Superskor

Jefri Kurniawan & Irkham Mila Pilih Jogging Pemain PSS Sleman Jaga Kebugaran

PSS Sleman telah memutuskan untuk memberikan libur kepada skuadnya ditengah pandemi corona. Langkah ini selaras dengan himbauan dari PSSI dan PT LIB yang juga menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang belum ditentukan. Penyebaran virus corona atau Covid 19 memberikan dampak pada membuat program latihan yang telah diterapkan oleh tim jajaran pelatih tak terkecuali tim PSS Sleman.

Tim yang berjuluk Super Elja ini tetap menghimbau para pemainnya untuk menjaga kondisi kebugarannya dengan latihan mandiri. Jefri Kurniawan yang didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2019 musim lalu memilih melakukan jogging serta angkat berat. Mantan pemain Persija Jakarta tersebut juga menerapkan social distancing menjauhi keramaian karena situasi penyebaran Covid 19 semakin meluas.

Dirinya memang tak ingin mengambil risiko untuk tetap keluar rumah jika tidak mendesak. "Sekarang lebih banyak latihan di rumah saja, seperti joging dan angkat berat untuk menjaga fisik." "Apalagi lokasi gym yang biasanya saya ke sana sementara tutup," kata Jefri Kurniawan dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Pemain berusia 29 tahun ini telah menerapkan kebersihan tingkat tinggi, mengingat wilayah Malang zona merah Corona. Seperti diketahui pemain yang akrab disapa Jepri ini merupakan asli dari Malang. "Antisipasi sudah jauh jauh hari dengan bersih bersih rumah dan menyiapkan hand sanitizer."

"Lalu wajib cuci tangan saat dari luar, karena semua demi keselamatan dan kesehatan bersama," ujar dia. Hal yang sama juga dilakukan oleh Irkham Zahrul Mila yang juga berlatih secara mandiri. Winger lincah yang menjadi andalan Timnas Indonesia U 23 ini memilih pulang kampung ke kampung halaman di Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Mantan pemain Persis Solo tersebut memanfaatkan libur ini untuk pulang kampung berkumpul dengan keluarga dan berlatih mandiri. Meski daerah kampung halamannya belum terdampak virus Covid 19, namun Mila tetap menaruh kewaspadaan dengan menjaga kebersihan badan. "Latihan rutin wajib seperti joging dan bermain dengan bola di lapangan dekat rumah. Karena jangan sampai kondisi fisik menurun saat kembali ke klub," terangnya.

PSS Slemanbaru saja mendapat kabar baik terkait hasil tes virus corona atau covid 19. Hasil tes klub yang berjuluk Super Elja ini dinyatakan negatif covid 19dari pemain hingga official berada dalam kondisi sehat. Bukan menjadi rahasia lagi jika pandemi virus corona saat ini menjadi alasan terbengkalainya kompetisi sepak bola di Indonesia.

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan, pemain, pelatih hingga official melakukan tes kesehatan uji virus corona, Tes tersebut berlangsung di Rumah Sakit Siloam, Yogyakarta, Kamis (19/3/2020). Sementara untuk kepastian pemain PSS Sleman aman dari virus corona disampaikan oleh dokter tim PSS, yakni Elwizan Aminuddin.

"Alhamdulillah hasil saat ini semua kita menunjukan semuanya sehat dan baik baik saja," "Serta tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun," ujarnya, Minggu (22/3/2020) seperti yang dilansir dari Meskipun telah dinyatakan negatif terpapar virus corona, Elwizan Aminuddin tetap memberikan cara dan tips yang harus dilakukan pemain Super Elja dalam menanggulangi virus corona.

"Pertama, para pemain diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan tangan." "Kedua, mengkonsumsi minumen suplemen dan makanan bergizi guna memperkuat imunitas tubuh." "Ketiga, Istirahat yang cukup dan keempat isolasi diri dengan berada di rumah saja, kalau tidak ada keperluan penting jangan keluar rumah," ungkapnya seperti yang dilansir dari

"Terakhir, pakai masker kalau sedang flu atau pilek dan batuk. Hal ini semua demi kebaikan dan kesehatan kita semua serta tetap sehat dalam menjalani aktivitas sehari hari," tandasnya.

Berita Terkait

Eks Juventus & AS Roma Kagum Budaya & Keramahan di Tanah Air Baru Tiba di Indonesia

Nurofia Fauziah

Rekor Billy Keraf di Liga 1 2017 yang Dipecahkan Gian Zola Statistik Persib Bandung

Nurofia Fauziah

Ini Kata Ismed Sofyan Dilaporkan Atas Tuduhan KDRT & Penelantaran

Nurofia Fauziah

Bintang Muda Ajax Amsterdam Kirim Sinyal Buat Barcelona

Nurofia Fauziah

Hanya Ada Dua Nama Daftar Striker Paling Moncer di Persib Bandung Tiga Musim Terakhir

Nurofia Fauziah

Serie A Dapat Lampu Hijau Kembali Bergulir 20 Juni Klasemen Liga Italia

Nurofia Fauziah

Siap Kembali Gelar Latihan Robert Alberts Puas Dengan Kondisi Pemain Persib Bandung Pasca Lebaran

Nurofia Fauziah

Ketua Dewan Komite Perubahan Sepakbola Nasional bilang Wajar Jika Ada Konflik di PSSI

Nurofia Fauziah

Termasuk Lingard Deretan Pemain Manchester United yang Tak Lagi Dibutuhkan versi Suporter

Nurofia Fauziah

Inter Milan Unggul 2-0 di Babak Pertama Duet Lautaro & Lukaku Gacor Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Pelatih Sheffield United Pasrah Sikapi Masa Depan Dean Henderson

Nurofia Fauziah

Bek Bali United Mengaku Pusing Tanggapi Keputusan PSSI

Nurofia Fauziah

Leave a Comment