Superskor

Juventus & Cristiano Ronaldo Beri Jawaban dengan Elegan Terima Kritik hingga Cibiran

Sempat mendapatkan kritikan, sindirian hingga cibiran, Juventus kini memberikan balasan yang elegan terhadap semua situasi tersebut. Tepatnya di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (23/6/2020), Juventus bersama Cristiano Ronaldo membungkam banyaknya opini negatif yang disematkan terhadap keduanya. Secara gemilang, Juventus berhasil mengalahkan tuan rumah Bologna dengan skor 0 2.

Gol kemenangan Si Nyonya Tua berhasil dicetak melalui pinalti Cristiano Ronaldo dan lesakan Paulo Dybala. Kritikan, sindiran, hingga cibiran terus mengalir kepada Juventus pasca mereka menelan kekalahan dari Napoli di final Coppa Italia musim ini. Kritikan semakin menjadi jadi ketika diketahui bahwa kekalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya ketika laju Juventus telah mencapai babak final.

Selain Coppa Italia, Juventus juga gagal meraih trofi Suppercoppa Italia saat dikalahkan Lazio di babak final. Tak hanya Juventus yang mendapatkan kritikan tajam, Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo juga terkenda imbas dari hasil negatif tersebut. Banyak kalangan yang menilai bahwa Sarri akan gagal membawa Juventus ke era keemasannya kembali.

Bahkan tak sedikit kalangan memprakirakan Juventus musim ini atak akan mendapatkan gelar sama sekali. Kondisi tersebut juga berlaku terhadapCristiano Ronaldo. Kritikan tajam disematkan kepada megabintang Timnas Portugal tersebut usai Juventus bersua dengan AC Milan di babak semifinal.

Saat itu Ronaldo gagal mencetak gol melalui titik pinalti. Untungnya, Juventus berhasil lolos ke babak final setelah unggul agregat gol saat bersua dnegan Rossoneri. Sorotan tajam semakin menjadi jadi setelah Juventus gagal menunjukkan performa gemilangnya di final Coppa Italia.

Di mana imbasnya mereka menelan kekalahan dari Napoli lewat babak adu pinalti. Namun cibiran yang didapatkan oleh juventus kini dijawab dengan elegan oleh tim asal kota Turin tersebut. Juventus secara perkasa mengalahkan Bologna di kandangnya.

Hasil tersebut seakan ingin membuktikan bahwa sorotan tajam yang diberikan kepada Juventus adalah salah besar. Bianconeri (julukan Juventus) tetap tim yang perkasa dan memiliki peluang besar untuk merengkuh trofi Liga Italia maupun Liga Champions. Tak tanggung tanggung, Ronaldo yang sempat diragukan kualitasnya, pda laga tersebut berhasil membayar kesalahannya dengan berhasil mengeksekusi tendangan 12 pass.

Banyaknya sorotan tajam yang diberikan pada timnya membuat Sarri angkat bicara. Menurutnya, adalah hal yang wajar jika dalam dunia sepak bola terdapat komentar yang berdasarkan fakta dan pini semata. "Dalam olahraga sepak bola, adalah hal yang wajar jika ada opini dan fakta."

"Namun jika Anda mendengarkan opini yang terlalu berlebihan, maka Anda akan menilai tim dalam kondisi yang hancur, namun pada kenyataannya kami tengah memimpin di puncak klasemen," tegas Sarri, seperti yang dikutip dari laman "Kritik kami tanggapi dengan elegan, dan tentunya itu bisa membuat tim semakin termotivasi." "Kami hanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mengembalikan kondisi fisik untuk top performa kami," jelasnya menambahkan.

Tambahan tiga poin tersebut memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 27 laga. Juventus unggul empat poin dari pesaing terdekat, Lazio, dan sembilan poin dari Inter Milan yang menghuni tangga ketiga.

Berita Terkait

Sang Legenda Kenny Dalglish Tak Yakin Liverpool Mampu Dominasi Liga Inggris di Masa Mendatang

Nurofia Fauziah

David De Gea Dapat Pembelaan dari Solskjaer Bikin Kesalahan hingga Ingin Ditonjok Roy Keane

Nurofia Fauziah

Persib Bandung Beruntung Punya Wander Luiz yang Dapat Pujian dari Robert Alberts

Nurofia Fauziah

Langkah Sempurna The Reds Jelang Pesta Juara Hasil Liverpool vs Chelsea Babak Pertama

Nurofia Fauziah

Timnas Indonesia Rencanakan TC Virtual Persiapan Piala Asia U-16

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Persija Jakarta Liburkan Skuat & Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Benahi Kekurangan Fisik TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

FIFA Dikabarkan Setujui Usulan Lima Pergantian Pemain Pada Setiap Laga

Nurofia Fauziah

Pelatih Persib Ungkap Alasan Penting Mengapa Liga 1 2020 wajib Dilanjutkan

Nurofia Fauziah

Kondisi Ruang Ganti Tak Lagi Kondusif Quique Setien Sudah Tidak Dipercaya Penggawa Barcelona

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment