Travel

Ingin Tetap Sehat Selama Bulan Puasa? Coba Konsumsi 5 Buah Buahan Ini

Berpuasa bukan hanya ditentukan dengan makanan berat yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Beberapa buah buahan juga disarankan dikonsumsi selama bulan Ramadan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan membuat puasa semakin lancar. Hal ini akan sangat membantu untuk mengeluarkan zat sisa dari dalam tubuh selama berpuasa.

Apa sajakah deretan buah tersebut? Yuk simak deretannya berikut ini. Semangka merupakan buah yang mengandung banyak air dan sangat dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa.

Kadar air yang tinggi dalam semangka ini mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Selain itu, mengonsumsi semangka juga akan membantu melancarkan buang air dan menyembuhkan sembelit. Semangka juga bisa dikonsumsi saat sahur agar cairan dalam tubuh semakin banyak jika diimbangi dengan air mineral.

Selain rasanya manis, mengonsumsi pisang juga bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga jika dikonsumsi saat sahur bisa memberikan energi yang cukup untuk berpuasa seharian. Pisang juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dengan mengobati diare.

Elektrolit dan kalium yang terkandung dalam pisang bisa membuat tubuh semakin kuat untuk berpuasa. Mangga merupakan buah yang kaya vitamin dan serat. Kandungan tersebut bisa membantu tubuh kuat berpuasa seharian karena tercukupi kebutuhan vitamin dan serat.

Selain itu, mengonsumsi buah mangga juga bisa membantu membuag zat sisa yang tidak digunakan oleh tubuh. Sehingga tubuh akan selalu sehat dan tidak mudah lemas saat berpuasa. Selain mangga, buah yang memiliki kandungan serat cukup tinggi ada pada pir.

Pir juga bisa mengandung air yang bisa memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh selama berpuasa. Mengonsumsi pir saat sahur maupun berbuka puasa tentu akan membantu tubuh lebih kuat berpuasa seharian. Selain itu, pir juga mengandung beberapa vitamin dan kalium yang mampu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Melon merupakan buah yang paling sering dicari untuk dijadikan campuran es buah dalam menu takjil buka puasa. Selain rasanya yang manis, ternyata melon mengandung enzim yang bekerja untuk menjaga usus dan lambung selama berpuasa. Mengonsumsi melon secara teratur dinilai mampu memberikan energi bagi tubuh dan menghindari risiko penyakit kanker usus.

Melon bisa dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan campuran dalam es buah.

Berita Terkait

Sebentar Lagi Ramadan, Mau Bukber Ala Timur Tengah? Yuk ke Hotel Santika Premiere ICE – BSD City

Nurofia Fauziah

6 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibeli Untuk Dibawa Pulang

Nurofia Fauziah

Ini 12 Fakta tentang Finlandia Disebut Negara Paling Bahagia di Dunia

Nurofia Fauziah

Itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 Hari 2 Malam, Cocok Untuk Solo Traveler

Nurofia Fauziah

6 Warung Nasi Liwet Enak di Solo yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Nurofia Fauziah

Ini Alur Pemeriksaan Calon Penumpang di Terminal 2 & 3 Bandara Soekarno-Hatta Selama Pandemi

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Wisata Paling Sepi di Dunia, Sangat Jarang Ditinggali Manusia di Tempat Ini

Nurofia Fauziah

Nikmati Keseruan di Dunia Harry Potter Panduan Lengkap Wisata menuju Universal Studios Japan

Nurofia Fauziah

Dua Cara Berlibur ketika Nyepi, Tak Perlu Mati Gaya Menikmati Suasana Berbeda saat di Bali

Nurofia Fauziah

Termasuk Citilink 4 Maskapai Penerbangan yang Sediakan Layanan Kargo

Nurofia Fauziah

9 Hal Ini Sebaiknya Tidak Dilakukan di Pesawat Jangan Simpan Barang Berharga di Bagasi Kabin

Nurofia Fauziah

Termasuk Larangan Berpegangan Tangan Deretan Fakta Unik Aturan Kerajaan Inggris

Nurofia Fauziah

Leave a Comment