Otomotif

Informasi Tersebut akan Ditindak Lanjuti Tim 5 Continents Drive Temui Komunitas Fortuner Tim

Dalam menjalankan semangat Genchi Genbutsu, karyawan Toyota yang tergabung di 5 Continent Drive berusaha dengan sepenuh hati untuk mengumpulkan fakta dan belajar langsung dari jalanan di seluruh dunia. Selain itu, mereka juga dituntut untuk mendengarkan masukan dari berbagai ekosistem yang terdapat di Toyota, seperti konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawan di berbagai belahan dunia. Langkah tersebut sengaja ditempuh dengan tujuan agar dapat membuat “ever better cars” bersama untuk masa kini dan masa depan. Salah satu kesempatan yang tidak disia siakan oleh tim 5 Continents Drive Asia 2019 2020 adalah ketika membuka dialog dengan komunitas Fortuner di salah satu resort di kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, komunitas pencinta Toyota Fortuner yakni ID42NER menceritakan, sejak didirikan pada 13 Mei 2007 lalu, komunitas banyak melakukan berbagai kegiatan. Tak hanya itu, komunitas ID42NER ini juga telah memiliki sekitar 2.100 anggota di seluruh Indonesia yang tersebar di enam wilayah dan 21 chapter . Di hadapan tim 5 Continents Drive, komunitas menceritakan terkait berbagai kegiatan yang sering dilakukan oleh komunitas. Dalam dialog tersebut, komunitas menceritakan terkait kegiatan sosial yang gencar dilakukan, seperti mencari donasi dan menyalurkan bantuan secara langsung kepada para korban bencana alam. Tak hanya itu, mereka juga akif melaksanakan touring dengan sesama anggota. Bahkan dalam touring tersebut, tak sedikit diisi dengan kampanye terkait meningkatkan keselamatan dalam berkendara atau safety driving .

Terkait dengan kegiatan positif tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia merespon positif langkah komunitas. Selain merespon hal tersebut, TAM juga merangkul member yang tersebar di berbagai komunitas untuk membentuk Toyota Owner Club (TOC) pada 2015 lalu. Langkah tersebut juga mendapat respon dari para komunitas. Sebab TOC sukses merangkul 18 komunitas Toyota untuk saling memberikan kontribusi positif. Dari pertemuan tersebut, tim menganggap komunitas ID42NER merupakan sumber informasi terbaik. Sebab mereka merupakan konsumen di level end user . Bahkan, berkat jaringan anggota komunitas yang luas, memudahkan tim untuk mendengar secara langsung terkait penggunaan Toyota di lapangan.

Selain itu, tim mengatakan informasi yang diberikan oleh komunitas sangat bermanfaat bagi Toyota. Sebab, informasi tersebut akan ditindak lanjuti sebagai salah satu bahan acuan untuk mewujudkan “ ever better cars ”.

Berita Terkait

Strategi Cepat Ubah Konsumsi Mobil Berbahan Bakar Fosil menuju Listrik

Nurofia Fauziah

Toyota Bilang H 7 Lebaran Jadi Puncaknya Orang Indonesia Beli Mobil Baru

Nurofia Fauziah

Inspirasi Warna Interior Giorgio

Nurofia Fauziah

Deretan Mobil Bekas yang Bisa Ditebus Rp 150 Juta, Termasuk Toyota Fortuner Lho

Nurofia Fauziah

Ruas Tol Layang Japek Belum Bisa Dilalui Truk & Bus

Nurofia Fauziah

Kemenhub Berencana Beri Suara Sepeda Motor Listrik Layaknya Motor Konvensional

Nurofia Fauziah

Hari Terakhir Pameran GIIAS 2019, Yuk Simak SUV Kona Versi Modifikasi di Booth Hyundai

Nurofia Fauziah

APM Siap Gunakan B30, Ini Permintaan Gaikindo ke Pemerintah

Nurofia Fauziah

Harga Jual Avanza Dipangkas Rp 15 Juta Auto2000 Diskon Akhir Tahun

Nurofia Fauziah

Daftar Penyakit Yang Sering Menimpa Mercedes Benz W124

Nurofia Fauziah

Mobil & Motor Terbaik Pilihan Jurnalis Wuling Almaz & Honda ADV150

Nurofia Fauziah

Toyota Luncurkan All New Corolla Altis Bermesin Besin 1,8 Liter dan Hybrid

Nurofia Fauziah

Leave a Comment