Bisnis

IPC capai Penghargaan Annual Report Award 2018

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC meraih juara 1 penghargaan Annual Report Award (ARA) 2018 untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed. Penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan keterbukaan informasi yang akhirnya bisa mendukung kinerja perusahaan secara berkelanjutan dalam memenangkan persaingan global. “IPC mengapresiasi penghargaan ini karena merupakan bentuk pengakuan publik pada keseriusan IPC dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG) di setiap sendi kegiatan korporasi” papar Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya di Jakarta belum lama ini. Penghargaan ini juga dapat menjadi sumber referensi bagi publik untuk mengetahui capaian dan aktivitas IPC selama ini. “Penghargaan ini memacu IPC untuk meningkatkan kualitas Annual Report, yang menjadi bagian dari akuntabilitas IPC kepada publik,” tegasnya. Elvyn menjelaskan, IPC memiliki sebuah roadmap dengan target menjadi perusahaan pelabuhan berkelas dunia (World Class Port) di tahun 2020. “IPC melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan operasional dalam rangka mewujudkan visi menjadi pengelola pelabuhan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” pungkasnya. IPC juga berbangga bahwa salah satu Anak Perusahaan nya yaitu IPC Terminal Petikemas juga berhasil meraih penghargaan Juara 3 untuk kategori Private Non Keuangan Non Listed.

Annual Report merupakan representasi dari GCG pada suatu korporasi. Telah banyak bukti ketidakberhasilan sebuah korporasi yang disebabkan oleh kegagalan penetapan GCG. Guna mendorong perusahaan menerapkan prinsip GCG dan keterbukaan informasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia bekerjasama setiap tahunnya menghelat ajang ARA.

Penyelenggaraan ARA telah dilaksanakan sejak tahun 2002. Adapun yang menjadi tema dari ARA 2018 adalah “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan Dukungan Stakeholders.

Berita Terkait

Kolaborasi Ini Mudahkan Bisnis buat Mengelola Pembayaran Online

Nurofia Fauziah

Beli Tiket Bioskop dapat Diskon 50% Cashback 10% Promo Spesial Natal 2019 & Tahun Baru 2020 di CGV

Nurofia Fauziah

Penurunan Harga Solar Bisa Selamatkan Perekonomian Bambang Haryo

Nurofia Fauziah

Sri Mulyani Butuh Tambahan Utang hingga Rp 45 Triliun Per Pekan Biayai Defisit

Nurofia Fauziah

Tiket Dikembalikan Jika Terindentifikasi Tinggi PT KAI Cek Suhu Tubuh Calon Penumpang

Nurofia Fauziah

Penambang Khawatir Ore Nikel Kadar Rendah susah Diserap Smelter Lokal

Nurofia Fauziah

BEI Siapkan Tiga Jurus Tenangkan Pasar Modal dari Virus Corona

Nurofia Fauziah

Rumah.com ‘Property Market Outlook 2020’ Prediksi Pasar Properti Nasional 2020 Lebih Menggeliat

Nurofia Fauziah

Mengenal Software CRM Indonesia dan Tahapan-Tahapannya

Nurofia Fauziah

Lengkapi Portofolio di Bisnis MICE, Culutureroyale Indonesia Hadirkan Samisara Ballroom

Nurofia Fauziah

Melantai di Bursa Efek Indonesia, PT Hotel Fitra International Tbk Jual 220 Juta Lembar Saham

Nurofia Fauziah

Defisit Bengkak Penerimaan Loyo APBN Jelang Akhir Tahun

Nurofia Fauziah

Leave a Comment