Metropolitan

Jalur Puncak akan Ditutup 12 Jam pada Malam Tahun Baru

Situasi jalur lalu lintasCianjur BogormelaluiPuncakdi musim liburan akhir tahun, liburNataldanTahunBaru, mulai padat dengan kendaraan. Situasi tersebut membuat pihak kepolisian memberlakukanbukatutupdari kedua arah. Kendaraan dari arah Cianjur ditutup dan sedang dipersiapkan jalur one way dari Bogor menuju Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengatakan di kawasan Segar Alam arus lalu lintas saat ini sedang dilaksanakan pemendingan di sate PSK Bogor, imbas pemendingan sudah memasuki wilayah Cianjur. "Sedang dilakukan persiapan pelaksanaan one way arah Cianjur dari Bogor," kata Ricky. Situasi arus lalu lintas di Simpang Hanjawar ke arah Cianjur padat namun masih lancar.

Simpang Cibodas situasi arus lalulintas normal lancar. Lalu Pasar Ciranjang arus lalu lintas terpantau normal lancar tidak ada antrean. Kasatlantas mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan arus lalu lintas di pos pam antisipasi kepadatan arus lalu lintas. "Kami melakukan penarikan arus di masing masing titik hambat untuk memperlancar arus kedua arah," katanya.

Satlantas Polres Cianjur juga menginformasikan penutupan arus lalu lintas jalurPuncakpada malam Tahun Baru 2020. Mulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB. Arus menuju Bogor Jakarta ditutup di Bundaran Tugu Gentur Cianjur.

Lalu arus menuju Cipanas Cianjur ditutup di Jalan RayaPuncak Ciloto dekat Pos PJR Jabar IX. "Pengguna jalan yang akan melewati jalurPuncakagar menyesuaikan waktunya atau menggunakan jalur alternatif via Jonggol dan Sukabumi. Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa titik yang terjadi penyebab kemacetan adalah, adanya beberapa persimpangan dari sepanjang Jalur Pasar Cipanas hingga ke persimpangan Sate Hanjawar.

Di antaranya simpang keluar masuk kendaraan di Tugaran, Padarincang, Cibodas, Vila Bukitmas, dan Simpang Sate Hanjawar. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Cianjur dari simpang Sate Hanjawar memang tampak normal, namun sebaliknya dari arah Cipanas tampak padat merayap. Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mengatakan, beberapa titik Jalur di sepanjang jalan depan Pasar Cipanas hingga ke persimpangan Sate Hanjawar (arah Bogor) memang tampak padat merayap.

Namun pihaknya bersama anggota berupaya untuk mengurai kemacetan. "Kalau untuk detailnya silahkan konfirmasi langsung ke pak Kasatlantas Polres Cianjur, di sini kami hanya membantu untuk mengatur arus lalulintas kendaraan dari ke dua arah yakni Cipanas Bogor," ujarnya. Dari hasil pantauan hingga pukul 14.30 WIB, arus kendaraan di seputaran Cipanas masih cukup ramai. Hal tersebut didominasi oleh kendaraan pelat B untuk melakukan liburan ke wilayah Cipanas dan sekitarnya.

Jalur Wisata seperti di Cipanas dan Cibodas pukul 12.00 WIB terpantau padat merayap dari arah Cipanas menuju Bogor, hal tersebut dikarenakan diberlakukannya sistem one way. "Kalau tadi siang arus lalulintas dari Cipanas ke arah Bogor memang terpantau padat merayap, hal tersebut dikarenakan sistem one way dari Bogor," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama. Jalur Ciranjang, tepatnya di depan Pasar Ciranjang, arus lalu lintas ramai namun tetap lancar baik dari arah Bandung maupun Cianjur.

"Tentunya dengan cara rekayasa arus lalin, dan juga melakukan koordinasi lintas Sektoral dengan Polres Bogor untuk menerima imbas rekayasa arus mengingat arus yang dilaksanakan oleh Polres Bogor dari arah Cianjur – Jakarta masih terpantau mengalir," ujarnya.(fam)

Berita Terkait

Tukang Bakso Mengaku Ludahi Mangkuk Pelanggan Kepada Polisi

Nurofia Fauziah

Jika Kadernya Tak Taat Instruksi Silakan Pergi Keluar dari Partai Rakernas PDIP Megawati

Nurofia Fauziah

Korban Diduga Lebih dari 50 Orang Viral Pelecehan Seksual Swinger oleh Oknum Dosen

Nurofia Fauziah

Polisi Ringkus Komplotan Rampok & Penadah Barang Curian Minimarket di Duren Sawit

Nurofia Fauziah

Perluasan Kawasan Supaya Warga DKI Tidak Perlu Liburan menuju Luar Negeri Bos Ancol

Nurofia Fauziah

Begini Konsepnya PT KAI Tata Ulang 4 Stasiun Ciptakan Integrasi Antarmoda di Wilayah DKI Jakarta

Nurofia Fauziah

Optimalkan Pelayanan Publik PT. Transjakarta Renovasi 6 Halte Terdampak Aksi Mahasiswa

Nurofia Fauziah

Bertekad Tobat Kini Kembali Ditangkap Godfather Jakarta Terlibat Kasus Pembunuhan 5 Fakta John Kei

Nurofia Fauziah

Viral! Video Detik-detik Polisi Dilempari Batu Saat Unjuk Rasa RUU HIP di DPR Kemarin

Nurofia Fauziah

Warga Kampung Buaran Ramai-ramai Berjemur di Atas Rel Kereta Cegah Virus Corona

Nurofia Fauziah

Panitia Kurban di Jakarta Tak Pakai Plastik, Gantinya Besek Bambu Seharga Rp2 Ribu

Nurofia Fauziah

Polisi Amankan Remaja yang Masih Bermain di Warnet Cegah Penyebaran Virus Corona

Nurofia Fauziah

Leave a Comment