Sport

Justin Gaethje Hentikan Rekor 12 Laga Tak Terkalahkan Tony Ferguson Hasil UFC 249

Petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje berhasil merebut kejuaraan UFC kelas ringan sementara setelah mengalahkan Tony Ferguson, Minggu (10/5/2020). Gaethje meraih kemenangan tepat para ronde kelima dengan pukulan TKO melawan Ferguson. Pertarungan antara Gaethje melawan Ferguson sendiri terpaksa digelar secara tertutup di Jacksonville, Florida, Amerika, Serikat.

Kemenangan yang diraih Gaethje tersebut juga secara tidak langsung mengakhiri rekor impresif Ferguson. Sebelum laga ini, Ferguson tercatat belum terkalahkan dalam 12 pertarungan terakhirnya di Octagon. Ferguson belum pernah kalah melawan siapapun sejak tahun 2012.

Setelah delapan tahun lamanya, akhirnya rekor 12 laga tak terkalahkan Ferguson dihentikan oleh Gaethje. Dilansir , Ferguson awalnya melakukan serangan agresif kepada Gaethje. Ferguson berusaha melakukan tendangan ke arah Gaethje namun belum tepat sasaran.

Sementara, Gaethje lebih mengandalkan tendangan kaki dan tangan kanan di awal pertarungan. Gaethje yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun terlihat cukup percaya diri meladeni pertarungan Ferguson. Ronde pertama berakhir dengan skor 10 9 untuk kemenangan Gaethje.

Ronde kedua dimulai, Ferguson yang dikenal sebagai petarung yang kerap memulai pertarungan dengan lambat akhirnya mengubah strategi. Dahi Ferguson menunjukkan sedikit luka setelah mendapatkan serangan dari Gaethje. Gaethje beberapa kali mendaratkan pukulan dengan tendangan kakinya ke tubuh sang lawan.

Ferguson mencoba membalas serangan dengan mendaratkan pukulan tangan ke tubuh Gaethje. Gaethje harus terkapar di akhir ronde kedua setelah menerima pukulan keras. Beruntung, ia masih bisa bangkit dan terlihat baik baik saja.

Ronde kedua berakhir dengan skor 10 9 untuk kemenangan Gaethje kembali. Sehingga total skor ronde kedua 20 18 untuk keunggulan Gaethje. Skor yang sama akhirya kembali didapatkan mulai ronde ketiga hingga terakhir.

Di ronde terakhir, Ferguson terlihat terluka parah setelah menerima pukulan keras dari Gaethje. Ferguson yang sudah hampir kalah mencoba menggelengkan kepala dan mencoba menghindar. Namun, Gaethje tiba tiba kembali menyerang dengan mendaratkan satu atau dua pukulan sekaligus yang akhirnya membuat dirinya menang dalam laga ini.

Justin Gaethje dinobatkan sebagai juara UFC kelas ringan baru untuk sementara waktu. Ia dipastikan akan bertarung melawan Khabib Nurmagomedov di laga selanjutnya.

Berita Terkait

Sungguh Rendah Hati, Marc Marquez Akui Akan Belajar dari Pembalap Muda Meski Bergelimang Prestasi

Nurofia Fauziah

Adik Valentino Rossi Jadi Kunci Tentang Masa Depan Karir Kakaknya

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Nurofia Fauziah

Cerita Elga Kharisma, Berjuang Melawan Cedera Serius Hingga Kembali Jadi Andalan PB ISSI

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berprestasi tak Lepas dari Honda yang Mengembangkan Mesin Secara Pararel

Nurofia Fauziah

Seri Inggris & Australia Resmi Batal Operasional jadi Kendala Update MotoGP 2020

Nurofia Fauziah

Fabio Quartararo Tercepat di Tes MotoGP Misano Hari Pertama

Nurofia Fauziah

Khabib Nurmagomedov Tolak Jalani Tes Virus Corona Ayahnya Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

Jorge Lorenzo Melaju di Luar Kendali Bahkan Saat Sesi Pemanasan kata Jack Miller

Nurofia Fauziah

Ekspresi Lucu Marcus Gideon & Kevin Sanjaya saat Divaksin Sebelum menuju Manila Bikin Warganet Gemas

Nurofia Fauziah

Kondisi Terkini Marc Marquez Setelah Alami Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol

Nurofia Fauziah

Pembalap Italia yang Berkompetisi di Moto2 World Championship Profil Enea Bastianini

Nurofia Fauziah

Leave a Comment