Regional

Ini Kisah di Baliknya VIRAL Video TikTok Almira Siswi Baru SMAN 3 Sukabumi Nyanyikan ‘Taraktakdung’

Sebuah yel yel masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada tahun ajaran 2020/2021 viral di jagat maya. Yel yel tersebut menjadi perbincangan sejak video TikTok milik gadis bernama Almira beredar. Yel yel bertajuk 'Taraktakdung' ini bahkan membuat nama 'Almira' sempat trending di Twitter pada Selasa (14/7/2020) lalu.

"Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak tak takdung. Pararunten akang teteh," ucap Almira dalam video. 'Taraktakdung' lantas menjadi sorotan di jagat maya, hingga banyak warganet turut serta membuat video TikTok serupa. Lantas untuk apa video Taraktakdung ini dibuat?

Ketua OSIS SMAN 3 Sukabumi, Albarra Ikhwan Suningrat, membeberkan cerita di balik viralnya video Taraktakdung. Ia membenarkan video TikTok Taraktakdung yang viral itu berasal dari sekolahnya. Menurut Albarra, video tersebut memang ditugaskan oleh OSIS MPK SMAN 3 Sukabumi.

Tujuannya, supaya para peserta PLS bersemangat menjalani kegiatan tersebut. "Kita tugaskan dari OSIS MPK supaya membuat video Taraktakdung." "Kalau tujuannya sendiri video Taraktakdung itu dibuat untuk senang senang saja."

Menariknya, Albarra mengungkapkan jika pembuatan video Taraktakdung ini sudah menjadi tradisi di SMAN 3 Sukabumi. "Di SMAN 3 Sukabumi sudah menjadi tradisi dari tahun 2012." "Setiap ada penerimaan siswa baru, harus ada taraktakdungnya," ungkap Albarra.

Namun, untuk video taraktakdung 2020 ini, dibuat khusus memakai platform TikTok yang tengah naik daun. "Kita masuk ke platform TikToknya baru di angkatan ini." "Saya kepikiran TikTok karena platformnya lagi naik dan antusiasme anak anak sekarang di TikTok itu tinggi," ujar Albarra.

Adapun dalam setiap tahun, gerakan dalam video taraktakdung berbeda beda. Albarra juga menyinggung mengenai sosok Almira yang viral di jagat maya. Rupanya, hal itu buntut dari gugus sembilan dimana Almira berada, diharuskan pertama kali mengunggah video Taraktakdung ke TikTok.

"Kebetulan yang pertama kali menyebarkan itu gugus 9." "Jadi Almira itu yang menjadi awal penguploadan (video taraktakdung) di Tiktok," ujar Albarra. Ia juga membenarkan, video viral Taraktakdung milik Almira dinobatkan sebagai Taraktakdung terbaik.

Sementara itu, ia mengakui pihaknya tidak menyangka video Taraktakdung menjadi viral. Albarra menyebut, viralnya video taraktakdung ini, diluar ekspetasinya. "Awalnya kami menyangka bakal viralnya sekota, tapi ternyata sudah lebih dari sekota lagi."

"Kami kaget sih, banyak yang mengirim pesan ternyata viral taraktakdung SMAN 3 Sukabumi," ujarnya. "Pihak sekolah pun sudah tahu, jadi senang ada kebanggaan tersendiri," pungkas Albarra.

Berita Terkait

Saya Chat Diblokir Driver Ojol Terpaksa Ajak Anak Kerja Istri Nikah dengan Kenalan di Facebook

Nurofia Fauziah

Ini Wajah Lima Pelaku Penyerangan Keluarga Umar Assegaf di Solo Dirilis Polisi

Nurofia Fauziah

Mengaku Berpacaran dengan Korban Kakek 71 Tahun Setubuhi Gadis 20 Tahun hingga Hamil

Nurofia Fauziah

Cuma Minum Air Galon buat Ganjal Perut Lapar Warga Serang Meninggal Seusai 2 Hari Tak Makan

Nurofia Fauziah

Kakek 82 Tahun Merasa Salah Sasaran & Kembalikan Uang Tak Bisa Tidur setelah Dapat Bantuan 2 Kali

Nurofia Fauziah

Ibu Rumah Tangga di Banjarbaru Dandan Mirip Kuntilanak di Jalan Raya Demi Konten YouTube

Nurofia Fauziah

Mobil Milik Youtuber Pembagi ‘Makanan’ Sampah di Bandung Diamankan Polisi

Nurofia Fauziah

Belum Ada Laporan Kerusakan di Sukabumi Terkait Gempa Pangandaran

Nurofia Fauziah

Kampung Ini Bukan Kampung Virus’ Kita Semua di Sini Sehat ‘Tidak Perlu Ada Rapid Test di Sini

Nurofia Fauziah

Pukul Kepala Korban 2 Kali sebelum Terekam Kamera Pengakuan Penganiaya Driver Ojol di Pekanbaru

Nurofia Fauziah

Pelaku Mengaku Malu karena Hamil Anak dari Pacarnya Pengakuan Ibu Mayat Bayi yang Diseret Anjing

Nurofia Fauziah

Seorang Dokter RSUD Soetomo Surabaya Meninggal dengan Indikasi Covid-19 IDI kembali Berduka

Nurofia Fauziah

Leave a Comment