Metropolitan

Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur Viral Pengantin Malu-malu Cium Tangan Suami Meski Sudah Sah

Beberapa hari ini, video viral tentang sepasang pengantin baru yang ramai di media sosial menuai perhatian langsung dari Ustaz Yusuf Mansur. Di depannya, pengantin pria mengenakan jas warna hitam dan peci putih Tampaknya pengantin ini baru saja menggelar acara akad nikah dan ijab kabul.

Hal tersebut karena terlihat mas kawin berupa uang tunai dan pehiasan yang ada di samping keduanya. Setelah mengucapkan ijab kabul dan sah menjadi suami istri, pengantin ini lantas diminta untuk saling cium tangan. Namun sang pengantin wanita ini tampak malu malu ketika akan cium tangan suami barunya.

Berkali kali pengantin wanita ini menutup raut wajahnya yang malu malu dnegan kerudung putihnya. Beberapa kali juga, pengantin wanita ini mengusap usap telapak tangannya yang tampak berkeringat saking gugupnya. Pun dengan pengantin pria yang malu malu sesekali menoleh ke arah samping menyembunyikan ekspresi malunya.

Dalam akun Instagram @sahabatsurga, disebutkan bahwa pengantin baru ini sebelumnya belum pernah bersentuhan apalagi pacaran. "Belum pernah bersentuhan sebelumnya, masya Allah," tulis tulisan dalam akun tersebut. Setelah berkali kali dibujuk, pengantin wanita ini pun akhirnya mau menyentuh dan mencium tangan suaminya.

Rupanya, sepasang pengantin ini bisa jodoh berkat menjalani taaruf sebelum melangkah menuju pernikahan. Dalam captionnya, akun @sahabatsurga menjelaskan mengenai proses taaruf. "Sekilas tentang taaruf:

Sebelum taaruf, fokus pantaskan diri dengan ibadah, belajar, karir dan prestasi sambil bakti pada orang tua. Ta’aruf adalah Jembatan saling mengenal menuju pernikahan yg diajarkan dlm Islam. . Taaruf itu TERJAGA, Bukan berduaan nyerempet maksiat. Waktu ber taaruf relatif singkat tidak berlama lama sekitar 3 s.d 6 bulan. Jadi, kamu didampingi MEDIATOR/perantara ta'aruf. Biar ada yg membantu prosesnya fokus dan terjaga. Mediatormu bisa Orangtua, Kakak, saudara, ustadz/ah, guru/ Murobi atau sahabat sholeh yg terpercaya. Taaruf itu kamu dan dia saling MENCARI TAHU, mengukur, menilai, bertanya. Sehingga mendapat gambaran jelas sosoknya. Apakah sesuai dengan harapanmu? Apakah pantas untuk kamu bawa dlm istikharah mu? Di awal taaruf, boleh BERTUKAR BIODATA lengkap, Untuk memudahkan dan untuk penilaian awal.

Kalau memang sudah jauh dari harapan, Gak Perlu ke tahap pertemuan. Jika ada harapan lanjut ke PERTEMUAN. Didampingi mediator. Disini kamu dan dia saling menjelaskan tentang diri, latar belakang keluarga, pendidikan, pekerjaan, visi misi hidup, visi berumah tangga dan lainnya. Pertemuan boleh lebih dari sekali tapi seperlunya dan didampingi mediator. REDAM BAPER. Dalam ber taaruf JANGAN terburu buru menjatuhkan cinta, tetapi dalami pribadinya. Karena dia yg taaruf denganmu belum tentu jodohmu. Repot kalau ditakdirkan berpisah namun dalam kondisi sudah cinta. Selain taaruf lewat pertemuan, coba cari tahu tentang dirinya dari sahabat nya, tetangganya, rekan kerja/bisnisnya. Jika proses di atas sudah dilakukan, ke tahap MUSYAWARAH dgn keluarga lalu khitbah atau langsung Menikah," tulis akun tersebut.

Sayangnya, tak dijelaskan sosok dan nama kedua pengantin dalam video tersebut. Meski begitu, unggahan video tersebut pun banyak membuat warganet berkomentar mengaku baper atau terbawa perasaan. Ane_syari_makassar: Diputar brpa kalipun tetap senyum2 sendiri masyaallah tabarakallah

Sopiaprmtsr: Gemesh 🙁 _ekaaa11: Jiwa jomblo ku bergetar Tak hanya warganet biasa, Ustaz Yusuf Mansur pun rupanya tertarik melihat video pengantin baru tersebut.

Bahkan, ayahanda Wirda Mansur ini mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram pribadinya. Ustaz Yusuf Mansur mengaku terpukau melihat pengantin baru ini. Ia pun kemudian memberikan doanya agar pengantin ini bisa menjalani bahtera rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohmah.

"MaasyaaAllah ya… Semoga bener beliau berdua dan semua yang menikah, SAMARA. Banyak diampuni Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur. Setelah itu, Usaz Yusuf Mansur membocorkan amalan amalan bagi para jomblo yang berharap cepat dapat jodoh dan Menikah. Amalan tersebut rupnaya cukup mudah dilakukan.

Hal yang perlu dilakukan adalah, memperbanyak sholawat, istighfar dan tasbih tiap pagi hari dan sore hari. Bacaan bacaan tersebut dibaca sebanayak 100 kali dalam dua waktu tersebut. "Dan yg blm menikah, sgr menikah. . Shalawatnya yaaa… Istighfar dan tasbihnya… pagi hari dan sore hari. 100 kali pagi sore. Plus doa.dan mendoakan yang lain," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

Unggahan Yusuf Mansur pun langsung ditanggapi arganet yang jomblo dan belum menikah dengan sangat antusias Wr_amalia: MasyaaAllah Aamiin Allahumma Aamiin semoga disegerakan seperti itu Her_sus: Bismillah semoga segera dipertemukan dengan jodoh

Muhammadrosyidm: Mau dptin ukthi yg cantik & sholihah

Berita Terkait

Anies Simpulkan Jakarta Kian Terkendali Tinjau Banjir di Dua Tempat

Nurofia Fauziah

Di MoU Tidak Ada Kaget Mendadak Muncul Anggaran Rp 6 Miliar buat Bamus Betawi DPRD DKI

Nurofia Fauziah

Lebih dari 3.000 Kendaraan dari Jadetabek Diminta Putar Balik Dua Hari Operasi Pelarangan Mudik

Nurofia Fauziah

Rekind Berdayakan UMKM Binaan Cegah Covid-19

Nurofia Fauziah

Senggol Bus Primajasa di Ciputat, Pemotor Terjatuh dan Penumpangnya Tewas Terlindas

Nurofia Fauziah

Korsleting Kipas Angin Diduga Picu Kebakaran Yang Melahap 3 Rumah Kontrakan di Tanjung Priok

Nurofia Fauziah

66 RW Zona Merah Dapat Bantuan Khusus PSBB DKI Jakarta Diperpanjang Anies Baswedan

Nurofia Fauziah

Siap-siap Jadi Klaster Baru Pemkot Bekasi Izinkan Salat Idul Fitri di 38 Kelurahan Epidemiolog

Nurofia Fauziah

Kuli Bangunan Kaget Didatangi Petugas Pajak Diminta Bayar 200 Juta! Rumahnya Berdinding Triplek

Nurofia Fauziah

Mengawinkan Konsep Naturalisasi & Normalisasi Dua Cawagub DKI Sepakat Solusi Atasi Banjir

Nurofia Fauziah

Pemprov DKI Akui Alami Defisit Rp 10 Triliun

Nurofia Fauziah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sebuah Sekolah Dasar Islam di Depok

Nurofia Fauziah

Leave a Comment