Seleb

Irwansyah Mengaku Telah Kembalikan Sisa Uang Wawan menuju KPK

Irwansyah mengaku telah mengembalikan sisa uang pemberian terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang ( TPPU), Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, ke KPK. "Sisa Rp 50 juta untuk yang post produksi. Nah, itu belum post produksi, kasusnya sudah jalan dan memang kami sudah sengaja stop in dan saya diminta untuk menyerahkan uang sisa tersebut ke KPK," kata Irwansyah di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2020). Irwansyah menyebut Wawan dan rekannya awalnya memberikan uang sebesar Rp 1 miliar ke PT Andhika Cipta Pratama untuk membayar kru dan yang lainnya.

Ia mengaku mengenal Wawan dari manajer penyanyi Rebecca Reijman yang bernama Desi pada 2012 lalu. Setelah sering kali berbincang, Irwansyah mengajak Wawan untuk bergabung ke dalam proyek penggarapan film. "Nah, karena saya tahu Pak Wawan sebagai pebisnis, makanya saya tawari, 'ini saya mau bikin film, mau bergabung enggak?'. Kata dia boleh," kata Irwansyah.

Wawan lalu mengajaknya untuk membuat sebuah perusahaan yang kini bernama PT Andhika Cipta Pratama. "Tapi dia ngajak bikin perusahaan, 'kita bikin perusahaan saja, Wan, di luar perusahaan kamu yang sudah ada'. Akhirnya saya buat perusahaan itu," ucap Irwansyah. "Deal nya hanya itu. Mas Wawan sebagai komisaris dan managering perusahaan dipegang oleh Mas Wawan dan timnya gitu. Soal produksi di lapangan itu saya," imbuhnya.

Diketahui, Wawan royal membagi bagikan mobil mewah untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan juga para artis. Dalam dakwaan, mobil mobil tersebut diduga untuk menyamarkan pencucian uang yang dilakukan Wawan. Sementara nama nama artis yang disebut sebut dalam persidangan, ada Jennifer Dunn, Catherine Wilson, Aima Diaz, Rebecca Reijman, Irwansyah, dan Reny Yuliana.

Jaksa membagi dugaan TPPU Wawan ke dalam dua dakwaan, yaitu periode 2005 2010 dan 2019. Pada dakwaan pertama, Wawan didakwa melanggar Pasal 3 atau Pasal 4 Undang Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP. Pada dakwaan kedua, Wawan didakwa melanggar Pasal 3 Ayat 1 huruf a, c, dan g Undang Undang Nomor 25 Tahun 2003 Tentang Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP.

Berita Terkait

Bila Cinta Didusta Hati dari Gelisah Chord Gitar & Lirik Lagu Screen- Bila Cinta Didusta

Nurofia Fauziah

Komik Gundala Dirilis Versi Bahasa Inggris & Diedarkan menuju Sejumlah Negara

Nurofia Fauziah

Mereka Berjodoh dalam Karya Maia Estianty Akui Tiara Idol & Dul Jaelani Punya Kemiripan

Nurofia Fauziah

Video Choi Siwon Makan Malam Dijamu Sate Ayam oleh Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Nurofia Fauziah

Digosipkan Dekat dengan Sule, Naomi Zaskia Angkat Bicara Soal Perhatian yang Diberikan kepadanya

Nurofia Fauziah

Juara 3 Indonesian Idol Pencipta Lagu Hits Laleilmanino Buatkan Lagu buat Ziva Magnolya

Nurofia Fauziah

sang Kakak ‘Naik Darah’ hingga Sebut Soal Organ Intim Fairuz Pingsan di Sidang Kasus Ikan Asin

Nurofia Fauziah

Inilah Harapan Denny Cagur tentang Bisnis yang Sedang Dikembangkannya Kini

Nurofia Fauziah

Istri Harvey Moeis Ungkap Kronologinya Sandra Dewi Ditinggalkan ART Hanya Gara-gara Gaji Fantastis

Nurofia Fauziah

Citra Kirana & Rezky Aditya Singgung Bulan Madu Resmi menikah

Nurofia Fauziah

Simak Perjalanan Kasus Penganiayaan yang Menjeratnya Kriss Hatta Bebas dari Penjara

Nurofia Fauziah

Maafkanlah Diriku Chord Pergi Hilang & Lupakan – Remember of Today Kunci dari dari C

Nurofia Fauziah

Leave a Comment