Kesehatan

Hyperhidrosis hingga Obesitas Stres 5 Tanda Tubuhmu Terserang Penyakit melalui Keringat

Berkeringat merupakan reaksi normal tubuh terhadap suhu yang terlalu panas. Keringat berfungsi untuk mendinginkan tubuh sekaligus mengeluarkan racun. Meski begitu, keringat berlebih juga akan menimbulkan rasa tak percaya diri.

Selain itu keringat juga bisa jadi petunjuk jika tubuhmu sedang mengalami sesuatu yang tak beres. Untuk itu kamu harus mengetahui ciri ciri dari keringatmu. Keringat berlebih bisa jadi tanda stres.

Stres dan perasaan cemas tak hanya berdampak pada pikiran namun juga memanifestasikan diri dalam bentuk keringat. Jika keringatmu mengeluarkan bau yang menyengat, ini karena keringat mengandung lemak dan protein yang bercampur dengan bakteri kulit. Kadang bisa juga disebabkan oleh hipoglikemia , yakni kadar gula darah yang rendah .

Keringat seperti itu datang terlepas dari seberapa hangat suhunya di dalam ruangan atau di luar. Hal ini dibarengi dengan mengalami kelaparan, kegelisahan, pusing, pusing, dan masalah penglihatan. Keringat berlebihan pada satu area di tubuh seperti leher, ketiak, telapak tangan, atau telapak kaki disebut hiperhidrosis .

Daerah daerah ini paling terpengaruh karena tingginya konsentrasi kelenjar keringat . Itu tidak mengancam jiwa tetapi tidak nyaman dan dapat menyebabkan rasa malu. Hyperhidrosis kadang kadang diikuti oleh masalah dan kecemasan kulit yang mengiritasi dan menyakitkan. Jika kamu melihat noda keringat pada t shirt di sekitar ketiak, atau jika telapak tangan selalu basah, lebih baik berkonsultasi dengan dokter.

Rasanya seperti panas luar biasa di dada yang menjalar hingga kepala disertai dengan keringat yang berlebihan. Ini terjadi karena menopause yang akan datang , atau perimenopause. Berkeringat, disfungsi dari siklus menstruasi, migrain, hot flashes, dan kedinginan terjadi sebagai akibat dari perubahan kadar estrogen.

Obesitas adalah kelainan yang ditandai dengan adanya sejumlah besar lemak tubuh. Genetika, kurang gerak, diet yang tidak sehat, kebiasaan makan, obat obatan tertentu, dan kurang tidur semua dapat menyebabkan obesitas. Parahnya lagi dapat menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut.

Obesitas menyebabkan hiperhidrosis sekunder. Hiperhidrosis yang bukan merupakan penyebab utama, tetapi dapat menandakan kondisi lain yang mendasarinya.

Berita Terkait

Ini Dampak Negatifnya Menurut Ahli Kecemasan Berlebih di Tengah Pandemi

Nurofia Fauziah

Pacitan KLB Hepatitis A, 824 Warga Keluhkan Nyeri di Perut, Tak Nafsu Makan dan Pembesaran Hati

Nurofia Fauziah

Ternyata Bentuk Pantat Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan & Risiko Penyakit yang Mengintaimu saat Ini

Nurofia Fauziah

Lakukan Pertolongan Pertama Ini Lihat Orang Kena Serangan Jantung Seperti Dialami Adian Napitupulu

Nurofia Fauziah

VIRAL Pria Gunakan Bra sebagai Pengganti Masker Pelindung dari Kabut Asap, Masker Apa yang Tepat?

Nurofia Fauziah

Pengetahuan Masyarakat tentang Kesehatan Jiwa Masih Minim

Nurofia Fauziah

Manfaat Kopi Bagi Tubuh, Melindungi DNA Manusia hingga Memperbaiki Daya Ingat

Nurofia Fauziah

Persiapan BPJS Kesehatan Tanggapi Sri Mulyani yang Enggan Jadi Pembayar Pertama Tunggakan

Nurofia Fauziah

Waspadai 7 Penyakit yang mengintai Saat Terjadi Banjir

Nurofia Fauziah

Modernland Realty Tbk & Lotte E&C Kerjasama Bangun Mixed Use Project di Jakarta Garden City

Nurofia Fauziah

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel Beberapa Cara Sederhana Cegah Rambut Berketombe

Nurofia Fauziah

Dapat Dilakukan dalam 1-3 Menit 4 Tips Sederhana Atasi Nyeri Punggung

Nurofia Fauziah

Leave a Comment