Seleb

Ini Silsilah Keluarganya Tak Sangka Turunan Ningrat & Saudagar Raffi Ahmad & Alshad Ahmad Kaya Raya

Siapa yang tidak kenal Raffi Ahmad? Suami Nagita Slavina ini termasuk ke dalam artis terkaya di Indonesia. Diakui Raffi Ahmad, total harta kekayaannya ini mencapai Rp 32 Miliar lebih. Sumber kekayaannya tak hanya dari karirnya sebagai artis, tapi juga berbagai bisnis yang digeluti suami Nagita Slavina.

Lihat saja kerajaan bisnisnya seperti bisnis makanan, fashion, kuliner, rumah produksi, akun Youtube hingga endorsement. Suami Nagita Slavina itu juga diketahui memiliki banyak aset seperti rumah, apartemen, hingga koleksi mobil mewah. Maka tak heran, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar bisa mengajak serta semua keluarga dan karyawan jalan jalan keliling dunia ke lebih dari 10 negara selama 3 bulan.

Takkalah saing dariRaffi Ahmad, sepupunya yakni Alshad Ahmad pun terkenal tajir melintir bahkan dijuluki Sultan Bandung. Pasalnya, di usianya yang baru 24 tahun, Alshad Ahmad ini memiliki rumah senilai Rp 300 M. Belum lagi jumlah satwa liar yang ia pelihara di rumahnya, yang bisa bernilai fantastis.

Banyak yang menganggap bahwa Alshad Ahmad ini mendompleng popularitas Raffi Ahmad sehingga bisa mendapatkan harta kekayaan fantastis. Namun ternyata anggapan tersebut salah besar. Hal tersebut diungkapkan Raffi Ahmad yang menjelaskan perihal silsilah keluarganya dan juga Alshad Ahmad.

Demi bisa menerangkan lebih detail soal silsilah keluarganya dan Alshad Ahmad, Raffi Ahmad berbincang dengan ayah Alshad Ahmad, Wak Uung. Ayah Alshad Ahmad yang bernama Mansur Ahmad ini diketahui merupakan kakak dari ayah Raffi Ahmad. "Jadi Raffi sama Alshad itu satu Kakek," ujar Wak Uung, panggilan akrab ayah Alshad Ahmad.

Setelah itu, Wak Uung membongkar nama Kakek Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad yang ternyata bermarga Khan. Marga Khan tersebut karena Kakek Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad ini berasal dari Pakistan. Kakek Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad merupakan saudagar kaya sekaligus mubaligh

"Aki namanya Malik Aziz Ahmad Khan," bongkar Wak Uung "Khan itu dari Pakistan," tuimpal Raffi Ahmad. Dari Pakistan, Kakek Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad pun merantau ke Jakarta Indonesia tahun 1939.

Begitu merantau, sang kekek langsung jatuh cinta pada nenek Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad, kemudian menikah. "Datang ke sini tahun 1939, ketemu sama Nini di Jakarta Menteng. Si Nini itu termehek mehek sama aki," papar ayahnda Alshad Ahmad. Tak main main, ternyata nenek Raffi Ahmad ini merupakan keturunan seorang ningrat sehingga bergelar raden.

"Nini orang Cianjur," tambahnya. "Nini juga raden, sama seperti nenek dari ibu Raffi," imbuh Wak Uung Setelah menikah, Kakek Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad ini memiliki 11 orang anak.

"Aki punya anak 11, kesebelasan," imbuh Wak Uung. Lantas, Wak Uung pun meneyebutkan nama nama anak dari kekek Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad. Dari nama nama tersebut, muncul ayah Alshad Ahmad dan juga ayah Raffi Ahmad.

"Wak Dudun anak pertama, Mahbub Ahmad kedua, nenek Maryam Sadiqah, Muammat Ahmad, Mahmud Ahmad, Masud Ahmad, terus saya sendiri Mansur Ahmad nomor 7," papar Wak Uung "Wah Beckham Ahmad," seloroh Raffi Ahmad "Nomor 8 Mahmudah Sadiqah, Mubariq Ahmad meninggal di Iran, kemudian nomor 10 nya Mubasir Ahmad," ujar Wak Uung.

Kemudian, yang nomor 11 dan terkahir adalah ayah Raffi Ahmad. "Dan terakhir Munawar Ahmad, ayahnya Raffi," imbuhnya. Sayangnya, ayah Raffi Ahmad ini meninggal dunia di usia 46 tahun.

Yang mana saat itu suami Nagita Slavina masih berumur 16 tahun. "Jadi papa aku itu meninggal yang paling kecil, umurnya 46 tahun. Waktu aku umur 16 tahun," ucap Raffi Ahmad. Meninggalnya ayah Raffi Ahmad disebut Wak Uung sama seperti sang Kakek.

"Aki juga meninggalnya umur 46 tahun, sama seperti ayahnya Raffi," ujar Wak Uung. Setelah dipaparkan secara detail, Raffi Ahmad pun dengan bangga memperkenalkan silsilah keluarganya "Jadi inilah silsilah keluarga kita," timpal Raffi Ahmad

"Jadi kalau dikumpulin dari mulai aki, cucu menantu, buyut, ada kali 140 an," ujar Wak Uung. Karena termasuk saudagar kaya dan keturunan ningrat, keluarga Kakek Raffi Ahmad ini hidup berkecukupan. "Keluarga kita itu pernah hidup berkecukupan di jalan Menteng Jakarta. Nini ruamh di sana. Ayah Rfdafi waktu mengambil polisi juga di sana" ujar Wak Uung

Namun karena ketika ke Indonesia, sang Kakek lebih fokus untuk menyebarkan agama Islam. "Karena aki seorang mubaligh jadi tidak menginginkan material," ujar Wak Uung "Oh jadi penyebar agama dari Pakistan," tandas Raffi Ahmad.

Berita Terkait

Raffi Ahmad Dapat Peluk Cium dari Ibunda Lala Saat Main menuju Kampung Halamannya di Lampung

Nurofia Fauziah

Lengkap dengan Chord & Musik Video Download Lagu Ya Maulana – Sabyan Gambus

Nurofia Fauziah

Aku Takut Dipenjara Lagunya Dituding Menjiplak Kekeyi Nangis saat Ditanya Anji Soal Ini

Nurofia Fauziah

Ranty Maria Bantah Pacaran dengan Rayn Wijaya

Nurofia Fauziah

Tak Dijaga Dokter Tapi Satpol PP Nana Mirdad kisah Temannya Dituding Kabur dari Karantina Covid-19

Nurofia Fauziah

Masuk Nominasi Wanita Tercantik 2019 oleh TC Candler, Agnes Mo Bersaing dengan Jennie BLACKPINK

Nurofia Fauziah

13 Tahun Kerja Bareng Raffi Ahmad, Merry Memilih Tak Undang Bosnya Saat Menikah Nanti

Nurofia Fauziah

Tengok Rumah Panggung Lala Pengasuh Rafathar di Kampung Halaman Sudah Diajak Keliling Dunia

Nurofia Fauziah

Daftar Lengkap Pemenang DahSyatnya Awards 2019 RCTI, Marion Jola Borong Piala

Nurofia Fauziah

Vebby Palwinta & Razi Bawazier Resmi Jadi Suami Istri Menikah di Tengah Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Enggak wajib sampai Kawin Ragu Jawab saat Ditanya Sosok Soulmate oleh Ashanty Luna Maya

Nurofia Fauziah

Alvin Faiz Haru Lihat Almarhum Ustaz Arifin Ilham Didoakan oleh Umat Agama Lain

Nurofia Fauziah

Leave a Comment