Kesehatan

Hyperhidrosis hingga Obesitas Stres 5 Tanda Tubuhmu Terserang Penyakit melalui Keringat

Berkeringat merupakan reaksi normal tubuh terhadap suhu yang terlalu panas. Keringat berfungsi untuk mendinginkan tubuh sekaligus mengeluarkan racun. Meski begitu, keringat berlebih juga akan menimbulkan rasa tak percaya diri.

Selain itu keringat juga bisa jadi petunjuk jika tubuhmu sedang mengalami sesuatu yang tak beres. Untuk itu kamu harus mengetahui ciri ciri dari keringatmu. Keringat berlebih bisa jadi tanda stres.

Stres dan perasaan cemas tak hanya berdampak pada pikiran namun juga memanifestasikan diri dalam bentuk keringat. Jika keringatmu mengeluarkan bau yang menyengat, ini karena keringat mengandung lemak dan protein yang bercampur dengan bakteri kulit. Kadang bisa juga disebabkan oleh hipoglikemia , yakni kadar gula darah yang rendah .

Keringat seperti itu datang terlepas dari seberapa hangat suhunya di dalam ruangan atau di luar. Hal ini dibarengi dengan mengalami kelaparan, kegelisahan, pusing, pusing, dan masalah penglihatan. Keringat berlebihan pada satu area di tubuh seperti leher, ketiak, telapak tangan, atau telapak kaki disebut hiperhidrosis .

Daerah daerah ini paling terpengaruh karena tingginya konsentrasi kelenjar keringat . Itu tidak mengancam jiwa tetapi tidak nyaman dan dapat menyebabkan rasa malu. Hyperhidrosis kadang kadang diikuti oleh masalah dan kecemasan kulit yang mengiritasi dan menyakitkan. Jika kamu melihat noda keringat pada t shirt di sekitar ketiak, atau jika telapak tangan selalu basah, lebih baik berkonsultasi dengan dokter.

Rasanya seperti panas luar biasa di dada yang menjalar hingga kepala disertai dengan keringat yang berlebihan. Ini terjadi karena menopause yang akan datang , atau perimenopause. Berkeringat, disfungsi dari siklus menstruasi, migrain, hot flashes, dan kedinginan terjadi sebagai akibat dari perubahan kadar estrogen.

Obesitas adalah kelainan yang ditandai dengan adanya sejumlah besar lemak tubuh. Genetika, kurang gerak, diet yang tidak sehat, kebiasaan makan, obat obatan tertentu, dan kurang tidur semua dapat menyebabkan obesitas. Parahnya lagi dapat menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut.

Obesitas menyebabkan hiperhidrosis sekunder. Hiperhidrosis yang bukan merupakan penyebab utama, tetapi dapat menandakan kondisi lain yang mendasarinya.

Berita Terkait

8 Warna Kotoran Telinga Ini Ternyata Menunjukan Kondisi Kesehatan Seseorang, Penting Diperhatikan!

Nurofia Fauziah

Lakukan Pertolongan Pertama Ini Lihat Orang Kena Serangan Jantung Seperti Dialami Adian Napitupulu

Nurofia Fauziah

Kolesterol Tinggi Biasanya Tanpa Gejala dan Berisiko Membahayakan Nyawa Bagaimana Mendeteksinya

Nurofia Fauziah

Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Fungsi Ginjal Anda

Nurofia Fauziah

Pernah Direhabilitasi Berulangkali Tertangkap Mengapa Ibra Azhari Masih Kecanduan Narkoba

Nurofia Fauziah

5 Hari Hidup Sehat, Makan Sayur dan Buah, Sabtu Minggu Saatnya Cinta Laura Bebas Memilih Makanan

Nurofia Fauziah

Konsumsi Buah Kurma, Ada Banyak Manfaat Serat dan Kalium di Dalamnya

Nurofia Fauziah

Ini Dampak Negatifnya Menurut Ahli Kecemasan Berlebih di Tengah Pandemi

Nurofia Fauziah

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel Beberapa Cara Sederhana Cegah Rambut Berketombe

Nurofia Fauziah

Kadar Lemak & Garamnya Tinggi Hati-hati Konsumsi Mi Instan! Nutrisinya Rendah

Nurofia Fauziah

Ahli Medis di Thailand Minta Pasien Covid-19 yang Sembuh Tahan Hasrat buat Bercinta

Nurofia Fauziah

tapi Ditolak karena Organnya Sudah Menghitam Perokok Berat Donorkan Paru-parunya sebelum Meninggal

Nurofia Fauziah

Leave a Comment