Otomotif

Ini Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Honda Modif Contest (HMC) 2019 yang merupakan kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia sampai pada sesi Final Battle. Final Battle digelar di Hartono Mall, Yogyakarta pada Sabtu dan Minggu, 16 17 November 2019. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara mempertemukan 121 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam Final Battle gelaran HMC yang ke 12.

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2019 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru, Manado, Denpasar, Surabaya, Banjarmasin, Solo, Samarinda, Makassar, Cirebon, Malang, Bandung, Medan, Pontianak dan Jakarta. Jumlah total motor modifikasi yang mengikuti HMC 2019 ialah 2.350 peserta. Medan dan Pontianak merupakan lokasi baru pada seri regional HMC 2019.

Hadirnya HMC di kedua kota tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap karya modifikasi semakin berkembang positif. Final Battle HMC 2019 mengukuhkan predikat modifikator terbaik kepada Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic and Cub di Final Battle. Lutfi Alman Faluti dari Makassar menyabet jawara untuk kategori Sport dan Arif Nurdiansyah dari kota Malang sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All).

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi. Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan para modifikator Tanah Air yang ikut dalam HMC 2019 semakin beragam dan atraktif. "HMC merupakan bentuk komitmen kami dalam menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator khususnya konsumen Honda untuk menghasilkan karya yang sesuai karakter masing masing dengan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara," tutur Andy saat acara, Minggu (17/11/2019).

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan yakni All stock/Bolt On and Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006. Ada pula kategori Matic and Cub Stock/Bolt On, Matic and Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yaitu kelas Free For All (FFA).

AHM selaku pelaku industri otomotif roda dua secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai event. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafity and painting helm dengan tema #Cari_aman, untuk kembali mengingatkan generasi muda mengenai kesadaran dalam keselamatan berkendara dan penggunaan safety riding gear saat berkendara. Tak hanya dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, pada Final Battle HMC 2019 juga menghadirkan bazar otomotif, bazar makanan, penjualan sepeda motor Honda dan suku cadangnya dengan berbagai promo, test ride sepeda motor Honda, photo contest, serta hiburan dari artis dan band Tanah Air.

Selain menampilkan jawara dari setiap regional dan mencari pemenang nasional, pada gelaran Final Battle HMC 2019 ini juga mengumumkan pemenang HMC Virtual Challenge. Sebanyak 250 peserta beradu kreasi modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX. Para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

Pada puncak acara HMC 2019, Riduan yang berasal dari kota Samarinda keluar sebagai juara Nasional terbaik dan Elmo Prayogi dari Cirebon menjadi juara Nasional favorit. "Melalui HMC Virtual challenge, AHM berupaya untuk merangkul pecinta modifikasi dalam berkarya di dunia digital. Hal ini seiring dengan perkembangan digitalisasi Indonesia yang semakin tumbuh dengan cepat," ungkap Andy. Juri yang terdiri dari Hidayat Prio Wibowo Retro Syndicate, Yayak Lekha Queenlekha Choppers dan Afid Uno Naikmotor.com mengaku kewalahan dalam menentukan pemenang di Final Battle HMC 2019.

"Kemarin setelah region selesai sebenernya kami sudah memetakan mana saja yang akan menjadi kandidat juara. Ternyata ketika di Jogja ini semau berubah. Apa yang kami prediksikan itu terhapus dengan effort dari temen temen, mulai melakukan perubahan detailnya yang membuat karyanya semakin menarik lagi," terang Hidayat. Pada Final Battle, para pemenang di setiap kota memperebutkan tiga posisi terbaik sebagai juara Nasional, dimana masing masing pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung.

Berita Terkait

1.000 Wuling Almaz Tercatat sudah Dipesan Konsumen Kurang dari Sebulan

Nurofia Fauziah

Avanza & Xenia Jadi Mobil Paling Dicari Jelang Nataru

Nurofia Fauziah

Ajang Bergengsi Modifikator Borneo HMC 2019 Seri Pontianak

Nurofia Fauziah

3 Juta Harga Dibanderol Rp 331 Husqvarna Luncurkan Seri Terbaru Streetbikes Svarpilen 701

Nurofia Fauziah

Menilik Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jokowi Mercedes Benz S600 Guard, Bisakah Dibeli Semua Orang?

Nurofia Fauziah

Benarkah Power Steering Hidraulis Lebih Aman Saat Terendam Banjir

Nurofia Fauziah

Ali Mochtar Ngabalin Bilang Jokowi Punya Hak Tak Nyalakan Lampu saat Riding Benarkah

Nurofia Fauziah

CIMB Niaga Auto Finance Tawarkan Bunga Rendah Khusus Kredit Mobil Listrik

Nurofia Fauziah

4 Jutaan Harganya Rp 5 Lego Lamborghini Sian Meluncur Hari Ini

Nurofia Fauziah

Motor Retro Baru Dari Benelli Buat Pasar India Harga Dan Spesifikasi Benelli Imperial 400

Nurofia Fauziah

Toyota Rush hingga Isuzu Panther Avanza 100 Mobil Bekas yang Harganya di Bawah Rp 100 Juta

Nurofia Fauziah

Tak Ada Pengiriman Pabrik menuju Dealer Datsun Cross Stop Jualan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment