Nasional

Jokowi Beserta Keluarga Umrah, Kuota Tambahan 10 Ribu Jamaah Haji hingga Kesempatan Masuk Kakbah

Di masa tenang jelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi. Jokowi tiba di Arab Saudi, Minggu (14/4/2019) pagi. Tidak sekedar umrah, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Raja Arab Saudi, Raja Salman.

Tiba di Arab Saudi, Jokowi dan keluarga dijamu oleh Raja Salman. Jokowi mengaku dijamu santap siang dengan menu khas Arab seperti sup harira, daging iga sapi, dan nasi mandhi dengan ayam. Hal itu diungkap Jokowi di akun instagramnya, Minggu (14/4/2019).

Saya Ibu Negara, Gibran dan Kaesang siang ini bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi. Beliau menyambut kami di halaman depan istana dengan hangat. Raja Salman yang dua tahun lalu berkunjung ke Indonesia, terlihat sehat dan bugar.

“Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya, ” katanya. Seusai berbincang di ruang utama, kami dijamu santap siap dengan menu khas Arab Saudi seperti sup harira, daging iga sapi, atau nasi mandhi dengan ayam. Syukur Alhamdulillah. Terima kasih Yang Mulia Raja Salman, sang khadimul haramain, pelayan dua kota suci Makkah dan Madinah ," tulisnya.

Presiden Joko Widodo dan Raja Salman menggelar pertemuan bilateral di Istana Pribadi Raja (Al Qasr Al Khas), Minggu sore, 14 April 2019. Dalam pertemuan yang berlangsung selepas jamuan santap siang itu, Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi. “Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan terutama di bidang energi dan pariwisata,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat indonesia atas diberikannya kuota tambahan kembali sebesar 10.000 bagi Jamaah Haji Indonesia. “Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia,” ucap Retno. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep selesai menunaikan ibadah umrah pada Senin pagi waktu setempat 15 April 2019.

Dalam kesempatan itu, Presiden, Ibu Negara Iriana dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah. Seusai itu Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan multazam. Kemudian Presiden bersama rombongan melaksanakan sai.

Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Berita Terkait

Spirit UU PA 1960 Jangan Sampai Hilang

Nurofia Fauziah

KPK Terus Pertajam Informasi Hubungan Tin Zuraida dengan Kardi

Nurofia Fauziah

35 Kasus Baru Virus Corona di Indonesia Diumumkan Total 69 di Antaranya umur Balita BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Klik buat Daftar Online Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru Pertamina buat 25 Posisi

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal Tuliskan Watak Setiap Tokoh ada Drama Kisah Pemulung & Penjual Bakso!

Nurofia Fauziah

Singgung Nama Karni Ilyas Rocky Gerung Ungkap Jawaban Mengapa Tidak Pernah Muncul Lagi di ILC

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal TVRI SD Kelas 1-3 Jumat 12 Juni Dongeng Pagi Kak Aio Mengapa Kancil senang Berbagi

Nurofia Fauziah

Film Soekarno – Ketika Bung di Ende Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Senin 1 Juni 2020

Nurofia Fauziah

PGRI Minta Dana Program Organisasi Penggerak Dialihkan buat Bantu Siswa Belajar Jarak Jauh

Nurofia Fauziah

Istana Minta Masyarakat Memahami Putusan Pemerintah Naikan Iuran BPJS Kesehatan

Nurofia Fauziah

Evi Novida Siap Bekerja Selenggarakan Pilkada Minta Status Keanggotaan Dipulihkan

Nurofia Fauziah

Apkasi Ajak Daerah Beri Masukan RUU Cipta Kerja Sebagai Rekomendasi menuju DPR

Nurofia Fauziah

Leave a Comment