Techno

Instagram dan Facebook Down, Sulit Unggah Foto dan Update Status, Tidak Terkait Serangan DDoS

Media sosial Facebook dan Instagram mengalami gangguan atau down hingga Kamis (14/3/2019). Pengguna Facebook dan Instagram banyak mengeluhkan masalah tersebut di Twitter. Bahkan tagar #instagramdown dan #facebookdwon menjadi trending topik di linimasa Twitter.

Pengguna Instagram tidak bisa mengunggah foto baru dan Instastory serta membuka halaman profil. Sementara pengguna Facebook mengeluhkan tak bisa mengunggah foto dan membuat status baru. Terkait masalah tersebut, pihak Instagram dan Facebook memberikan tanggapan.

Melalui akun resmi Instagram di situs jejaring Twitter, Instagram menjelaskan pihaknya tengah memperbaiki masalah tersebut secepat mungkin. Sayangnya Instagram tak memberikan keterangan mengenai penyebab gangguan yang dialami warganet seluruh dunia tersebut. "We’re aware of an issue impacting people's access to Instagram right now. We know this is frustrating, and our team is hard at work to resolve this ASAP."

"Kami menyadari masalah yang memengaruhi akses orang ke Instagram sekarang. Kami tahu ini membuat frustrasi, dan tim kami bekerja keras untuk menyelesaikan ini secepat mungkin." Sementara itu pihak Facebook juga memberikan tanggapan. Sama seperti Instagram, Facebook buka suara terkait gangguan tersebut di situs jejaring sosial Twitter.

Facebook juga berjanji akan segera memperbaiki gangguan tersebut sesegera mungkin. "We’re aware that some people are currently having trouble accessing the Facebook family of apps. We’re working to resolve the issue as soon as possible." "Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin."

Pada keterangan lain, Facebook menegaskan pihaknya tengah fokus memperbaiki gangguan. Facebook juga mengonfirmasi jika gangguan yang terjadi tak terkait dengan serangan DDoS. "We're focused on working to resolve the issue as soon as possible, but can confirm that the issue is not related to a DDoS attack."

"Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat mengonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS." Apa itu serangan DDoS? Mengutip dari Wikipedia, serangan DDoS atau Distributed Denial of Service merupakan jenis serangan Denial of Service yang menggunakan banyak host penyerang untuk menyerang satu buah host target dalam sebuah jaringan.

Serangan DDoS mengakibatkan server atau keseluruhan segmen jaringan menjadi tidak dapat diakses sama sekali bagi pengguna. Sementara itu, warganet Twitter membanjiri tagar #instagramdown dan #facebookdown dengan berbagai respon. Komika Tretan Muslim menanggapi gangguan tersebut dengan guyonan.

Ia juga bersyukur karena gangguan tersebut membuat hoaks tak tersebar. Me after opening instagram for the 20th time knowing damn well it’s still down #FacebookDown #instagramdown Aku, setelah membuka Instagram 20 kali dan tetap down.

I’ve opened instagram so many times today and each time my reaction stays the same… #FacebookDown Aku membuka Instagram berkali kali hari ini dan setiap kubuka reaksiku selalu sama When you still can't post on Facebook and Instagram… #FacebookDown

Ketika kamu tetap tak bisa mengunggah di Facebook dan Instagram #instagramdown Me: *uninstalls instagram* *reinstalls it* *tries to log in* Instagram: Error! Please try again.

Also me: Me for the past 9 hours since Instagram went down #instagramdown Aku, setelah 9 jam Instagram down.

Berita Terkait

Huawei Mate 20 Pro Menjadi Smartphone Terbaik di MWC Barcelona 2019

Nurofia Fauziah

Dari Chipset Hingga Baterai, Berikut Ulasan Lengkap ‘Daleman’ Realme 3 Pro: Disebut Ponsel Kekinian

Nurofia Fauziah

Hutchison Dikabarkan Dekati XL Axiata Buka Peluang Konsolidasi

Nurofia Fauziah

Harga Realme 3 di Indonesia Cuma Rp 2 Jutaan? Berikut Penjelasannya

Nurofia Fauziah

Jurus Irit Kuota Data Instragram Android

Nurofia Fauziah

Manjakan Member Untuk Berbelanja di Merchant Offline

Nurofia Fauziah

Ini Harga Smart TV Sharp yang Punya Fitur Pengingat Adzan

Nurofia Fauziah

Duo Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A40s Resmi Dirilis

Nurofia Fauziah

Berikut Keunggulannya Vivo S1 Pro Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia

Nurofia Fauziah

Oppo A31 & Oppo Find X2 Pro Oppo Find X2 Daftar Harga HP Oppo Terbaru Bulan April 2020

Nurofia Fauziah

Telkom Janji Buka Blokir Jika Netflix Kooperatif

Nurofia Fauziah

Strategi Perusahaan Bertahan Hidup Banyak Startup Kurangi Karyawan Pengamat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment