Techno

Inilah 13 Pedagang Kripto yang Resmi Terdaftar di Bappebti Tertarik Berinvestasi Kripto Exchange

Tingginya minat publik untuk berinvestasi di Kripto Exchange membuat pemerintah Indonesia gencar mendata berbagai perusahaan perantara perdagangan aset Kripto Exchange di Tanah Air agar memastikan bahwa perusahaan tersebut tercatat dan legal secara formal di Indonesia serta bisa melakukan aktifitas ekonomi di Indonesia secara sah. Jika Anda berminat berinvestasi di Kripto Exchange, Anda bisa melihat situsresmi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Di situs tersebut tercatat per 17 Juli 2020, sudah ada 13 perusahaan yang memperoleh tanda daftar sebagai calon pedagang fisik aset kripto dan bisa menjadi rekanan investasi Anda.

Ke 13 perusahaan tersebut adalah: 1. PT Crypto Indonesia Berkat (Tokocrypto), 2. PT Upbit Exchange Indonesia (Upbit), 3. PT Tiga Inti Utama (Triv), 4. PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax), 5. PT Pintu Kemana Saja (Pintu), 6. PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex), 7. PT Bursa Kripto Prima (Bicipin), 8. PT Luna Indonesia Ltd (Luno), 9. PT Rekeningku Dotcom Indonesia (Rekeningku), 10. PT Indonesia Digital Exchange (Indonesia Digital Exchange), 11. PTCipta Koin Digital (Koinku), 12. PT Triniti Investama Berkat (Bitocto) 13. PT Plutonext Digital Aset. Ke 13 tersebut dianggap sudah mengikuti seluruh rangkaian legal formal izin usaha di Indonesia yang mengacu Peraturan Bappebti Nomor 9 Tahun 2019 antara lain; perusahaan exchange wajib memiliki modal disetor minimal Rp 25 miliar agar bisa memperoleh tanda daftar dari Bappebti.

Selanjutnya, mereka harus memenuhi sejumlah syarat lagi, termasuk menambah kecukupanmodal menjadi Rp 50 miliar agar mendapat persetujuan sebagaipedagang fisik. Daftar yang ada pada situs Bappebti menjadi jaminan atas legalitas, keamanan, dan kenyamanan publik yang ingin berinvestasi. Itu berarti jika ada penyedia jasa perantara yang tidak terdaftar di Bappebti maka dianggap ilegal. Jadi, jika anda tertarik untuk berinvestasi di dunia digital dengan Kripto Exchange, jangan lupa untuk membuka situs resmi Bappebti untuk menjamin lehgalitas keamanan, kenyamanan, dan ketenangan anda dalam berinvestasi.

Selamat berinvestasi!

Berita Terkait

iPhone 11 Pro Max 64GB dari Rp 19 9 Juta Update Daftar Harga Apple iPhone Terbaru Januari 2020

Nurofia Fauziah

Duo Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A40s Resmi Dirilis

Nurofia Fauziah

Galaxy A10s hingga Galaxy A50s Lengkap Daftar Harga Terbaru HP Samsung di Bulan Desember 2019

Nurofia Fauziah

Huawei Mate 20 Pro Menjadi Smartphone Terbaik di MWC Barcelona 2019

Nurofia Fauziah

Oppo A31 & Oppo Find X2 Pro Oppo Find X2 Daftar Harga HP Oppo Terbaru Bulan April 2020

Nurofia Fauziah

Solusi Memiliki Usaha Makanan Minuman Kekinian Tapi Tak Punya Modal Beli Waralaba

Nurofia Fauziah

Alasan Kenapa Indonesia wajib Bangun SDM Berbasis Teknologi Digital

Nurofia Fauziah

Dari Chipset Hingga Baterai, Berikut Ulasan Lengkap ‘Daleman’ Realme 3 Pro: Disebut Ponsel Kekinian

Nurofia Fauziah

Spesifikasi Unggulan vivo S1 yang Jadi Favorit Generasi Muda, Sheryl Sheinafia Juga Suka

Nurofia Fauziah

3 Besar Dompet Digital Indonesia Untuk Transaksi Ritel, Transportasi dan Pengiriman Makanan Online

Nurofia Fauziah

HP dengan Kapasitas Baterai 5000 mAh yang Rilis Besok Harga & Spesifikasi Redmi 8 & 8A

Nurofia Fauziah

Hutchison Dikabarkan Dekati XL Axiata Buka Peluang Konsolidasi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment