans Berat Didi Kempot

Nurofia Fauziah

Ini Kata Ismed Sofyan Dilaporkan Atas Tuduhan KDRT & Penelantaran

Nurofia Fauziah

Duel Penentuan Barcelona & Real Madrid MU & Inter Lakoni Laga Tandang Jadwal Bola Malam Ini

Nurofia Fauziah

Akses via HP Gratis di Sini Live Streaming TV Online O Channel Persela vs PSIS Liga 1 2020

Nurofia Fauziah

Ini Responsnya Berkonflik dengan Shin Tae-yong Indra Sjafri Diserang Netizen Indonesia

Nurofia Fauziah

Lucas Leiva Yakin Bek Sayap Liverpool Ini Bakal Jadi Pemain Terbaik di Dunia

Nurofia Fauziah

Ketum PSSI Soroti Insiden antara Suporter PSIS Semarang & Arema FC

Nurofia Fauziah

Hasil Liga Champions – Pelatih Bayern Munchen Akui Siap Hadapi Barcelona di Perempat Final

Nurofia Fauziah

Bek Asing Bali United ini Tetap Berlatih Meski sedang Libur

Nurofia Fauziah

Aryn Williams Pilih Pulang Australia Nasib Liga 1 2020 Temui Titik Terang

Nurofia Fauziah

Leave a Comment