Techno

Internet Lemot Bikin Panik? Lakukan 4 Cara Mudah Ini!

Semua orang pasti setuju kalau smartphone dan internet sudah menjadi kebutuhan primer untuk beraktivitas. Hampir segala aktivitas, baik untuk keperluan profesional, mencari informasi, atau sekadar mencari hiburan, tak lepas dari smartphone dan koneksi internet untuk dapat mengaksesnya. Oleh karena itu, menjadi malapetaka jika tiba tiba saja jaringan internet kamu lemot saat kamu membutuhkannya. Eits, jangan panik! Kalau sudah begini, kamu bisa lakukan beberapa cara ini agar koneksi internet kamu kembali lancar. Jika mendadak jaringan internet kamu hilang atau melemah, maka airplane mode bisa membantu kamu memperbaiki kualitas jaringan. Ketika airplane mode diaktifkan, otomatis jaringanmu akan memutus semua jaringan internet yang terhubung di ponsel kamu. Saat airplane mode dimatikan kembali, ponselmu akan mencari jaringan baru yang diharapkan dapat mengembalikan kualitas koneksi kamu.

Banyak aplikasi yang terbuka di ponsel kamu akan menambah beban ke muatan RAM. Hal ini dapat menyebabkan jaringan internet kamu lemot dikarenakan masih terdapat banyak aplikasi yang sedang berjalan. Tutup aplikasi yang tidak lagi kamu gunakan, atau bahkan uninstall aplikasi yang jarang kamu gunakan. Dengan begitu, muatan RAM kamu akan tersisa lebih banyak dan koneksi internet akan lebih lancar. Widget memang bermanfaat sebagai “jalan pintas” kamu untuk mengakses aplikasi pada homescreen atau tampilan depan smartphone. Namun, kebanyakan widget di homescreen bisa bikin koneksi internet kamu lemot, sebab jaringanmu selalu terkoneksi ke server penyedia data bahkan ketika smartphone sedang standby . Menghapus widget dari homescreen bisa membantu kamu mencapai kecepatan internet yang lebih maksimum. Plus, baterai kamu juga akan lebih awet, lho! Sudah melakukan ketiga hal di atas tetapi koneksi internet kamu masih lemot juga? Saatnya cek pengaturan jaringanmu. Sudah pakai jaringan 4G belum? Jaringan berlayanan 4G menawarkan koneksi yang dua kali lebih cepat dibanding jaringan 3G, sehingga pengalaman berinternet kamu akan lebih cepat. Browsing informasi, mencari bahan pekerjaan, atau streaming video dan musik serta main game online akan lebih lancar jaya.

Belum pakai jaringan berlayanan 4G? Yuk, beralih ke layanan 4G sekarang! Nikmati koneksi internet anti lemot dengan menggunakan , operator jaringan 4G yang menghadirkan kecepatan internet paling maksimal di Indonesia. Jaringan 4G Telkomsel yang sudah menyelimuti 480 kota di seluruh Indonesia dan memiliki Base Transceiver Station sebanyak lebih dari 50 ribu unit yang tersebar seluruh Indonesia. Yuk beralih ke jaringan 4G Telkomsel! Ada penawaran menarik untuk kamu yang menukarkan kartumu ke jaringan 4G, yaitu promo kuota 30 GB untuk 6 bulan. Untuk info lengkap tentang promo menarik ini, kamu bisa kunjungi .

Berita Terkait

Redmi 8A hingga Note 8 Pro Ada di Sini Harga HP Xiaomi Terbaru Bulan Desember 2019

Nurofia Fauziah

Samsung Galaxy M11 Rp 1 TERBARU Harga Hp Samsung 26 Mei 2020 9 Juta dari Dijual di Indonesia

Nurofia Fauziah

Yuk Nonton #WOWkustik & #WOWfromhome Bareng Smartfren Akhir Pekan di Rumah aja

Nurofia Fauziah

Galaxy A10s hingga Galaxy A50s Lengkap Daftar Harga Terbaru HP Samsung di Bulan Desember 2019

Nurofia Fauziah

Penjahat Dunia Maya Gunakan Metode Alternatif, seperti Formjacking untuk Hasilkan Uang

Nurofia Fauziah

Jurus Irit Kuota Data Instragram Android

Nurofia Fauziah

Uniview Resmikan Kantor Cabang di Indonesia Berbasis Networking

Nurofia Fauziah

Rekomendasi 5 Smartphone Harga Rp 1 Jutaan, Ada Xiaomi Redmi S2 hingga Realme C1

Nurofia Fauziah

Cek Bocoran Smartphone Lipat Terbaru Ini Samsung Galaxy Z Flip Akan Hadir dengan Baterai 3300 mAh

Nurofia Fauziah

Masih Teriak 4G Boros? Coba Ingat Ingat Kebiasaan Kamu Saat Berinternet…

Nurofia Fauziah

Fitur Baru, Google akan Biarkan Data Riwayat Web Anda Terhapus Otomatis Tiap Beberapa Bulan

Nurofia Fauziah

Huawei Dikabarkan akan Merilis Smartphone Unggulan Terbaru Setelah Huawei Mate 30

Nurofia Fauziah

Leave a Comment