Nasional

Jokowi Ajak Resapi Makna Ibadah Puasa Masyarakat Jalani Ramadan saat Pandemi Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Indonesia menyambut Ramadhan 2020 dengan rasa syukur. Mengingat, bangsa Indonesia saat ini masih menghadapi pandemi virus corona. Masyarakat terpaksa harus menjalankan ibadah dengan suasana yang berbeda, karena dilakukan di rumah.

"Saya mengajak kita semua menyambut Ramadhan dengan penuh rasa syukur, walaupun kita sedang menghadapi tantangan yang tidak ringan," ujar Jokowi, dikutip dari YouTube , Kamis (23/4/2020). "Adanya wabah Covid 19 yang sedang melanda seluruh dunia yang memaksa kita menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan suasana sangat berbeda," ungkapnya. Ia menyebut, suasana yang berbeda ini membuat kita bisa memaknai ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan.

"Tidak ada kesemarakan di jalan, ruang masjid pun berada dalam keheningan." "Suasana baru akan kita rasakan, meresapi makna sejati ibadah puasa yang kita jalankan. Puasa ibadah pribadi tanpa perlu saksi," terang presiden. Jokowi pun mengajak masyarakat untuk menjaga diri sendiri dan anggota keluarga, dari penyebaran virus corona saat bulan Ramadhan.

"Jadikan puasa momen memperkuat diri, menjaga semua orang yang kita cintai, saatnya kita berdisiplin diri." "Mari kita sambut Ramadhan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri sanak saudara dan seluruh bangsa," ujarnya. Presiden mendoakan agar seluruh bangsa Indonesia mendapat kekuatan dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah SWT meridhoi langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia," imbuh Jokowi. Dalam unggahan di akun Instagram resminya @jokowi, Kamis, presiden mengatakan, masyarakat masih menghadapi pandemi virus corona di Ramadhan ini. Sehingga, ia mengimbau agar masyarakat terus menjalani hidup dengan sehat.

Tetap menjalankan ibadah di rumah, dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Selain itu, masyarakat juga harus berdoa agar penyebaran virus corona ini segera berakhir. "Pandemi global Covid 19 masih berlangsung saat bulan Ramadan datang.

Maka, sembari menjalankan ibadah puasa, mari tetap berikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus global ini dengan hidup sehat, beribadah di rumah. Menjaga jarak dengan orang lain, dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban yaa Ramadan ," tulis Jokowi.

Berita Terkait

Jokowi Mengaku 4,5 Tahun Dituduh PKI Tapi Diam Saja Karena Tak Mau Ikut Ikutan Menghujat

Nurofia Fauziah

Ketua KPU Beberkan Kronologi Wahyu Setiawan Gagal Terbang menuju Bangka Belitung Hingga Hilang Kontak

Nurofia Fauziah

Tayang Anak Seribu Pulau & Membaca Kitab Kuning Sabtu 9 Mei 2020 Jadwal Belajar dari Rumah TVRI

Nurofia Fauziah

Pemuda Bawa Bendera saat Demo Masih Ditahan sang Ibu Ungkap Kabar Terkini Lutfi Alfiandi POPULER

Nurofia Fauziah

Kata Fahri Hamzah Soal Virus Corona yang Mengubah Kebiasaan Masyarakat

Nurofia Fauziah

Ada 31 Instansi Menutup Pendaftaran pada Jumat 29 November 2019 Update CPNS 2019

Nurofia Fauziah

Kuasa Hukum Sebut Said Didu Didukung Ratusan Purnawirawan

Nurofia Fauziah

KPK Periksa Pemilik Bank Yudha Bakti terkait Kasus Nurhadi

Nurofia Fauziah

Wapres Ma’ruf Amin Dukung Pembentukan FKUB Tingkat Nasional

Nurofia Fauziah

Bachtiar Nasir Bakal Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana

Nurofia Fauziah

Mereka Anak Muda yang Cerdas Belva Devara & Andi Taufan Mundur dari Stafsus Jokowi

Nurofia Fauziah

Mendes PDTT Kunjungi Menteri Tito di Kemendagri Bahas Optimalisasi Dana Desa

Nurofia Fauziah

Leave a Comment