Metropolitan

Jika Kadernya Tak Taat Instruksi Silakan Pergi Keluar dari Partai Rakernas PDIP Megawati

Rakernas HUT ke 47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) digelar di Jakarta International Expo, jakarta, hari ini Jumat (10/1/2020) sore. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir sekaligus membacakan pidato politiknya di hadapan ribuan kader dan tamu. Ia berpesan kepada kadernya untuk mentaati aturan partai.

Juga memersilakan kadernya untuk keluar dari partai jika melanggar instruksi. Demikian diucapkannya dalam Rakernas PDIP yang ditayangkan langsung dalam . Dalam pidatonya, Megawati menyinggung visi misi PDIP ke depan.

Satu dia nataranya adalah lima pembangunan prioritas nasional mewujudkan Indonesia berdikari. "Lima pembangunan prioritas nasional untuk mewujudan Indonesia berdikari, sebagai paya pemenuhan kesejahteraan rakyat," ungkapnya. Tak hanya soal pembangunan bangsa, Megawati juga menyoroti loyalitas dan kesetiaan para kadernya.

Hal tersebut juga untuk mempertegas kedisiplinan kader PDIP untuk setia memegang teguh jati diri sebagai rakyat dan anggota partai. "Saya tidak akan melindungi kader yang tdidak taat instruksi partai," paparnya. "Saya akan menggebrak berkali kali agar kalian sadar ideologis kita."

"Jika kalian tak siap silakan kalian pergi keluar dari PDIP," tegasnya. Presiden Joko WIdodo (Jokowi) hadir dalam acara Rakernas PDI Perjuangan Jumat sore. Ia juga didampingi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Tampak hadir juga tokoh tokoh partai hingga menteri Kabinet Indonesia Maju. Jokowi pun memberikan sambutannya. Ia mengucap selamat ulang tahun untuk PDIP yang telah berusia 47 tahun.

"Dirgahayu dan selamat ulang tahun yang ke 47, merdeka merdeka, merdeka!" ucap Jokowi. "Pertama Bu Mega perlu kita sampaikan Alhamdulilah ekonomi negara Indonesia tetap stabil di tengah perekonomian dunia yang bergejolak," tambahnya. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP sekaligus peringatan HUT Ke 47 partai mulai digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Terlihat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto hadir dan tampil dalam Pembukaan Rakernas PDI Perjuangan. Pada bagian awal Rakernas, Hasto terlihat tampil di panggung untuk memimpin mengheningkan cipta. "Ibu Megawati Soekarnoputri, para senior partai, hadirin dan saudara sekalian. Marilah kita bersama sama mengheningkan cipta, seraya memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa agar arwah para pahlawan bangsa, khususnya Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia dapat diterima di sisi Nya. Dan kita pun dapat mewarisi api perjuangannya. Mengheningkan cipta dimulai," ujar Hasto yang mengekan kemeja merah PDIP dan peci hitam dari atas panggung.

Usai memimpin mengheningkan cipta, Hasto turun dari panggung. Setelah Hasto, terlihat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membacakan teks Pancasila. "Pancasila," ucap Risma yang diikuti para hadirin dalam Rakernas PDIP.

Dalam Rakernas PDIP ini, terlihat hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin. Juga hadir mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Jusuf Kalla. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terlihat duduk di antara Jokowi dan Maruf Amin dalam Rakernas.

Selain itu ada sejumlah tokoh nasional baik menteri dan pimpinan partai politik (parpol). Di antaranya, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Berita Terkait

Jalur Puncak akan Ditutup 12 Jam pada Malam Tahun Baru

Nurofia Fauziah

Penjual Nasi Pecel di Probolinggo Sumbangkan Celengan Umrah buat Korban Corona Kisah Sunarsih

Nurofia Fauziah

Warga Perumahan Batan Indah Pamulang Sempat Khawatirkan Anak-anak Ada Paparan Radioaktif

Nurofia Fauziah

Bocah 10 Tahun di Tangerang Selatan Tewas Terbakar di Rumahnya Dipasung Sang Ayah

Nurofia Fauziah

Ditlantas Polda Metro Jaya: E Tilang Tindakan Preventif Cegah Pelanggaran

Nurofia Fauziah

Kepala Sekolah Sebut Sudah 2 Kali Direnovasi Atap Gedung Sekolah di Tangerang Roboh

Nurofia Fauziah

3 Kali Dikasih Hadiah Yunarto Wijaya Komentari Banjir Jakarta Beri Ucapan menuju Anies Baswedan

Nurofia Fauziah

Berikut Pengakuannya Ibu Muda di Kebon Jeruk Paksa Anaknya Minum Air Satu Galon Hingga Tewas

Nurofia Fauziah

Driver Taksi Online Aniaya Dan Peras Penumpang, Pihak GO JEK Beri Penjelasan

Nurofia Fauziah

 Geisz Chalifah Singgung Ketakutan Lawan di Pilpres 2024 Anies Baswedan Dihujat karena Banjir DKI

Nurofia Fauziah

Sebelum Ditangkap, Nunung Sempat Utang Uang Pembelian Sabu

Nurofia Fauziah

Polresta Depok Apresiasi Sistem & Teknologi Gojek Bongkar Kejahatan Order Fiktif

Nurofia Fauziah

Leave a Comment