Regional

Ini Kisah di Baliknya VIRAL Video TikTok Almira Siswi Baru SMAN 3 Sukabumi Nyanyikan ‘Taraktakdung’

Sebuah yel yel masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada tahun ajaran 2020/2021 viral di jagat maya. Yel yel tersebut menjadi perbincangan sejak video TikTok milik gadis bernama Almira beredar. Yel yel bertajuk 'Taraktakdung' ini bahkan membuat nama 'Almira' sempat trending di Twitter pada Selasa (14/7/2020) lalu.

"Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak tak takdung. Pararunten akang teteh," ucap Almira dalam video. 'Taraktakdung' lantas menjadi sorotan di jagat maya, hingga banyak warganet turut serta membuat video TikTok serupa. Lantas untuk apa video Taraktakdung ini dibuat?

Ketua OSIS SMAN 3 Sukabumi, Albarra Ikhwan Suningrat, membeberkan cerita di balik viralnya video Taraktakdung. Ia membenarkan video TikTok Taraktakdung yang viral itu berasal dari sekolahnya. Menurut Albarra, video tersebut memang ditugaskan oleh OSIS MPK SMAN 3 Sukabumi.

Tujuannya, supaya para peserta PLS bersemangat menjalani kegiatan tersebut. "Kita tugaskan dari OSIS MPK supaya membuat video Taraktakdung." "Kalau tujuannya sendiri video Taraktakdung itu dibuat untuk senang senang saja."

Menariknya, Albarra mengungkapkan jika pembuatan video Taraktakdung ini sudah menjadi tradisi di SMAN 3 Sukabumi. "Di SMAN 3 Sukabumi sudah menjadi tradisi dari tahun 2012." "Setiap ada penerimaan siswa baru, harus ada taraktakdungnya," ungkap Albarra.

Namun, untuk video taraktakdung 2020 ini, dibuat khusus memakai platform TikTok yang tengah naik daun. "Kita masuk ke platform TikToknya baru di angkatan ini." "Saya kepikiran TikTok karena platformnya lagi naik dan antusiasme anak anak sekarang di TikTok itu tinggi," ujar Albarra.

Adapun dalam setiap tahun, gerakan dalam video taraktakdung berbeda beda. Albarra juga menyinggung mengenai sosok Almira yang viral di jagat maya. Rupanya, hal itu buntut dari gugus sembilan dimana Almira berada, diharuskan pertama kali mengunggah video Taraktakdung ke TikTok.

"Kebetulan yang pertama kali menyebarkan itu gugus 9." "Jadi Almira itu yang menjadi awal penguploadan (video taraktakdung) di Tiktok," ujar Albarra. Ia juga membenarkan, video viral Taraktakdung milik Almira dinobatkan sebagai Taraktakdung terbaik.

Sementara itu, ia mengakui pihaknya tidak menyangka video Taraktakdung menjadi viral. Albarra menyebut, viralnya video taraktakdung ini, diluar ekspetasinya. "Awalnya kami menyangka bakal viralnya sekota, tapi ternyata sudah lebih dari sekota lagi."

"Kami kaget sih, banyak yang mengirim pesan ternyata viral taraktakdung SMAN 3 Sukabumi," ujarnya. "Pihak sekolah pun sudah tahu, jadi senang ada kebanggaan tersendiri," pungkas Albarra.

Berita Terkait

Tulang Kepalanya Retak Akibat Dikeroyok Remaja Pembobol Situs NASA Kini Dirawat di RS Pusat Otak

Nurofia Fauziah

Sulit Ditemukan Hingga Dianggap Mistis oleh Warga Kisah Dingo Anjing yang Bernyanyi di Papua

Nurofia Fauziah

Jasad Beserta Motornya Tergeletak di Selokan Polisi di Gowa Sulsel Tewas Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Kasus Pencurian Uang di SPBU Mlati Terkuak Berkat Temuan Ceceran Uang di Laci Kasir

Nurofia Fauziah

Adik Zuraida Hanum Bercerita Sempat Akan Diperkosa Oleh Jamaluddin Di Depan Hakim

Nurofia Fauziah

Perilaku Tak Biasa Made Artana Sebelum Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

Nurofia Fauziah

Zuraida Hanum Pembunuh Hakim Jamaluddin Terus Menangis Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Nurofia Fauziah

Kepala Dusun Diamankan Kronologi Petugas BNNK Dipukuli Warga saat Hendak Tangkap Buronan Narkoba

Nurofia Fauziah

Menkumham iDiminta Telusuri Oknum yang Terlibat Pencariaan Djoko Tjandra

Nurofia Fauziah

Cuma Minum Air Galon buat Ganjal Perut Lapar Warga Serang Meninggal Seusai 2 Hari Tak Makan

Nurofia Fauziah

Dokter Hewan Sebut sebagai Hal yang Lumrah VIRAL Video Kucing Terdiam seperti Patung

Nurofia Fauziah

Belum Ada Laporan Kerusakan di Sukabumi Terkait Gempa Pangandaran

Nurofia Fauziah

Leave a Comment