Techno

Ini HP Lain yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp dari 1 Februari 2020 Selain iPhone 4

IPhone 4 termasuk HP yang tak akan bisa lagi gunakan WhatsApp di tahun 2020. Hal itu sesuai dengan keterangan di Frequently Asked Questions (FAQ) tentang sistem operasi di WhatsApp. FAQ tersebut memuat smartphone atau ponsel yang akan dihentikan dukungannya atau tidak bisa lagi menjalankan fungsi aplikasi WhatsApp di masa mendatang.

Ketentuan ini mulai berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang. WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada sejumlah versi sistem operasi Android dan iOS. BlackBerry dan Windows Phone juga tak luput dari sasaran penghentian dukungan WhatsApp ini.

Berikut daftar HP yang tahun depan tak bisa lagi menggunakan WhatsApp Sistem operasi Android yang akan terkena pemberhentian dukungan adalah Android dengan versi 2.3.7. Walaupun sistem operasi Android merupakan basis pengguna WhatsApp terbesar, namun hal tersebut tetap dilakukan.

Android 2.3.7 keluaran 2010 merupakan versi gingerbread yang penggunanya sekarang sudah sangat sedikit. Dikutip dari KompasTekno , data terbaru dari Google menunjukkan dari keseluruhan populasiAndroid, hanya 0,3 persen yang masih menggunakanAndroid2.3.7. Untuk diketahui,Android2.3.7 dirilis tahun 2010 lalu.

Jika HP kalian keluaran tahun 2010, ada baiknya jika segera mengganti ke HP keluaran terbaru agar tetap bisa menggunakan WhatsApp. IOS yang akan diberhentikan pembaruan olehWhatsAppadalahiOS8 dan yang lebih lama. Sistem operasi milik iPhone tersebut akan dihentikan dukungannya bersamaan denganAndroid2.3.7

Sama sepertiAndroidversi Gingerbread, di ekosistem Apple juga sudah sangat sedikit pengguna yang menggunakaniOS8 keluaran tahun 2019 tersebut. Untuk iPhone, model terakhir yang mentok diiOS8 atau tidak bisa diperbarui keiOSversi berikutnya adalah iPhone 4 yang rilis pada 2010. Pengguna ponsel tua tersebut tidak bisa lagi menggunakanWhatsAppmulai 1 Februari 2019.

Jadi, bagi kamu yang memiliki iPhone 5 ke atas yang sudah memakaiiOS12, kamu bisa lebih tenang karenaWhatsAppmasih bisa berfungsi di ponselmu. DukunganWhatsAppakan dihentikan untuk semua ponsel berbasisWindows Phone. Penghentian layanan tersebut untukWindows Phonesemua versi, termasuk Windows 10 Mobile yang akan berlaku mulai 31 Desember 2019.

Sistem operasi tersebut sebenarnya sudah ditinggalkan oleh Microsoft selaku pengembang sejak akhir 2017. Micosoft pun telah meminta basis penggunaWindows Phoneyang masih loyal agar beralih keAndroidatauiOS. Selain daftar di atas,WhatsAppternyata sudah menghentikan dukungan untuk sejumlah sistem operasi, yaituAndroid2.3.3,iOS6, danBlackBerryOS.

WhatsApp juga menambahkan KaiOS 2.5.1+ kedalam sistem operasi yang didukungnya. KaiOS adalah sistem operasi berbasis arsitektur ARM, dan menjadi penerus Firefox OS yang telah dipensiunkan oleh Mozilla, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gedgets Now. Apabila dukunganWhatsAppterhadap sebuah sistem operasi telah dihentikan, mungkin aplikasiWhatsApptak akan mogok begitu saja.

Namun, pihakWhatsAppmengingatkan, fungsi dan fitur fiturnya bisa berhenti bekerja sewaktu waktu.

Berita Terkait

Ini Cara Melihat Instagram Story tanpa Diketahui Teman

Nurofia Fauziah

Begini Kecanggihan Fiturnya Dua Anak Muda Ini berhasil Bikin Apps buat Penghuni Apartemen

Nurofia Fauziah

9 Jutaan serta Spesifikasi Realme 5i yang Dijual Rp 1 Harga Terbaru HP Realme Mei 2020

Nurofia Fauziah

5 Destinasi Wisata Malam Untuk Liburan Singkat

Nurofia Fauziah

Advan G3 Pro Nikmati Hiburan Sepuasnya Kualitas Bioskop dengan Genflix

Nurofia Fauziah

Mulai Redmi Note 5A hingga Redmi Note 8 Ada di Sini Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan November 2019

Nurofia Fauziah

Samsung Lagi Kembangkan Baterai Grafena agar Ngecas Jadi Jauh Lebih Singkat

Nurofia Fauziah

Dari Chipset Hingga Baterai, Berikut Ulasan Lengkap ‘Daleman’ Realme 3 Pro: Disebut Ponsel Kekinian

Nurofia Fauziah

Jurus Irit Kuota Data Instragram Android

Nurofia Fauziah

Solusi Memiliki Usaha Makanan Minuman Kekinian Tapi Tak Punya Modal Beli Waralaba

Nurofia Fauziah

Si Full Speed Flagship yang Cepat di Beragam Bidang Review realme X2 Pro

Nurofia Fauziah

Ada Masalah di Baterai, Garuda Larang Penumpang Bawa Macbook Pro 15 Inci

Nurofia Fauziah

Leave a Comment