Seleb

Idola & Sahabat Ibu Baim Wong Termenung Petik Hikmah Saksikan 3 Kematian Berdekatan di Sekitarnya

Menyaksikan tiga kematian sekaligus dalam wkatu berdekatan, Baim Wong termenung memetik pelajarannya. Kematian sang ibunda karena penyakit diabetes yang diidapnya menambah deretan orang orang sekitarnya yang wafat. Belum lama kehilangan sahabatnya, Ashraf Sinclair, Baim Wong kini harus merelakan sang ibu pergi untuk selamanya.

Artis peranBaim Wongbelajar banyak hal setelah melihat tiga kematian terjadi dalam waktu berdekatan. Baim belajar arti kehidupan dari kematian tiga orang yang dilihatnya. Dari pemain basket Kobe Bryant, ia belajar selelah apa pun bekerja, penting untuk selalu memperhatikan keluarga.

Baim sadar, dia sering lupa untuk mengobrol dengan istrinya, Paula Verhoeven. "Saya belajar betapa pentingnya keluarga," kata Baim seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Esge Entertainment, Minggu (8/3/2020). Kemudian dari kematianAshraf Sinclairyang terjadi secara tiba tiba.

Baim mengaku juga mendapat pelajaran bahwa tidak ada kata nanti untuk beribadah. Terakhir dari kematian ibunya, Baim belajar untuk meninggal dalam keadaan baik dan membuat keluarga ikhlas melepas kepergiannya. Sebab mereka dibuat percaya bahwa ada kehidupan yang jauh lebih baik nantinya.

"Dia membuat kita percaya kalau memang ada kehidupan yang lebih indah setelah ini. Dia meninggal seperti saya tidak kehilangan dia," ucap Baim. Baim juga berpesan, apa pun yang dilihat dan dirasakan saat masih hidup, bisa menjadi pembelajaran berharga.

Ia juga akan nselalu berpikiran positif dengan siapapun karena ada kehidupan setelah kematian. "Mudah mudahan dengan apa pun yang kita lihat, yang kita rasakan, yang kita dengar, jangan cuma lewat itu saja," pesan Baim. Sebagai informasi,ibunda Baim Wong meninggaldunia pada hari Jumat 96/3/2020).

Jenazah kemudian dimakamkan di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Ibunda Baim Wong meninggal dunia, suami Paula Verhoeven abadikan potret kenangan manis bersama sang mama tercinta. Kabar duka tengah menyelimuti Baim Wong dan keluarganya.

Pasalnya, ibunda tercinta telah meninggal dunia pada Jumat (6/3/2020). Tepat pada pukul 22.05, almarhumah menghembuskan napas terakhirnya. Kabar wafatnya ibunda Baim Wong ini diketahui dari unggahan instastory rekan artisnya, Sultan Djorghi.

"Innalillahi wa inna ilaihi raaji’uun Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibunda,orang tua dari sahabat kami @baimwong Kartini Martaatmadja binti Sahir Martaatmadja Jumat, 6 maret 2020 pk.22.05 Mohon dibukakan pintu maaf, insyaAllah almarhum Husnul Khotimah, Amiin YRA

Semoga keluarga yg di tinggal di beri kesabaran dan keikhlasan #alfatihah," tulis Sultan Djorghi. Kepergian ibunda tercintanya menyisakan kenangan manis yang telah dilewati bersama selama menjalani hidup. Hal itu diketahui dari beberapa momen momen yang sering diunggah dan diabadikan Baim Wong melalui media sosial miliknya.

Berikut potret kenangan manis antara Baim Wong dengan sang mama tercinta sebelum menghembuskan napas terakhirnya: "Kiano Ketemu Mamah, ga sadar nangis pas mamah doain kiano..," tulis Baim dalam unggahan instagram nya. Baim memperkenalkan sang buah hatinya, Kiano kepada mama tercintanya.

Tampak dari foto, terlihat tangan ibunda Baim menyentuh cucunya. Tak hanya sekedar bertemu, ternyata mertuanya Paula mendoakan Kiano sampai Baim tak sadar meneteskan air matanya. "Aduhhhh diapit dua Kesayangan nii.. #pulanglangsungketemumamah," tulisnya.

Berada di antara mama dan istrinya membuat Baim merasakan kebahagiaan. Rasa rindu pun terobati dengan berjumpa bersama di salah satu restoran menikmati sajian makanan. Baim dan Paula memang diketahui tengah melakukan liburan bersama, namun ketika pulang keduanya langsung sempatkan bertemu dengan cara yang sederhana.

"Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung acara siraman Baim & Paula. Mohon doa restu untuk pernikahan kami.," tulisnya. Saat acara pernikahan dengan segala prosesi yang dijalani, orang tua Baim selalu ada di sisinya untuk menemani dan menyaksikan anak kesayangannya telah meminang pujaan hatinya. Tampak dari foto di atas, ibunda Baim terlihat sedang menyiramkan segayung air untuk Baim.

Baim juga tertunduk dan siap untuk melakukan prosesi siraman tersebut. Momen tersebut menjadi kenangan manis yang akan selalu diingat ayah Kiano ini. Selain siraman, mengadakan pengajian juga merupakan salah satu prosesi jelang pernikahan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Baim Wong. Tampak dari foto di atas, acara pengajian diselimuti rasa haru di mana Baim duduk di sebelah mama tercinta yang sedang mengusap air matanya dengan tisu. Mama Baim merasa haru karena akan melepas anaknya dengan wanita yang lain dan bahagia telah menemukan cinta sejatinya.

"Anak Bungsu nya Mamah (emoji cinta)," tulisnya. Baim tampak berada dalam pelukan sang mama tercintanya, yang mana memberikan kesan sangat sayang kepada ibundanya. Walau hanya bisa memeluk dengan berbaring di tempat tidur, tak mengurangi untuk melepas rasa bahagia keduanya.

Baik Baim atau mamanya sama sama memancarkan senyuman kebahagiaannya. Sudah 3 tahun berlalu, Baim Wong telah melakukan shalat tarawih bersama dengan sang mama tercintanya. Ia pun menyempatkan sesaat dari pulang bekerja.

"Kemaren tumben pulang shooting jam 21.00. karena ada awal puasa blm sempet mampir ke rmh mamah, akhirnya langsung CuzzZz kesana. Kita sholat taraweh bareng deh . foto deh , biar foto ini jadi kenangan di Bulan Puasa Tahun ini (emoji cinta)," tulisnya. Kenangan terakhir merupakan saat Baim Wong unggah vlog di kanal YouTube nya dengan ibundanya yakni mengobrol seputar mantan pacar.

Baim pun diketahui tak hanya sekali membuat konten YouTube dengan sang mama. Kenangan manis pun telah dirasakan oleh Baim dalam melewati momen momen kebersamaan dengan almarhumah mama tercintanya. Kini, almarhumah dimakamkan diSinar Sari, Rawa Mekar, Purwakarta pada Sabtu (7/3/2020).

Baim pun siap untuk mengantarkan jenazah ibunya ke peristirahatan terakhirnya dengan ditemani keluarga yang lainnya.

Berita Terkait

Millendaru Dandan ala Kylie Jenner Curi Perhatian, Keponakan Ashanty Nyaris Tak Dikenali

Nurofia Fauziah

Cita Citata Ungkap Doa buat Roy Geutrs di Sahur & Puasa Pertama Kekasihnya Baru Jadi Mualaf

Nurofia Fauziah

Pengkhianat Sama Pengkhianat Berikan Wejangan Suami Direbut ‘Sang Penggoda’ Cocok! Maia Estianty

Nurofia Fauziah

Inilah Harapan Denny Cagur tentang Bisnis yang Sedang Dikembangkannya Kini

Nurofia Fauziah

Lirik Lagu ‘Flower’ dari GFRIEND, Lengkap Terjemahan Bahasa Indonesia

Nurofia Fauziah

Deg Degan Jelang Hadapi Vonis, Steve Emmanuel Banyak Doa Supaya Bisa Memaafkan

Nurofia Fauziah

Najwa Shihab Sampai Ayu Azhari Komentar Bikin Heboh Video Ariel NOAH Potong Rambut Sendiri

Nurofia Fauziah

Nonton hingga Berenang Bersama 5 Potret Serunya Bulan Madu Marcell Darwin dan Nabila Faisal di Bali

Nurofia Fauziah

Ini Bantahan Tsania Marwa Disebut Intervensi Putusan Pengadilan Soal Pembagian Hak Asuh Anak

Nurofia Fauziah

Meyliza Gobang Rilis Single Matematika Cinta

Nurofia Fauziah

Sinopsis Cinta Yang Hilang di RCTI Hari Ini Senin 18 Maret 2019 Jam 19.15 WIB

Nurofia Fauziah

Cocok buat Melamar Pujaan Hati Chord Gitar dan Lirik Lagu You Are My Everything Glenn Fredly

Nurofia Fauziah

Leave a Comment