Sport

Ini Deretan Fotonya Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo Melamar Gadis Aceh Bernama Sriwahyuni

Kabar bahagia datang dari Martunis, korban tsunami Aceh yang menjadi anak angkat Cristiano Ronaldo. Martunis baru saja meminang pujaan hati, gadis cantik asal Aceh bernama Sriwahyuni. Kabar gembira ini diketahui dari unggahan di akun Instagram keduanya, @martunis_ronaldo dan @yunie_s99.

Pada Senin 30 Desember 2019, Martunis mengunggah sederet foto dari momen pertunangannya. Memakai batik berwarna cokelat hitam, Martunis tampak sedang memakaikan cincin tunangan ke jari Sriwahyuni. Di hari spesial itu, Sriwahyuni tampil cantik dengan kebaya warna cokelat muda.

Ia tersenyum menerima cincin sebagai tanda pengikat dari Martunis. Melalui caption unggahan, Martunis memohon doa agar rencana pernikahannya dengan Sriwahyuni dilancarkan. "Alhamdulillah pada hari ini 29 Desember 2019

Saya memilih pendamping hidupku @yunie_s99. Semoga sampai di Hari H…mohon doa nya dari teman temanku semua… Makasih.Amin Yra

Taken By: @rafsnjaniphotography," tulisnya. Di unggahan selanjutnya, Martunis menyebut hari pertunangan dengan Sriwahyuni itu berlangsung pada Minggu 29 Desember 2019. "29 Desember 2019

Tapatnya di Tanggal itu adalah hari yang sangat bahagia bagi saya dan keluarga saya. Semoga Allah melancarkan hubungan kami hingga ke hari H. Amin yra..

Terimakasih untuk teman teman yang sudah mendoakan hubungan kami saya dengan @yunie_s99 .. Alhamdulillah Taken by : @rafsnjaniphotography."

Sementara Sriwahyuni mengucap rasa syukur karena acara tunangannya berjalan lancar. "Alhamdulillah acaranya Berjalan dengan Lancar (29 Desember 2019)." Ia juga mengucap terimakasih kepada teman teman yang sudah mendoakan hubungannya dengan Martunis.

"Terimakasih untuk teman teman semua yang sudah mendoakan hubungan kami berdua." Dilansir dari Suar.ID, Martunis lahir di Banda Aceh, 2 Mei 1997. Saat peristiwa tsunami Aceh terjadi, dia masih berusia 7 tahun.

Bocah ini mendapat simpati dari bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, dia tinggal di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, BandaAceh. Pada 2008, Martunis bersekolah di kelas 1 SMPN 8 BandaAceh.

Saat ini, ia bermain di Portugal setelah direkrut klub asal Portugal, Sporting Lisbon, untuk masuk tim akademi U 19. Martunis menjadi sosok yang sangat bersyukur dan beruntung bisa selamat dari peristiwa tsunami Aceh sekaligus diangkat menjadi anak oleh Cristiano Ronaldo. Lihat perbandingan fotonya dulu dan sekarang.

Bagi Martunis, peristiwa tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 menjadi bencana yang tak akan terlupakan. Remaja yang selamat dari bencana gempa dan tsunami itu kehilangan banyak teman dan keluarga. Namun, kesedihannya sedikit terhibur oleh bintang sepak bola Cristiano Ronaldo.

Martunis termasuk korban yang selamat dari tsunami. Saat ditemukan, Martunis menggunakan seragam Timnas Portugal bernomor punggung sepuluh milik Rui Costa. Nasib Martunis berubah ketika mendapatkan kunjungan dari Cristiano Ronaldo.

Bahkan Martunis dijadikan anak angkat oleh pemainJuventus tersebut. Martunis selalu ingat tanah kelahirannya. Dia juga sangat ingat jelas akan bencana tsunami Aceh.

Melalui video yang diunggah di Youtube miliknya, Martunis pernah menanggapi pertanyaan dari seorang netizen yang ingin mengetahui kronologis bertahan hidup ketika bencana tsunami melanda. Martunis pun menjawabnya dengan pembukaan mengenai perjuangan hidup. Baginya, berusaha untuk bertahan hidup itu tidaklah mudah.

"Berusaha hidup itu tidak mudah dengan kita berjuang untuk masa depan, jadi yang kita perjuangkan itu adalah nyawa," kata Martunis. Ketika kejadian tsunami, Martunis berusaha bertahan hidup dengan menaiki kasur, bangku sekolah, dan mengambil kasur kembali. "Jadi saya pas kejadian tsunami pertama, saya berusaha untuk naik ke atas kasur, kemudian kasur itu tenggelam, lalu saya berusaha untuk naik di atas bangku sekolah, bangku kayu," kenangnya dengan sepenuh hati.

"Setelah itu bangku itu juga tenggelam, lalu saya ambil kasur lagi, tapi kasur itu juga tenggelam," tambahnya. Kemudian Martunis tak sadarkan diri. Namun ketika terbangun, tiba tiba dia berada di atas pohon yang besar.

"Terus kemudian, saya tiba tiba sudah berada di pohon yang besar, seperti kita tidur bangun bangun tiba tiba berada di atas ini, itu," terangnya. Martunis yang selamat secara terkatung katung di lautan selama 21 hari pasca tsunami Aceh, 26 Desember 2004. Martunis yang kehilangan ibu, kakak, dan adiknya saat tragedi tsunami Aceh tentu sangat merindukan keluarganya yang tinggal di Aceh tepatnya di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Terbaru pada Kamis (26/12/2019), Martunis mengunggah foto lawasnya bersama Cristiano Ronaldo melalui akun Instagramnya @martunis_ronaldo. Ia pun menulis sedikit tentang perasannya kini. "15th Tsunami Aceh.

Hal yang tidak akan pernah saya lupakan selama hidup saya.

Berita Terkait

Justin Gaethje Hentikan Rekor 12 Laga Tak Terkalahkan Tony Ferguson Hasil UFC 249

Nurofia Fauziah

Jorge Lorenzo Ungkap Titik Lemahnya Marc Marquez Memang Jago Tapi Bisa Dikalahkan

Nurofia Fauziah

Adik Tirinya Malah Menggila di Moto2 Valentino Rossi Belum Unjuk Taring

Nurofia Fauziah

Ginting & Ahsan/Hendra Jadi Tumpuan Indonesia capai Gelar Jadwal Final Hongkong Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Eni Nuraini Ungkap Sosok Atlet yang Paling Bandel Hingga Paling Penurut

Nurofia Fauziah

Merasa Ada Gangguan, Conor McGregor Ngotot Mau Rematch Lawan Khabib Nurmagomedov

Nurofia Fauziah

Federasi Otomotif Internasional Larang Tim Balap F1 Gunakan Alat Pengirit BBM di Arena Balap

Nurofia Fauziah

Pebulutangkis China yang Diuntungkan dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Shi Yuqi & Chen Long

Nurofia Fauziah

Chrsitine Novitania: Ahsan Selalu Lakukan Olahraga Jika Liburan

Nurofia Fauziah

Ekspresi Lucu Marcus Gideon & Kevin Sanjaya saat Divaksin Sebelum menuju Manila Bikin Warganet Gemas

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berpeluang Juara di MotoGP Italia 2019

Nurofia Fauziah

Andrea Dovizioso Siap Raih Podium di MotoGP Belanda 2019

Nurofia Fauziah

Leave a Comment