Bisnis

Ini Impian Bupati Nganjuk Klaim Tarik Investasi Rp 5 Triliun

Pemerintah Kabupaten Ngajuk, Jawa Timur, mengklaim telah menarik dana investasi sebesar Rp 5 triliun pada 2018 2019 lalu. Hingga kini, Pemkab Nganjuk terus berupaya melanjutkan kesuksesan tersebut. Dari nilai investasi yang masuk ke Kabupaten Nganjuk telah menyerap 35.000 tenaga kerja dari pabrik pabrik yang masuk kawasan industri nganjuk (KING).

"Perkembangan positif investasi tersebut kami tingkatkan dengan memberikan pelayanan kemudahan bagi investor untuk masuk dan menanamkan investasinya di Kabupaten Nganjuk," kata Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat, Selasa (30/6/2020). Dijelaskan Novi Rahman Hidhayat, kondisi Kabupaten Nganjuk yang memiliki bonus demografi (kependudukan) akan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk menarik investor. Nantinya investor tidak akan kesulitan mencari tenaga kerja karena jumlah penduduk Kabupaten Nganjuk usia produktif mencapai 1,1 juta jiwa.

"Jadi investor tidak kesulitan mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan untuk bekerja di pabrik pabrik yang didirikan di Kabupaten Nganjuk terutama di KING. Kami ingin menjadikan Kabupaten Nganjuk sebagai urat nadi perekonomian Jawa Timur setelah Kota Surabaya," ucap Novi Rahman Hidhayat. Oleh karena itu, ungkap Novi Rahman Hidhayat, Pemkab Nganjuk saat ini terus berupaya untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri yang nantinya bakal masuk ke Kabupaten Nganjuk. Karena dengan SDM unggul dan berkualitas maka SDM tersebut akan siap diberdayakan atau dipekerjakan kapan saja sesuai kemampuan dan kebutuhan perusahaan.

"Jadi itulah mengapa saat ini kami terus berupaya maksimal dalam menciptakan SDM unggul dan berkualitas sesuai program Tri Cita Bhakti Pemkab Nganjuk poin kedua," tutur Novi Rahman Hidhayat.

Berita Terkait

Penerapan Protokol Kesehatan Diklaim Bisa Tekan Potensi Resesi Ekonomi

Nurofia Fauziah

Napolly Diganjar Penghargaan Ini berhasil Bikin Inovasi Sofa Plastik Knock Down Bermotif Rotan

Nurofia Fauziah

Jumlah Tenaga Kerja Terancam Berkurang UMP Naik Terus

Nurofia Fauziah

Defisit Bengkak Penerimaan Loyo APBN Jelang Akhir Tahun

Nurofia Fauziah

Kolaborasi Ini Mudahkan Bisnis buat Mengelola Pembayaran Online

Nurofia Fauziah

Kemenhub Bakal Poles Bandara Sibisa Buat Tunjang Wisata Di Danau Toba

Nurofia Fauziah

Rangsang Minat Beli Konsumen, Aqua Japan Gelar Event Mall to Mall

Nurofia Fauziah

Harta Pemilik Grup Djarum Bertambah Rp 107 Triliun Tujuh Pekan Terakhir

Nurofia Fauziah

Pacific hingga Polygon dari dari Unitedbike Harga Sepeda Lipat Dibawah Rp 5 Juta

Nurofia Fauziah

Taspen Tegaskan Tak Pernah Bagi Dividen menuju Pensiunan Awas Penipuan

Nurofia Fauziah

Memindahkan Ibu Kota Ditambah dengan Penerapan Teknologi Makin Bebani APBN Ekonom

Nurofia Fauziah

Koperasi BEI Dan Aiqqon Triarta Mas Luncurkan Perangkat Non Tunai

Nurofia Fauziah

Leave a Comment