Nasional

Jokowi Tidak Kesusahan Cari Menteri

Presiden Joko Widodo memastikan dirinya telah selesai menyusun perangkat kabinet di pemerintahan jilid II bersama Ma'ruf Amin. Dia berjanji bakal mengumumkan segera, setelah pelantikan presiden dan wakil presiden 2010 2024 pada Minggu (20/10/2019), bisa di hari yang sama atau setelahya. Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun instagram pribadi @jokowi pada Kamis (17/10) pagi.Dalam akun instagramnya, ia mengunggah foto gagang telepon yang tergantung dengan tulisan " Sabar! Sebentar Lagi…

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini‎ mengaku antusias membaca versi bocoran nama nama menteri yang beredar. Kata Jokowi, jika nama nama tersebut benar, itu adalah sebuah bocoran. "Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau kalau itu benar adalah bocoran," kata Jokowi disertai emoticon senyum. "Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 2024 pada 20 Oktober bisa di hari yang sama atau setelahnya," ucap Jokowi lagi.

Jokowi meminta masyarakat bersabar menunggu siapa siapa yang membantu dirinya di pemerintahan periode kedua. Menurut Jokowi, Indonesia memiliki banyak orang orang hebat dan mampu memimpin kementerian atau lembaga di Indonesia. "Siapa siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti ? Sabarlah.Indonesia ini tak berkekurangan orang orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," ujar mantan Wali Kota Solo ini. Jokowi menambahkan orang orang yang dipilihnya menjadi menteri berasal dari semua bidang pekerjaan dan profesi."Mereka tersebar di semua bidang pekerjaan dan profesi akademisi birokrasi, politisi juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," ujarnya.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) juga sudah merilis foto resmi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin. Melalui Surat Edaran Sosialisasi Menteri Sekretaris Negara Pratikno bernomor B 117/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019 tertanggal 15 Oktober, Kemensesneg menerbitkan Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 2024. Lebih lanjut publik dapat mengunduh foto resmi Presiden dan Wakil Presiden 2019 2024 melalui laman Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id). Surat edaran Menseneg itu ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bank lndonesia, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, pimpinan Lembaga Non Struktural.

Selain juga kepada Gubernur Provinsi di Seluruh lndonesia, Bupati dan Walikota dan Kepala Perwakilan RI di luar negeri. "Berkenaan dengan hal tersebut, Bapak lbu dapat mengunduh foto resmi dimaksud melalui website Kementerian Sekretariat Negara (www. setneg.go.id). Penggunaan foto resmi dimaksud agar dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undanganyang berlaku," isi Surat Edaran Sosialisasi tersebut.

Berita Terkait

Pakar Epidemiologi Sebut Indonesia Belum dapat Penuhi Seluruh Kriteria dari WHO Soal New Normal

Nurofia Fauziah

Harapan WP KPK Calon Kapolri Komjen Idham Prioritaskan Kasus Novel dalam 100 Hari Kerja

Nurofia Fauziah

KPK Periksa Direktur PT Indonesian Advisory Terkait Dugaan Korupsi di PT DI

Nurofia Fauziah

Aksi Kriminal Tidak Peduli Hukum Analisis Kriminolog soal Aksi Premanisme ala John Kei

Nurofia Fauziah

Jokowi Ajak Resapi Makna Ibadah Puasa Masyarakat Jalani Ramadan saat Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Ditanya UAS Soal Serangan Terhadap Bintang Emon Rocky Gerung Masak Membuat Orang Bahagia Diserang

Nurofia Fauziah

Terus Bawa Benda Satu Ini Ini Kabar Pemeran Wanita Video Vina Garut Lama Tak Terdengar

Nurofia Fauziah

Pemberian THR Pejabat UNJ Kepada Pejabat Kemendikbud Tanpa Sepengetahuan si Penerima

Nurofia Fauziah

Uang Rp 847 Juta Melayang Kisah Andreas Tertipu Sindikat Perdagangan Masker

Nurofia Fauziah

Ketua KPU Beberkan Kronologi Wahyu Setiawan Gagal Terbang menuju Bangka Belitung Hingga Hilang Kontak

Nurofia Fauziah

Isu Geng Solo Tidak Usah Direspon Kontroversi Irjen Nana Jadi Kapolda Metro Pengamat

Nurofia Fauziah

Senam Irama hingga Soal TPS buat UTBK Jadwal & Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment