Seleb

Irwansyah Mengaku Telah Kembalikan Sisa Uang Wawan menuju KPK

Irwansyah mengaku telah mengembalikan sisa uang pemberian terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang ( TPPU), Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, ke KPK. "Sisa Rp 50 juta untuk yang post produksi. Nah, itu belum post produksi, kasusnya sudah jalan dan memang kami sudah sengaja stop in dan saya diminta untuk menyerahkan uang sisa tersebut ke KPK," kata Irwansyah di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2020). Irwansyah menyebut Wawan dan rekannya awalnya memberikan uang sebesar Rp 1 miliar ke PT Andhika Cipta Pratama untuk membayar kru dan yang lainnya.

Ia mengaku mengenal Wawan dari manajer penyanyi Rebecca Reijman yang bernama Desi pada 2012 lalu. Setelah sering kali berbincang, Irwansyah mengajak Wawan untuk bergabung ke dalam proyek penggarapan film. "Nah, karena saya tahu Pak Wawan sebagai pebisnis, makanya saya tawari, 'ini saya mau bikin film, mau bergabung enggak?'. Kata dia boleh," kata Irwansyah.

Wawan lalu mengajaknya untuk membuat sebuah perusahaan yang kini bernama PT Andhika Cipta Pratama. "Tapi dia ngajak bikin perusahaan, 'kita bikin perusahaan saja, Wan, di luar perusahaan kamu yang sudah ada'. Akhirnya saya buat perusahaan itu," ucap Irwansyah. "Deal nya hanya itu. Mas Wawan sebagai komisaris dan managering perusahaan dipegang oleh Mas Wawan dan timnya gitu. Soal produksi di lapangan itu saya," imbuhnya.

Diketahui, Wawan royal membagi bagikan mobil mewah untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan juga para artis. Dalam dakwaan, mobil mobil tersebut diduga untuk menyamarkan pencucian uang yang dilakukan Wawan. Sementara nama nama artis yang disebut sebut dalam persidangan, ada Jennifer Dunn, Catherine Wilson, Aima Diaz, Rebecca Reijman, Irwansyah, dan Reny Yuliana.

Jaksa membagi dugaan TPPU Wawan ke dalam dua dakwaan, yaitu periode 2005 2010 dan 2019. Pada dakwaan pertama, Wawan didakwa melanggar Pasal 3 atau Pasal 4 Undang Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP. Pada dakwaan kedua, Wawan didakwa melanggar Pasal 3 Ayat 1 huruf a, c, dan g Undang Undang Nomor 25 Tahun 2003 Tentang Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP.

Berita Terkait

Lihat Kebiasaan & Gaya Tidur Vebby Palwinta Pasca 2 Minggu Nikah Razi Bawazier Kaget Kok Bisa

Nurofia Fauziah

Sosok Tunangan Boy William yang Ternyata Putri Konglomerat Hartono Hosea Siapa Karen Vendela

Nurofia Fauziah

Kriss Hatta Ditemani Dinginnya Jeruji Besi, Billy Syahputra Kini Pacari Model Cantik

Nurofia Fauziah

Aksi Sigap Betrand Peto Jadi Sorotan Mpok Alpa Teriak Minta Tolong Hampir Tenggelam di Kolam Renang

Nurofia Fauziah

Saya Nggak Ngeres Lihat Foto Tara Basro Malah Perih Sudjiwo Tedjo

Nurofia Fauziah

Enggak wajib sampai Kawin Ragu Jawab saat Ditanya Sosok Soulmate oleh Ashanty Luna Maya

Nurofia Fauziah

Kunci Gitar Dasar Mudah Dimainkan dari F Chord Gitar Lagu Masih Bisa Panjang – Young Lex ft Gisel

Nurofia Fauziah

Ranty Maria Bantah Pacaran dengan Rayn Wijaya

Nurofia Fauziah

Simak Perjalanan Kasus Penganiayaan yang Menjeratnya Kriss Hatta Bebas dari Penjara

Nurofia Fauziah

Lengkap dengan Video Klipnya Chord Gitar Lagu Dalane Cerito – MR BOY

Nurofia Fauziah

Nagita Slavina Ungkapkan Pesan untuk Rafathar Jika Sang Putra Telah Beranjak Dewasa dan Kuliah

Nurofia Fauziah

Dewi Perssik Justru Ketakutan & Enggan Tidur di Kediamannya Miliki Rumah Baru Bak Hotel Berbintang

Nurofia Fauziah

Leave a Comment