Sains

Ini 5 Cara Cegah Ular Masuk Rumah Saat Musim Hujan dan Banjir Teror Ular di Mana mana

Tips dan trik kesehatan Tabur garam tak bisa mencegah datangnya ular. Ini 5 cara agar ular tidak masuk rumah saat musim hujan dan banjir. Musim hujan dan banjir telah tiba, teror ular kobra terjadi di beberapa daerah di tanah air. Tentu musim hujan juga bersamaan dengan masuknya dengan musim kawin bagi ular.

Apa sih yang harus dilakukan untuk mencegah atau mengusir ular masuk rumah? Pertanyaan inilah yang palingsering dilontarkan terutama oleh mereka yang phobia dengan hewan melata ini. Ini yang penting lantaran banyak orang percaya bahwa taburan garam bisa mencegah ular masuk ke rumah.

Nyatanya, ular tidak takut dengan garam lantaran tubuh ular tidak berlendir. Sehingga cara ini tidak efektif. Ternyata memang bukan garam, tapi gunakanlah keset dari ijuk untuk menghalau ular.

Ulartidak suka dengan benda semacam keset ijuk karena permukaannya tajam. Ia akan menghindari jika mendapati ini berada di depan pintu rumah. Jangan biarkan rumput di halaman rumah kamu meninggi. Ularsuka dengan semak belukar semacam ini, sebaliknya ia cenderung menghindari melewati rumput yang pendek karena secara naluri ia akan merasakan adanya potensi bahaya.

Ular suka kondisi yang dingin dan lembap seperti pada tumpukan batu yang teduh, atau tumpukan kayu dan barang barang bekas yang mungkin ada di dalam rumah. Pastikan rumahmu selalu bersih dari sampah, buatlah lingkungannya selalu kering. Singkirkan barang barang yang nggak terpakai untuk meminimalisir tumpukan tumpukan yang bisa jadi sasaran tempat peristirahatan ular liar, terutama yang berada di pojok pojok rumah.

Sebenarnya ular sedang tersesat saat masuk ke dalam rumah kamu. Saat ular berada di dalam rumah, biarkan ular mencari jalan keluarnya sendiri. Bila ular masuk ke garasi atau ruangan yang mengarah ke luar, tutuplah pintu di bagian dalam.

Agar ular tidak lebih jauh masuk ke rumah. Biarkan ular bergerak keluar sendiri dari ruangan tersebut. Meskipun merasa takut, usirlah ular dengan pelan pelan.

Jika terlalu agresif dan bersemangat, justru ular akan pergi ke tempat tempat di rumah yang sulit kamu jangkau. Ular dikatakan sangat sensitif dengan aroma yang menyengat. Lidahnya yang juga berfungsi sebagai sensor akan menganggap bau yang menyengat sebagai predator.

Selalu gunakan pewangi ruangan untuk mencegah ular datang. Atau, kamu juga bisa menyemprotkan ekstrak bawang putih di sekitar rumah yang bau menyengatnya bisa menjauhkan ular menjauh. Tetap tenang adalah tindakan yang cukup yang penting.

Kita harus tenang menghadapi langkah selanjutnya untuk mengusir ular. Jangan gegabah, karena nantinya malah membahayakan diri sendiri. Ular tidak berbeda dengan makhluk hidup lainnnya.

Mereka datang hanya untuk mencari makanan atau tempat tinggal yang aman. Sehingga langkah yang harus kamu lakukan supaya ular tidak datang ke rumah yakni mengenali apa yang kira kira membuat ular memasuki rumah kamu Periksa keadaan halaman, tumpukan tumpukan barang di dalam rumah, dan selalu jaga kebersihan.

Berita Terkait

Begini Cara Pilih Psikolog yang Tepat VIRAL ‘Doktor Psikologi’ DS Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Nurofia Fauziah

di AS Ada Batu yang Bisa ‘Berjalan’ hingga Ratusan Meter Heboh Gerobak Bergerak Sendiri di Madiun

Nurofia Fauziah

Sesaat Apa yang wajib Dilakukan Sebelum & Sesudah Gempa Bumi

Nurofia Fauziah

Ilmuwan Kembangkan Kecerdasan Buatan buat Prediksi Tingkat Keparahan Pasien Covid-19

Nurofia Fauziah

Ada Gerbang Neraka 12 Tempat Misterius di Bumi & Dianggap Sebagai Portal Menuju ‘Dunia Lain’

Nurofia Fauziah

6 Ton Ini 5 Fakta Hiu Paus Beratnya Bisa Capai 20 Viral Video Hiu Paus Minta Tolong menuju Nelayan

Nurofia Fauziah

BMKG Sebut Hoax Beredar Pesan Soal Suhu Udara Capai 40 Derajat

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Ilmiahnya Renggut Nyawa Warga Klaten Seganas Apa Tawon Ndas

Nurofia Fauziah

Kabar Potensi Tsunami di Selatan Jawa Viral, Fakta dari BMKG Hingga BNPB Bagi Rumus Menghadapinya

Nurofia Fauziah

Kabar Terkini ‘Titanic’, Kapal Legendaris yang Habis Dimakan Bakteri Laut

Nurofia Fauziah

Mujarabnya Bajakah Obati Kanker Dinilai Masih Terlalu Dini

Nurofia Fauziah

8 Hal Menarik Tentang Hewan Misterius Di Bunyu, Mirip Laba Laba Hingga Hasil Pemeriksaan BPSDPL

Nurofia Fauziah

Leave a Comment