Regional

ITS Berencana Kosongkan Gedung Kampus Acara Wisuda Ditunda

Institut TeknologiSepuluh Nopember (ITS) memutuskan menundawisudahari kedua, Minggu (15/3/2020). Itu dilakukan menyusul meningkatkan status wabahvirusCorona (Covid 19) di Indonesia menjadi bencana nasional nonalam yang dikeluarkan, Sabtu (14/3/2020) malam oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS, Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT mengungkapkan permintaan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh sivitas akademika ITS, khususnya bagi wisudawan dan keluarga mereka.

Ia menegaskan,tidak ada maksud apa pun dariITSuntuk merugikan suatu pihak tertentu. Adi juga menyadari jika banyak upaya maupun dana yang telah dikeluarkan oleh keluargawisudawan. “Tetapi kami lebih mementingkan keselamatan dari parawisudawan dan keluarga,” ungkap Adi.

Status kelulusan bagi calonwisudawan pun juga tidak akan berubah karena ditundanyawisudaini. Mereka dapat mengambil ijazahnya di kantor Direktorat PendidikanITS(di Plaza Dr Angka) mulai 16 20 Maret mendatang. RektorITSProf Dr Ir Mochamad Ashari MEng juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 dengan tugas utama memantau perkembangan kondisi dan memberikan rekomendasi kebijakanITStentang pandemik Covid 19.

Terakhir, Adi juga berharap jika hal tersebut dapat menjawab kegelisahan para mahasiswa yang ramai di media sosial saat ini. “Sekali lagi kami mohon maaf sebesar besarnya,” pungkasnya. Kepala Unit Komunikasi PublikITS, Anggra Ayu Rucitra menambahkan untuk mengurangi penyebaran virus, sampai saat ini, Gedung RektoratITSdan Graha Sepuluh NopemberITStelah diberigarispembatasdan tidak diperbolehkan siapa pun masuk ke dalam.

"Jadi sejak selesaiwisudahari pertama kami melakukan proses sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid 19 ini, "ujarnya. Rencananya, pada dua minggu ke depan,ITSjuga akan mulai melakukan pengosongan seluruh gedung kampus dan dilakukan sterilisasi. "ITS juga telahmeliburkansegala bentuk kegiatan akademik selama satu minggu, mulai Senin (16/3). Kegiatan akademik akan dimulai kembali pada 23 Maret, namun dilakukan secara daring, "lanjutnya.

Sementara untuk tenaga kependidikan diminta mengerjakan tugasnya secara daring di rumah sampai tanggal 27 Maret. Sehingga seluruh dosen, tenaga kependidikan (karyawan), dan mahasiswaITSdiminta untuk melakukan karantina mandiri dengan tidak melakukan kontak dengan orang lain di tempat umum dan tempat keramaian. "ITS juga mengimbau kepada mereka jika terdapat gejala demam, batuk, dan sesak nafas untuk segera melakukan pengecekan kesehatan ke Fasilitas Layanan Kesehatan atau Crisis Center di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), " katanya.

Berita Terkait

Ngaku menuju Keluarga Sudah Sembuh Pria Positif Corona Nekat Mudik & Main Voli di Kampung

Nurofia Fauziah

Pelaku Penembakan Buruh Sawit di Kabupaten Pelalawan Ditangkap di Medan

Nurofia Fauziah

Sepucuk Surat Cinta Jadi Tabir Pembuka Pembunuhan Elvina

Nurofia Fauziah

Perwaris Minta Masyarakat Tak Blow Up YouTuber Ferdian Paleka Kasus Waria Diberi Sembako Sampah

Nurofia Fauziah

Cuma Minum Air Galon buat Ganjal Perut Lapar Warga Serang Meninggal Seusai 2 Hari Tak Makan

Nurofia Fauziah

Zuraida Hanum Pembunuh Hakim Jamaluddin Terus Menangis Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Nurofia Fauziah

Saya Chat Diblokir Driver Ojol Terpaksa Ajak Anak Kerja Istri Nikah dengan Kenalan di Facebook

Nurofia Fauziah

Pria Bengkulu Ini Potong Alat Vital Remaja Berusia 16 Tahun Tidak Terima Ponakannya Dicabuli

Nurofia Fauziah

Menkumham iDiminta Telusuri Oknum yang Terlibat Pencariaan Djoko Tjandra

Nurofia Fauziah

Petugas Piket Dapat Getah Ada yang Selundupkan Ponsel menuju Tahanan Gambar Ferdian Paleka Cs Diplonco

Nurofia Fauziah

Kakek 82 Tahun Merasa Salah Sasaran & Kembalikan Uang Tak Bisa Tidur setelah Dapat Bantuan 2 Kali

Nurofia Fauziah

Bermula dari Jeritan Perempuan Ingin Bunuh Diri Pasutri Bandar Sabu Ditangkap di Hotel Mewah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment