Metropolitan

Jalur Puncak akan Ditutup 12 Jam pada Malam Tahun Baru

Situasi jalur lalu lintasCianjur BogormelaluiPuncakdi musim liburan akhir tahun, liburNataldanTahunBaru, mulai padat dengan kendaraan. Situasi tersebut membuat pihak kepolisian memberlakukanbukatutupdari kedua arah. Kendaraan dari arah Cianjur ditutup dan sedang dipersiapkan jalur one way dari Bogor menuju Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengatakan di kawasan Segar Alam arus lalu lintas saat ini sedang dilaksanakan pemendingan di sate PSK Bogor, imbas pemendingan sudah memasuki wilayah Cianjur. "Sedang dilakukan persiapan pelaksanaan one way arah Cianjur dari Bogor," kata Ricky. Situasi arus lalu lintas di Simpang Hanjawar ke arah Cianjur padat namun masih lancar.

Simpang Cibodas situasi arus lalulintas normal lancar. Lalu Pasar Ciranjang arus lalu lintas terpantau normal lancar tidak ada antrean. Kasatlantas mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan arus lalu lintas di pos pam antisipasi kepadatan arus lalu lintas. "Kami melakukan penarikan arus di masing masing titik hambat untuk memperlancar arus kedua arah," katanya.

Satlantas Polres Cianjur juga menginformasikan penutupan arus lalu lintas jalurPuncakpada malam Tahun Baru 2020. Mulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB. Arus menuju Bogor Jakarta ditutup di Bundaran Tugu Gentur Cianjur.

Lalu arus menuju Cipanas Cianjur ditutup di Jalan RayaPuncak Ciloto dekat Pos PJR Jabar IX. "Pengguna jalan yang akan melewati jalurPuncakagar menyesuaikan waktunya atau menggunakan jalur alternatif via Jonggol dan Sukabumi. Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa titik yang terjadi penyebab kemacetan adalah, adanya beberapa persimpangan dari sepanjang Jalur Pasar Cipanas hingga ke persimpangan Sate Hanjawar.

Di antaranya simpang keluar masuk kendaraan di Tugaran, Padarincang, Cibodas, Vila Bukitmas, dan Simpang Sate Hanjawar. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Cianjur dari simpang Sate Hanjawar memang tampak normal, namun sebaliknya dari arah Cipanas tampak padat merayap. Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mengatakan, beberapa titik Jalur di sepanjang jalan depan Pasar Cipanas hingga ke persimpangan Sate Hanjawar (arah Bogor) memang tampak padat merayap.

Namun pihaknya bersama anggota berupaya untuk mengurai kemacetan. "Kalau untuk detailnya silahkan konfirmasi langsung ke pak Kasatlantas Polres Cianjur, di sini kami hanya membantu untuk mengatur arus lalulintas kendaraan dari ke dua arah yakni Cipanas Bogor," ujarnya. Dari hasil pantauan hingga pukul 14.30 WIB, arus kendaraan di seputaran Cipanas masih cukup ramai. Hal tersebut didominasi oleh kendaraan pelat B untuk melakukan liburan ke wilayah Cipanas dan sekitarnya.

Jalur Wisata seperti di Cipanas dan Cibodas pukul 12.00 WIB terpantau padat merayap dari arah Cipanas menuju Bogor, hal tersebut dikarenakan diberlakukannya sistem one way. "Kalau tadi siang arus lalulintas dari Cipanas ke arah Bogor memang terpantau padat merayap, hal tersebut dikarenakan sistem one way dari Bogor," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama. Jalur Ciranjang, tepatnya di depan Pasar Ciranjang, arus lalu lintas ramai namun tetap lancar baik dari arah Bandung maupun Cianjur.

"Tentunya dengan cara rekayasa arus lalin, dan juga melakukan koordinasi lintas Sektoral dengan Polres Bogor untuk menerima imbas rekayasa arus mengingat arus yang dilaksanakan oleh Polres Bogor dari arah Cianjur – Jakarta masih terpantau mengalir," ujarnya.(fam)

Berita Terkait

Senggol Bus Primajasa di Ciputat, Pemotor Terjatuh dan Penumpangnya Tewas Terlindas

Nurofia Fauziah

Optimalkan Pelayanan Publik PT. Transjakarta Renovasi 6 Halte Terdampak Aksi Mahasiswa

Nurofia Fauziah

 Geisz Chalifah Singgung Ketakutan Lawan di Pilpres 2024 Anies Baswedan Dihujat karena Banjir DKI

Nurofia Fauziah

Terancam Hukuman Mati Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana John Kei Kembali Ditangkap Polisi

Nurofia Fauziah

Persyaratan Dokumen Administrasi 2 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Dinyatakan Lengkap

Nurofia Fauziah

Pengakuan Aulia Kesuma terkait kasus Pembunuhan Suami dan Anak Tiri, Menyesal dan Ingin Bunuh Diri

Nurofia Fauziah

AK Sempat Ajak Suaminya Berhubungan Badan Sebelum Membunuh, 2 Eksekutor Gagal Ikut, 1 Alami Ayan

Nurofia Fauziah

Bintang Iklan Trader Saham di YouTube Ngaku Bernama Budi Setiawan Jadi Viral Inikah Sosok Aslinya

Nurofia Fauziah

Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran Satu Rumah Tingkat Dua di Jalan Utan Kayu

Nurofia Fauziah

Sosok yang Laporkan Ade Armando karena Unggah Meme Anies Baswedan Berwajah Joker Siapa Fahira Idris

Nurofia Fauziah

Kronologi Pesawat Garuda Indonesia Nyaris Tabrakan di Bandara Soekarno-Hatta

Nurofia Fauziah

Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur Viral Pengantin Malu-malu Cium Tangan Suami Meski Sudah Sah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment