Bisnis

IPC capai Penghargaan Annual Report Award 2018

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC meraih juara 1 penghargaan Annual Report Award (ARA) 2018 untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed. Penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan keterbukaan informasi yang akhirnya bisa mendukung kinerja perusahaan secara berkelanjutan dalam memenangkan persaingan global. “IPC mengapresiasi penghargaan ini karena merupakan bentuk pengakuan publik pada keseriusan IPC dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG) di setiap sendi kegiatan korporasi” papar Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya di Jakarta belum lama ini. Penghargaan ini juga dapat menjadi sumber referensi bagi publik untuk mengetahui capaian dan aktivitas IPC selama ini. “Penghargaan ini memacu IPC untuk meningkatkan kualitas Annual Report, yang menjadi bagian dari akuntabilitas IPC kepada publik,” tegasnya. Elvyn menjelaskan, IPC memiliki sebuah roadmap dengan target menjadi perusahaan pelabuhan berkelas dunia (World Class Port) di tahun 2020. “IPC melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan operasional dalam rangka mewujudkan visi menjadi pengelola pelabuhan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” pungkasnya. IPC juga berbangga bahwa salah satu Anak Perusahaan nya yaitu IPC Terminal Petikemas juga berhasil meraih penghargaan Juara 3 untuk kategori Private Non Keuangan Non Listed.

Annual Report merupakan representasi dari GCG pada suatu korporasi. Telah banyak bukti ketidakberhasilan sebuah korporasi yang disebabkan oleh kegagalan penetapan GCG. Guna mendorong perusahaan menerapkan prinsip GCG dan keterbukaan informasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia bekerjasama setiap tahunnya menghelat ajang ARA.

Penyelenggaraan ARA telah dilaksanakan sejak tahun 2002. Adapun yang menjadi tema dari ARA 2018 adalah “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan Dukungan Stakeholders.

Berita Terkait

Blibli Tak Ambil Komisi dari Setiap Transaksi Bantu Bangkitkan UMKM

Nurofia Fauziah

Bank DKI capai Penghargaan Best CFO

Nurofia Fauziah

Pemerintah Harusnya Tegas soal Larangan Ekspor Masker & APD Ombudsman

Nurofia Fauziah

Jiwasraya Disebut Belum Sampaikan Laporan Keuangan 2018 menuju OJK

Nurofia Fauziah

BTN Optimistis Bisa Lewati Target Laba di RBB 2020 Kantongi Laba Rp 768 Miliar di Semester I 2020

Nurofia Fauziah

Jumlah Tenaga Kerja Terancam Berkurang UMP Naik Terus

Nurofia Fauziah

Survei Bank Indonesia: Penjualan Eceran Bulan Maret 2019 Tumbuh 10,1 Persen

Nurofia Fauziah

3 Manfaat yang Kamu Dapatkan saat Menggunakan Mobile Banking

Nurofia Fauziah

BEI Siapkan Tiga Jurus Tenangkan Pasar Modal dari Virus Corona

Nurofia Fauziah

Simak Rinciannya Harga Emas Antam Selasa 19 Mei 2020 Capai Rp 924.000 per Gramnya Turun Rp 10.000

Nurofia Fauziah

Subsidi Upah Pekerja Jadi Momentum Transformasi Karakter Dirut BPJS Ketenagakerjaan

Nurofia Fauziah

Penurunan Harga Solar Bisa Selamatkan Perekonomian Bambang Haryo

Nurofia Fauziah

Leave a Comment