Regional

Ini Kisah di Baliknya VIRAL Video TikTok Almira Siswi Baru SMAN 3 Sukabumi Nyanyikan ‘Taraktakdung’

Sebuah yel yel masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada tahun ajaran 2020/2021 viral di jagat maya. Yel yel tersebut menjadi perbincangan sejak video TikTok milik gadis bernama Almira beredar. Yel yel bertajuk 'Taraktakdung' ini bahkan membuat nama 'Almira' sempat trending di Twitter pada Selasa (14/7/2020) lalu.

"Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak tak takdung. Pararunten akang teteh," ucap Almira dalam video. 'Taraktakdung' lantas menjadi sorotan di jagat maya, hingga banyak warganet turut serta membuat video TikTok serupa. Lantas untuk apa video Taraktakdung ini dibuat?

Ketua OSIS SMAN 3 Sukabumi, Albarra Ikhwan Suningrat, membeberkan cerita di balik viralnya video Taraktakdung. Ia membenarkan video TikTok Taraktakdung yang viral itu berasal dari sekolahnya. Menurut Albarra, video tersebut memang ditugaskan oleh OSIS MPK SMAN 3 Sukabumi.

Tujuannya, supaya para peserta PLS bersemangat menjalani kegiatan tersebut. "Kita tugaskan dari OSIS MPK supaya membuat video Taraktakdung." "Kalau tujuannya sendiri video Taraktakdung itu dibuat untuk senang senang saja."

Menariknya, Albarra mengungkapkan jika pembuatan video Taraktakdung ini sudah menjadi tradisi di SMAN 3 Sukabumi. "Di SMAN 3 Sukabumi sudah menjadi tradisi dari tahun 2012." "Setiap ada penerimaan siswa baru, harus ada taraktakdungnya," ungkap Albarra.

Namun, untuk video taraktakdung 2020 ini, dibuat khusus memakai platform TikTok yang tengah naik daun. "Kita masuk ke platform TikToknya baru di angkatan ini." "Saya kepikiran TikTok karena platformnya lagi naik dan antusiasme anak anak sekarang di TikTok itu tinggi," ujar Albarra.

Adapun dalam setiap tahun, gerakan dalam video taraktakdung berbeda beda. Albarra juga menyinggung mengenai sosok Almira yang viral di jagat maya. Rupanya, hal itu buntut dari gugus sembilan dimana Almira berada, diharuskan pertama kali mengunggah video Taraktakdung ke TikTok.

"Kebetulan yang pertama kali menyebarkan itu gugus 9." "Jadi Almira itu yang menjadi awal penguploadan (video taraktakdung) di Tiktok," ujar Albarra. Ia juga membenarkan, video viral Taraktakdung milik Almira dinobatkan sebagai Taraktakdung terbaik.

Sementara itu, ia mengakui pihaknya tidak menyangka video Taraktakdung menjadi viral. Albarra menyebut, viralnya video taraktakdung ini, diluar ekspetasinya. "Awalnya kami menyangka bakal viralnya sekota, tapi ternyata sudah lebih dari sekota lagi."

"Kami kaget sih, banyak yang mengirim pesan ternyata viral taraktakdung SMAN 3 Sukabumi," ujarnya. "Pihak sekolah pun sudah tahu, jadi senang ada kebanggaan tersendiri," pungkas Albarra.

Berita Terkait

Sempat Dikira Mati dalam Perut Induk Begini Detik-Detik Kelahiran Kambing Bermata Satu di Sumedang

Nurofia Fauziah

Yuli Diduga Meninggal akibat Serangan Jantung Bukan karena Kelaparan Tak Makan 2 Hari

Nurofia Fauziah

Pelaku Dikenal Cemburuan hingga Tak Akui Buah Hati Suami Bunuh Istri & Anak Pakai Tabung Gas

Nurofia Fauziah

Pelaku Mengaku Malu karena Hamil Anak dari Pacarnya Pengakuan Ibu Mayat Bayi yang Diseret Anjing

Nurofia Fauziah

Belum Bisa Disebut Petunjuk Gempa Penjelasan Daryono BMKG soal Cacing Keluar secara Massal di Solo

Nurofia Fauziah

Kota Mataram Cerah Berawan BMKG Prakiraan Cuaca Wilayah Lombok & Sekitarnya Sabtu 2 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Tabrak Warung & Tiang Listrik Mobil Patwal Polres HSU Kalsel Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Polisi Pendiri ‘Sekolah Kuota Gratis’ di Lahan Pemakaman Umum Mengenal Sosok Aiptu Paleweri

Nurofia Fauziah

Gugus Tugas Akan Lacak Riwayatnya Pasien Covid-19 Asal Sungai Pinang Ogan Ilir Meninggal Dunia

Nurofia Fauziah

Guru Ngeyel Saat Diingatkan Soal Cuaca Siswa Bocorkan ‘Rapat Online’ Sebelum Tragedi Susur Sungai

Nurofia Fauziah

Ternyata Jenazah Anaknya yang Hilang Pegawai Dinsos Perlakukan Istimewa Makam Korban Pembunuhan

Nurofia Fauziah

Pria Ini Sengaja Tunggangi Sapi Seharga Rp 80 Juta Berbelanja menuju Minimarket di Magetan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment