Superskor

Indra Sjafri Lelang Jaket Timnas Demi Galang Dana Lawan Virus Corona

Ada banyak pelaku sepak bola Indonesia yang mulai membantu pemerintah dalam langkah melawan Virus Corona. Banyak hal mereka lakukan seperti beberapa pemain menjual dan melelang jersey mereka dan dana yang didapatkan disumbangkan untuk berdonasi melawan Pandemi Corona. Kali ini Direktur Teknis Timnas Indonesia, Indra Sjafri yang juga turut andil dalam perang melawan Corona.

Hal yang dilakukan Indra adalah melelang jaket Timnas Indonesia yang ia pakai saat masih menangani Timnas U 19 yang sudah dibubuhi tanda tangannya langsung. Tepatnya adalah jaket yang ia pakai saat salah satu laga yang paling dikenang bagi Timnas Indonesia U 19 kala itu. Yaitu saat mampu mengalahkan Korea Selatan U 19 di kualifikasi AFC tahun 2013 lalu.

Pelelangan jaket ini sendiri dilakukan melalui akun Instagram Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI). "Ketika jersey dan perlengkapan timnas itu dikenakan, semua perbedaan hilang. Tinggal satu saja tujuan dan semua memiliki harapan yang sama. Kini, mari kita pakai kekuatan itu untuk membantu negeri tercinta melewati masa masa berat menghadapi pertandingan melawan virus Covid 19.

Coach Indra Sjafri mengajak kita semua membantu penggalangan dana untuk tim medis Indonesia yg berjuang bagi kesehatan dan keselamatan kita. Jaket timnas ini akan dibubuhkan tanda tangan kepada pemenang lelang." tulis APSSI di @apssi.official . Harga awal lelang dimulai dari harga satu juta Rupiah dengan penawaran kelipatan Rp100.000 dan akan ditutup pada 15 April 2020 mendatang. Nantinya dana hasil lelang jaket Indra Sjafri ini akan digunakan untuk membantu kebutuhan medis.

Selain Jaket di coach Indra Sjafri, APSSI juga melelang jersey Liverpool yang usdah bertanda tangan pelatih The Reds, Jurgen Klopp. Bahkan ada sertifikat yang menunjukkan keaslian dari jersey tersebut. Sebelumnya, tim pelatih Timnas Indonesia juga sudah melakukan donasi yang diberikan untuk kebutuhan medis yang dipimpin oleh Manajer sekaligus Pelatih Kepala, Shin Tae yong.

Jajaran pelatih Timnas Indonesia dipimpin oleh Shin Tae yong memberikan bantuan ke Rumah Sakit PELNI dalam penanganan COVID 19. Makin mewabahnya Pandemi Virus Corona di Indonesia membuat banyak orang tergerak untuk membantu mencegah penularannya. Salah satunya tim pelatih Timnas Indonesia yang turut memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke salah satu rumah sakit rujukan yaitu RS PELNI.

Bantuan APD ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Manajer sekaligus Pelatih Kepala timnas Indonesia, Shin Tae yong pada Jumat (3/4/2020) lalu. Total dari sumbangan yang diberikan senilah 20.000 Dollar AS yang kesemuanya dialokasikan untuk membeli APD. Shin pun mengatakn pihaknya turut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini.

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” terangnya dilansir laman resmi Pelatih asal Korea Selatan trsebut berharap sumbangan ini dapat bermanfaat dan berterima kasih pada tim dokter dan petugas kesehatan yang merupakan garda terdepan. “Terima kasih atas dedikasi mereka. Kita harus mendukung mereka," pungkasnya.

Sementara dari pihak RS Pelni, melalui perwakilan tim penangulangan Corona RS Pelni, Agus Manurung menyampaikan apresiasi atas bantuan pelatih timnas dan PSSI. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan kami butuhkan,”ujarnya.

Berita Terkait

Bruno Fernandes Tampil Hebat kata Netizen di Medsos Karena Minum Sebotol Susu

Nurofia Fauziah

Maurizio Sarri Hati-hati Bisa Sakit Bak menuju Dokter Gigi Link Live Streaming Juventus vs Atalanta

Nurofia Fauziah

Borussia Dortmund Segera Lego Jadon Sancho Manchester United Boncos Gegara Covid-19

Nurofia Fauziah

Staf Pelatih Ungkap Kondisi Terbaru Pemain Persija Jakarta Gelar Latihan Saat Covid-19

Nurofia Fauziah

Akses di Sini beIN Sports 1 via Vidio.com Liga Spanyol Live Streaming Mallorca vs Barcelona

Nurofia Fauziah

Bek Juventus Bela Cristiano Ronaldo yang Gagal Pinalti Hasil Coppa Italia

Nurofia Fauziah

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Nurofia Fauziah

Benahi Kekurangan Fisik TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Makanan Favorit Ikhwan Ciptady Muhammad Saat Buka Puasa Adalah Lontong

Nurofia Fauziah

Hanya Ada Dua Nama Daftar Striker Paling Moncer di Persib Bandung Tiga Musim Terakhir

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Pelatih Sheffield United Pasrah Sikapi Masa Depan Dean Henderson

Nurofia Fauziah

Leave a Comment